Apa Kabar Otogakure? Ini Dia 7 Fakta Desa Otogakure Ciptaan Orochimaru!

Logonya tone musik, desanya para musisi (eh bukan)

Masih ingat desa Otogakure? Sekarang kabarnya bagaimana ya? Bagaimana kalau kali ini kita bahas 7 fakta Otogakure?

Otogakure sendiri adalah sebuah desa Ninja di serial Naruto yang diciptakan oleh Orochimaru di tengah-tengah pelariannya.

Baiklah, mari kita mulai, ini dia 7 fakta Otogakure!

1

Hokage yang Gagal

Orochimaru adalah salah satu orang yang mengajukan diri untuk menjadi Hokage Keempat, saingannya adalah ayahnya Naruto, Namikaze Minato.

Memang sedari awal, Orochimaru ingin memanfaatkan posisi tersebut untuk melancarkan penelitiannya, dengan lebih banyak subjek penelitian jahatnya, yaitu satu desa.

Hiruzen mengetahui maksud sebenarnya dari Orochimaru, dan akhirnya memilih Minato sebagai Hokage Keempat.

Merasa sudah tak memiliki alasan lagi berada di Konoha, Orochimaru pun keluar dari desa dan menciptakan desa sendiri di mana setiap penilitiannya bisa ia lakukan dengan bebas.

2

Sebenarnya Bukan Desa

ninja otogakure terkuat

Orochimaru mengakui dan mendeklarasikan diri ke dunia Ninja bahwa Otogakure ciptaannya adalah desa Ninja, nyatanya bukan.

Otogakure lebih seperti sebuah organisasi, di mana kelompok ini berisi para manusia penelitian Orochimaru, jadi semua Ninja di sini hampir tidak ada yang “normal” selayaknya sebuah desa pada umumnya.

3

Lokasi

Di mana sih lokasinya Otogakure itu? Detailnya tidak diketahui, namun Otogakure di peta berada di atas desa Konoha. Otogakure juga memiliki banyak markas yang tersebar di seluruh dunia.

Setiap markas tersebut berisi beberapa peniliti di bawah pengawasan Orochimaru dan Kabuto, serta para kelinci percobaan dan manusia objek percobaan Orochimaru.

4

Hidan dan Kakuzu

Berdasarkan peta yang muncul di manga Naruto chapter 313, Hidan dan Kakuzu pernah ke Otogakure.

Meskipun begitu, belum diketahui apakah mereka ke Otogakure untuk mencari Jinchuriki, atau membunuh orang yang diincar di pasar gelap (seperti Asuma dan Chiriku).

5

Suna vs Konoha

Di Ujian Chuunin era Naruto kecil, sempat terjadi perang antara Sunagakure melawan Konohagakure, yang didalangi oleh Orochimaru.

Perangnya lebih tepatnya adalah Suna dan Oto melawan Konoha.

Akhir dari perang ini adalah kekalahan untuk ketiga desa, karena dua diantaranya kehilangan pemimpin mereka (Rasa dari Suna dan Hiruzen dari Konoha) sedangkan Orochimaru tak bisa menggunakan tangannya lagi.

6

Jebakan Orochimaru

Para penduduk di sini adalah manusia percobaan Orochimaru yang dijebak olehnya. Mereka adalah Ninja berbakat (lihat saja Kimimaro dan Sounds Four), namun mulut manis Orochimaru membuat mereka berpindah menjadi penduduk Otogakure.

Orochimaru menjanjikan bahwa kekuatan mereka bisa mereka gunakan dengan bebas sesuka hati, tanpa harus terikat dan diperintah oleh 5 desa besar (ini termasuk bebas membunuh dan sebagainya). Nyatanya mereka hanya objek percobaan.

7

Setelah Perang

Fakta Otogakure berikutnya adalah apa kabar mereka setelah perang. Mereka kini sudah merdeka.

10 tahun setelah Perang Dunia Ninja Keempat, Orochimaru yang sudah taubat itu merubah Otogakure menjadi sebuah desa sungguhan yang beraktifitas layaknya desa.

Sebagai tanda dan bukti kerja sama dan kepercayaan kedua desa, yaitu Oto dan Konoha, Mitsuki dikirim sebagai murid pindahan Otogakure ke Konohagakure.


Itu dia 7 fakta Otogakure. Bagaimana menurutmu? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!
TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.