Onoki Resmi Mati, Pertanda Nyawa Tokoh Veteran Naruto Tidak Lagi Aman?

Sekarang, nyawa tokoh veteran Naruto tidak lagi aman gaes. Dengan kematian Onoki, tokoh veteran lain bisa mati di alur yang dikira filler sekalipun!

Boruto episode 92 mengonfirmasi kalau Onoki resmi mati.

Saya harus menunggu episode 92 dulu berhubung sebenarnya shock juga melihat tokoh yang sudah eksis sejak era Madara dulu akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya.

Terutama karena sebelum itu Yurito, tokoh dari Shippuden, masih bisa selamat meski terkena ledakan dari Kibaku Nendo di bahunya.

Namun ternyata Onoki resmi mati. Ini keputusan menarik yang menandakan satu hal: nyawa tokoh veteran Naruto tidak lagi aman.

Persepsi Kalau Tokoh Veteran Naruto Aman dari Bahaya

Saya pribadi sih memang memiliki persepsi kalau tokoh veteran Naruto aman dari bahaya di alur Boruto.

Ini terutama terjadi di versi anime, di mana sebelum Momoshiki semua musuh yang muncul terasa luar biasa lemah.

Geng Shizuma saja sebenarnya bisa diatasi sendirian oleh Chojuro, kalau sang Mizukage serius sejak awal.

Bila ada tokoh veteran Naruto yang muncul, maka asumsi saya adalah tokoh veteran itu lalu akan membantu mengakhiri konflik karena mereka unggul dari segi pengalaman dan kekuatan dibanding para genin.

Saya sendiri sempat merasa kalau ada tokoh veteran Naruto yang gugur, maka mereka akan tewas di alur besar. Seperti misalnya serangan Otsutsuki atau Kara.

Namun setelah Onoki mati di alur Mitsuki, yang sempat terasa seperti filler, kini persepsi itu buyar.

Para tokoh veteran Naruto bisa mati di alur panjang mana pun, seperti Onoki.

Ini terutama bahaya karena sedikit sekali shinobi di Naruto yang bisa mati dengan tenang. Onoki yang tua saja pada akhirnya meninggal di pertempuran.


CONTINUE READING BELOW

Preview Boruto Episode 93: Hari Ayah-Anak! Naruto Bersedia Pulang?

Kayanya bakal jadi episode santai nih! Naruto bakal bersenang-senang sama Himawari dan Boruto? Simak ulasannya di preview Boruto episode 93!


Memang Masih Ada Bahaya Mengincar di Anime dan Manga Boruto

Yang membuat kematian Onoki ini terasa pertanda bahaya adalah adanya ancaman kuat di anime maupun manga Boruto.

Urashiki Otsutsuki masih bebas, dan menyusun rencana baru, di versi anime.

Sebelumnya, Urashiki bisa melumpuhkan Mitsuki serta melawan Gaara dan Chojuro sekaligus. Memang pada akhirnya Urashiki bisa ditangani dengan kerja sama Chojuro dan Gaara, namun itu pun terasa kalau Urashiki belum menggunakan semua kekuatannya.

Bila melawan Urashiki saja butuh Kazekage dan Mizukage, maka bakal sangat berbahaya kalau Otsutsuki yang itu mengincar musuh yang lebih lemah dari Gaara dan Chojuro.

Lalu jangan lupakan Kara di manga.

Konohamaru (yang memang di manga terasa lebih lemah) sempat terluka parah dan nyaris dibakar oleh Kashin Koji.

Selain itu, seharusnya sudah takdir Konoha untuk runtuh di masa depan nanti, dan Naruto pun kemungkinan akan dibunuh oleh Kawaki.

Saya curiga kalau kematian Onoki adalah pertanda kita mulai memasuki masa-masa yang lebih kelam di Boruto. (Walau episode 93 nanti episode santai bapak dan anak sih).


Itulah opini saya mengenai Onoki resmi mati, dan kenapa kematiannya bisa memberi pertanda buruk pada nyawa sisa veteran shinobi Naruto.

Gimana menurutmu? Siapa veteran shinobi Naruto yang akan menyusul Onoki dalam waktu dekat? Sampaikan di kolom komentar!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.