Spekulasi: Akankah Resident Evil 3 Remake Menyusul Resident Evil 2?

Kalau pembaca Duniaku.net sekalian sukanya gimana nih? Mau Resident Evil 3 Remake dulu, atau move on langsung ke RE 8 aja?

Upaya Capcom untuk mengembalikan seri game horor klasik dengan nuansa modern membuahkan hasil yang luar biasa. Setelah menuai sukses dengan Resident Evil 2, akankah Capcom membawa Resident Evil 3 ke era modern?

Resident Evil disebut sebagai pelopor berbagai game bergenre survival horror. Sejak pertama kali dirilis pada tahun 1996, franchise ini telah melahirkan berbagai game dan spin-off.

Trilogi Raccoon City mungkin menjadi game yang paling dikenang para penggemarnya, sensasi pertama kali bertemu dengan anjing yang terinfeksi virus hingga dikejar Nemesis menjadi salah satu momen yang paling dikenang hingga saat ini.

Dua dari trilogi ini telah dibawa Capcom ke era modern, Resident Evil 1 mendapatkan edisi remake sejak Gamecub,lalu dirilis di konsol next gen dalam versi HD Remastered.

Sedangkan Resident Evil 2 baru saja rilis dengan remake besar-besaran. Hanya satu game yang masih tertinggal di era PS1, yaitu Resident Evil 3 : Nemesis.

Setelah Capcom usai mengerjakan Resident Evil 2 Remake, banyak rumor yang beredar bahwa Resident Evil 3 akan digarap oleh Capcom. Hingga sekarang rumor tersebut hanya menjadi rumor dan spekulasi. Namun beberapa saat yang lalu, pihak Capcom mengatakan remake Resident Evil 3 akan terwujud jika para penggemar menginginkannya, well, sudah jelas bukan?

Meskipun banyak yang mengharapkan adanya remake dari Resident Evil 3, tak sedikit pula yang menantikan kelanjutan alur cerita pada Resident Evil 8. Namun sebuah bocoran terbaru dari akun Twitter bernama EVIL VR menyebutkan bahwa kelanjutan kisah Resident Evil akan bertempat di sebuah pulau dengan laboratorium rahasia.

Jika info ini benar, maka pengembangan Resident Evil 8 sudah dimulai oleh Capcom. Entah benar atau tidak, kelanjutan dari alur cerita Resident Evil 7 ini akan memberikan nuansa baru pada seri survival horror ini. Resident Evil 8 dikabarkan akan memiliki tema yang lebih condong ke arah supernatural, seperti game P.T Silent Hill yang dibatalkan.

nominasi the game awards

Sumber: Wccftech

Setelah mengalami soft reboot dengan Resident Evil 7, seri ini mendapatkan berbagai tanggapan positif setelah game sebelumnya yang dihujani kritik negatif karena lebih menonjolkan sisi action. Gameplay first-person dinilai lebih sesuai untuk mendapatkan atmosfer hororyang menakutkan.

Namun dengan dirilisnya Resident Evil 2 remake membuktikan bahwa gameplay third-person juga dapat memberikan atmosfir horror yang sama dengan game originalnya.

Resident Evil 2

Source: IGN

Ada juga rumor lainnya yang mengatakan bahwa Resident Evil 8 baru akan terwujud setelah Resident Evil 3 remake selesai. Apapun yang terjadi, kita tunggu saja informasi dari Capcom.


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!
TENTANG PENULIS