Titanfall Battle Royale! Apex Legends Hadirkan PUBG Futuristik dengan Robot!

Tembak sana sini pakai robot!

Sudah bukan rahasia lagi kalau battle royale merupakan game terlaris belakangan ini. Dengan game seperti Fortnite dan PUBG memiliki playerbase yang sangat tinggi. Respawn Studios, developer Titanfall ini nampaknya juga tak mau ketinggalan dengan battle royale Titanfall mereka, Apex Legends.

Setelah sebelumnya beredar berbagai kabar tentang Apex Legends, kabar tersebut dikonfirmasi langsung oleh pihak Respawn Studios sendiri. Geoff Knightley, pencetus acara The Game Awards ini menyebutkan bahwa detail tentang Apex Legends akan diperlihatkan setelah acara Superbowl.

Game battle royale ini dikabarkan akan memiliki model free-to-play, mirip seperti Fortnite. Apex Legends akan berlatar di dunia Titanfall, dimana para prajurit berperang menggunakan robot dan berbagai peralatan teknologi tinggi.

Meskipun demikian, hingga sekarang masih belum diketahui apakah game ini akan melibatkan para Titan (sebutan untuk robot perang Titanfall) atau berfokus pada pilot mirip ninja yang dapat berlari melintasi dinding.

Jika Apex Legends mengadaptasi core gameplay Titanfall, maka arena dari game ini akan lebih banyak melibatkan bidang vertikal. Pilot Titan memiliki kemampuan untuk berlari di sepanjang dinding dan melakukan lompatan yang sangat panjang. Hal ini tentunya akan menjadi ciri khas yang unik dan berbeda dari game battle royale lainnya.

Franchise Titanfall merupakan game first person shooter yang bertemakan Titan, sebuah robot perang futuristik. Pemain dapat memilih untuk bertarung menggunakan Titan yang pelan namun memiliki daya hancur yang besar, atau turun dari kokpit untuk menjadi pilot yang sangat lincah.

Gameplay Titanfall mendapatkan tanggapan positif dari berbagai kritikus video game, namun campaign mendapatkan berbagai kritik negatif. Sekuelnya, Titanfall 2 mendapatkan tanggapan yang lebih positif dalam kedua aspek tersebut.


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!
TENTANG PENULIS