Bukan Yugi! Ini Dia 4 Alasan Joey Wheeler Lebih Layak Jadi Raja Duelist!!

Mas-mas muka meme ini Raja Duelist?!! Ini alsannya!

Joey Wheeler, sahabat baik Yugi Muto dan Yami Yugi di serial animasi Yu-Gi-Oh! ini bisa dibilang lebih layak dari Yugi untuk menjadi Raja Duelist! Bagaimana bisa? Bukankah Joey berkali-kali dikalahkan oleh banyak Duelist lain? Simak alasan Joey Wheeler layak menjadi Raja Duelist oleh duniaku.net berikut ini!

1

Kartu Minimal, Tetap Maksimal

joey wheeler

Sumber: yugioh.fandom.com

Perlu diingat sebelumnya bahwa Joey Wheeler adalah satu-satunya manusia biasa di dunia Duelist. Coba lihat lawan-lawannya di semifinal Battle City: Yugi, Kaiba, dan Marik.

Yami Yugi adalah ruh Pharaoh yang bersemayam dalam tubuh Yugi Muto dan memiliki kekuatan Millenium Puzzle. Belum lagi fakta bahwa kakek Yugi memiliki toko kartu, deck milik Yugi tentu terisi dengan berbagai kartu monster yang kuat dan langka.


CONTINUE READING BELOW

Wow! Inilah Bounty Anak Buah Blackbeard di One Piece!

Vivre Card Databook 6 berhasil mengungkap bounty kru Blackbeard! Kira-kira seberapa besar harga kepala mereka? Simak ulasannya oleh duniaku.net berikut ini!


Kaiba malah seorang jutawan yang mampu membeli bermacam-macam kartu yang kuat dan langka. Dia sanggup menyusun deck yang sesuai dengan keinginannya. Dulu bahkan Kaiba sempat mengumpulkan tiga kartu Blue-Eyes White Dragon untuk dirinya sendiri hanya demi memenangkan pertarungan Duel kartu.

Dark Marik sendiri adalah penjaga kuburan Mesir yang memimpin organisasi Ghoul, sebuah kelompok kriminal yang bergerak di bidang pengumpulan dan penggandaan kartu langka. Membentuk deck yang sesuai dengan kartu Dewa miliknya tentu tidak sulit.

Apalagi ketiga orang itu adalah pengguna kartu Dewa yang disebut-sebut sebagai kartu terkuat pada masa itu. Sungguh menakjubkan bagi seorang Joey Wheeler untuk sekedar bertanding sejajar dengan mereka tanpa sumber daya yang seimbang.

2

Menang Lawan Kartu Dewa!

joey wheeler

Sumber: yugioh.fandom.com

Selain Yugi, mungkin Joey adalah satu-satunya yang bisa menang melawan kartu Dewa. Tak cuma itu, kartu Dewa yang kita bicarakan adalah kartu Dewa terkuat: The Winged Dragon of Ra!

Meski memang pada akhirnya Joey Wheeler pingsan dan dinyatakan kalah, tapi tak perlu diragukan lagi kalau secara teknis Joey berhasil menang melawan Marik yang memakai kartu The Winged Dragon of Ra. Dan kemenangan itu diraihnya tanpa kartu kesayangannya: Red-Eyes Black Dragon!

Kalau bukan karena Shadow Duel yang mengakibatkan Joey kehilangan kesadaran, Marik sudah kalah saat itu dan harus menyerahkan kartu Dewa pada Joey.


CONTINUE READING BELOW

Vivre Card Databook Mengungkap Info Baru Tentang Buah Iblis Laffitte!?

Setelah sekian lama akhirnya Oda memberikan petunjuk tentang Buah Iblis Laffitte! Seperti apa? Simak pembahasannya oleh duniaku.net berikut ini!


3

Semifinal Battle City Tanpa Red-Eyes!

joey wheeler

Sumber: dokumentasi duniaku.net

Kalau berbicara tentang Joey Wheeler, tentu kita akan teringat pada kartu andalannya: Red-Eyes Black Dragon.

Tapi perlu diingat, sepanjang kisah Battle City Joey hampir tak pernah menggunakan Red-Eyes Black Dragon. Dia pada akhirnya mengumpulkan kartu-kartu langka yang didapatkannya dari lawan bertarung selama Battle City sampai akhirnya dia berhasil mencapai Semifinal tanpa Red-Eyes!

Selain Jinzo, kartu yang didapatkannya dari Battle City pun tidak terlalu berguna untuknya. Insect Queen dari Weevil Underwood hanya berguna untuk pengguna Deck serangga. Kartu The Legendary Fisherman dari Mako Tsunami hanya berguna jika digunakan bersama dengan kartu arena Umi.

Artinya dengan isi Deck yang cukup acak ini pun Joey Wheeler tetap bisa menang sampai ke semifinal! Keren, bukan?


CONTINUE READING BELOW

Resmi dari Oda! Bajak Laut Ini Akan Muncul di Akhir One Piece!!

Vivre Card Databook 6 juga mengungkapkan tentang seorang Bajak Laut yang akan muncul di akhir One Piece. Kira-kira siapa dia? Simak ulasannya oleh duniaku.net berikut ini!


Kartu Red-Eyes Black Dragon sendiri sempat direbut oleh Rare Hunter dari Ghoul, organisasi kriminal yang diketuai oleh Marik. Beruntung, Yugi berhasil merebutnya kembali meski kemudian Joey menolak menerima kartu tersebut.

Joey hanya ingin menerima kartu Red-Eyes itu bila dia berhasil mengalahkan Yugi dalam turnamen. Sanggupkah Joey?

4

Sanggup! Joey Menang Lawan Yugi!

joey wheeler

Sumber: dokumentasi duniaku.net

Dengan sumber daya kartu yang tidak banyak, pada akhirnya Joey Wheeler berhasil mengalahkan Yugi!

Meski tidak diceritakan di media manapun, tapi jelas Joey sempat bertarung dengan Yugi untuk merebut kembali Red-Eyes Black Dragon miliknya. Hasilnya? Tentu saja Joey Wheeler menang mengingat setelah hari itu Red-Eyes Black Dragon kembali ke tangan Joey.


CONTINUE READING BELOW

Pikachu Termasuk! Ini Dia 7 Pokemon yang Kalau Evolusi Makin Lemah!

Biasanya Pokemon setelah evolusi makin kuat, tapi ini malah makin lemah! Kok bisa? Ini dia daftar 7 Pokemon yang kalau evolusi makin lemah!


Ingat, saat itu Yugi sudah menerima gelar Raja Duelist dan bahkan telah menerima ketiga kartu Dewa. Meski ada kemungkinan Yugi menolak menggunakan kartu Dewa ketika melawan Joey Wheeler, tapi tetap saja Yugi adalah seorang Raja Duelist.

Berhasil mengalahkan Raja Duelist dan merebut kembali kartu kesayangannya? Apa itu bukan berarti Joey Wheeler juga layak dipanggil Raja yang melampaui Raja Duelist?


Menang melawan banyak musuh yang kuat, Joey Wheeler membuktikan bahwa dia layak menerima gelar Duelist terkuat. Tapi apakah kalian sependapat dengan penulis? Jangan lupa berikan tanggapan kalian di kolom komentar, ya!

Share this article

TENTANG PENULIS
Fudo

Saya bukan Fudo, tapi panggil saya Fudo. Penikmat tokusatsu, terutama Kamen Rider dan Super Sentai. Pria nomaden yang bertualang di luar keinginan sendiri. Bercita-cita untuk menguasai dunia.