Mungkinkah Avengers: Endgame Menjadi Kemunculan Terakhir Captain America?

Apakah Steve mengalami trauma pasca Infinity War?

Captain America sering dianggap sebagai sosok pahlawan sejati dan sangat dipercaya oleh rekan-rekannya, terbukti pada Civil War ia masih memiliki banyak rekan. Beberapa hal yang ditunjukkan pada trailer terbaru Avengers: Endgame memperlihatkan tentang Captain America.

Simak pembahasan tentang nasib Captain America pada trailer terbaru Avengers: Endgame berikut!

Trauma Pasca Infinity War

 

Trailer Avengers : Endgame terbaru yang ditayangkan di Superbowl memberikan berbagai hal mengenai superhero pertama Amerika ini. Salah satunya adalah ditunjukannya Captain America bersama dengan sekelompok Support Group yang berisikan penderita PTSD, tangannya yang gemetar ketika mengangkat tameng miliknya.

Steve Rogers yang terlihat sedang mengikuti sebuah Support Group ini bisa memiliki dua kemungkinan, ia menjadi bagian dari perkumpulan tersebut atau menjadi semacam pemimpin kelompok.

Support Group disini dapat berisi penderita PTSD ataupun gangguan mental lainnya. Jika Steve benar-benar mengalami PTSD, maka kehilangan rekan-rekannya dan kekalahannya akibat “jentikan” Thanos bisa menjadi penyebabnya.

Rogers akan selalu berusaha untuk melindungi rekan-rekannya, seperti ketika Thanos akan mengambil Mind Stone dari Thanos dan menolong Bucky agar tidak tertangkap oleh Stark.

Kehilangan rekan-rekannya ini dapat menjadi sebuah beban yang berat pada dirinya. Bukan tidak mungkin Steve Rogers akan pensiun dan berhenti bertarung setelah Avengers : Endgame.

Steve Rogers Menjadi Captain America Kembali

Tangannya yang gemetar ketika menyabukkan perisainya bisa berarti perisai itu memancing munculnya traumanya. Ia telah menggunakan perisai miliknya itu sejak Perang Dunia II yang telah menjadi bagian dari identitasnya sebagai Captain America.

Diakhir Civil War, ia meninggalkan perisainya setelah bertarung dengan Tony Stark dan pergi ke Wakanda. Tanpa perisai miliknya yang ikonik, ia meninggalkan identitasnya sebagai Captain America.

Pada kemunculannya di Infinity War, ia tak lagi membawa identitas Captain America, namun hanya sebagai Steve Rogers atau Nomad. Dengan identitas barunya, ia tak lagi mengenakan kostum berwarna biru dengan bintang merah khas bendera Amerika, namun sebuah kostum berwarna hitam dengan dua buah perisai vibranium.

Namun di teaser terbaru Avengers: Endgame menunjukkan bahwa Steve Rogers menggunakan perisai lama miliknya. Hal ini bisa dibilang menjadi keputusan yang besar, ia kembali menggunakan identitas Captain America yang telah ia tinggalkan.

Kembalinya Steve Rogers menjadi Captain America dapat berarti saat itu ia harus melakukan sebuah pengorbanan yang besar, entah untuk mengalahkan Thanos atau untuk menyelamatkan rekan rekannya.

Kita juga melihat sepertinya sangat emosional sekali Steve ketika mengenakan perisainya lagi, apakah menjadi metamorfosa kemunculan terakhirnya?


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!

Share this article

TENTANG PENULIS