Ada Benarnya, Pokopow Mengingatkan Hati-Hati Ngomong Kasar di Internet!

Kalo ngetik, hati-hati dibaca orang tua!

Dalam budaya berbahasa, tentu ngomong kasar tidak dapat terhindari di setiap sisi, tapi apakah penting menjaga bahasa agar selalu sopan? Tentu penting banget!

Pokopow, salah satu Youtuber dan influencer gaming lokal sempat risih akan ini, apa lagi di musim tahun baru imlek seperti ini. Kenapa? Karena di linimasanya, ucapan selamat tahun baru Imlek penuh dengan komentar-komentar tidak pantas berbahasa Mandarin yang membuat risih.

Tidak heran, kalau selebgram tersebut kemudian mengeluarkan cuitan ini melalui fitur Instagram Story:

Dalam hal ini pun jelas tidak sedikit pula yang ikut berkomentar, sehingga cuitan ini bahkan viral sampai ke medsos lain seperti Facebook, melalui pengguna akun Gerald Agung:

Posted by Gerald Agung on Tuesday, 5 February 2019

Saat ini, pos Facebook tersebut telah dibagikan sebanyak lebih dari 500 kali di linimasanya, dan tentunya tidak terhitung lagi gambar screenshoot isi Instagram Story tersebut dibagikan ke media-media sosial lainnya.

Tentunya tidak diragukan lagi kalau para fans Pokopow kemudian membanjiri cuitan singkat tersebut dengan banjir komentar Wo Ai Ni, seperti yang dianjurkan oleh sang idola. Hal ini kemudian dilanjutkan Pokopow dengan menggunggah komentar-komentar tersebut dalam cuitan susulan setelah dua gambar di atas.


CONTINUE READING BELOW

Nostalgia Dulu! Ini Dia 7 Film Mandarin Lawas yang Pernah Masuk TV Lokal!

Film-film Mandarin lawas ini menjadi film paling definitif di era tayangnya film asia di TV lokal. Apa sajakah judul film tersebut?


Jelas, ada banyak hal yang bisa kita petik sebenarnya di sini, karena mau bahasanya apa pun kalau kata tersebut adalah kata kasar kita bisa membuat orang luar biasa tersinggung karena efek dari kalimat yang kamu ucapkan.

Tidak hanya itu, jelas hal ini juga berlaku di dunia maya, karena sangat wajar sekali kalau ngomong kasar bisa jadi pemicu pertengkaran hebat dan drama-drama konyol yang tidak seharusnya terjadi.

Menurut kamu, apakah langkah Pokopow dalam cuitan ini merupakan langkah terbaik yang wajib dicontoh? Bagikan pendapatmu di kolom komentar!

Share this article

TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang belum siap lahir batin kalau wattpad-nya kedatangan pembaca baru.