Nostalgia Dulu! Ini Dia 7 Film Mandarin Lawas yang Pernah Masuk TV Lokal!

Hayo, masih kangen sama Paman Stephen Chow atau Paman film vampir?

Sedari dulu, televisi kita tidak pernah lepas dari tayangan demi tayangan film Mandarin lawas. Bahkan, saking niatnya mereka menyiarkan film tersebut, mereka sampai-sampai juga mengisi suaranya dalam bahasa Indonesia, sehingga menjadi kenangan tidak terlupakan sepanjang sejarah televisi.

Nah, menyambut tahun baru Imlek ini, tentunya kita wajib nostalgia, dong, dengan film-film Mandarin lawas yang sempat mewarnai pertelevisian Indonesia ini.

Kalau begitu, apa sajakah judul-judul yang masih awet di dalam kenangan ini? Ayo kita simak satu persatu lewat daftar film di bawah!

1

Mr. Vampire

“Paman, kertas mantranya!”

Dahulu kala, paman mengacu ke dua orang. Paman yang satu mengacu pada tokoh yang amat sangat kita kenal banget lewat film-film di bawah, dan paman pendeta taois yang mampu menyegel para makhluk Jiangshi di dalam seri film horor komedi ini!

2

Police Story

Bisa diakui lebih dari Jurus Mabuk, seri film ini yang membuat nama Jackie Chan jadi tenar di Indonesia. Bagaimana tidak, semua adegan-adegan berbahayanya di film-film klasik itu dilakukan sendiri!

3

God of Gamblers II & III

Satu lagi judul yang memancing nostalgia ini tidak lain dan tidak bukan adalah gara-gara Stephen Chow, bukan Chow Yun Fat yang membintangi film pertamanya. Adegan ikonik tersebut apa lagi kalau bukan gosok-gosok kartu langsung berubah!

4

Shaolin Popey

Meskipun sudah jauh lebih ganteng dari yang dulu, jelas kita masih ingat Bo Bo Ho versi jadul juga Paman yang satunya lagi, alias Richard Ng Man Tat!

5

Shaolin Soccer

Ketika Paman Ng Man Tat dan Stephen Chow bersatu, komedi di dalamnya pasti luar biasa gede. Khusus bagi Shaolin Soccer, film ini adalah puncak komedi mereka berdua yang terkenal sampai ke kancah internasional!

6

Initial D

Film sang anak tukang tahu justru bukan berasal dari Jepang, melainkan sebuah film Mandarin. Dengan Jay Chow yang memerankan Takumi Fujiwara, ini adalah film adaptasi anime yang lebih bebas, tapi nuansanya nggak meleset dari manga dan anime aslinya!


CONTINUE READING BELOW

Cooking Master Boy Kembali Lagi! Kali Ini, Sekuelnya Jadi Anime!

Tahun ini, lanjutan Cooking Master Boy resmi menjadi anime! Apakah kamu adalah salah satu penggemar serial lawas yang pernah masuk TV lokal ini?


7

Ip Man

Di antara semua film ini, tentu saja Ip Man adalah tokoh baru yang memasuki daftar film klasik yang akan diingat di kemudian hari. Tidak heran kalau ada orang yang masih tahu tentang Ip Man pertama, meskipun film tersebut sudah lama tidak tayang di TV lokal!

Film Mandarin lawas manakah yang menjadi favoritmu? Bagikan di kolom komentar di bawah ini!

TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang sekarang pindah ke Webnovel.