Setelah Kejadian di Iwagakure, Shikadai Semakin Mungkin Jadi Chunin?

Bakal ngikutin jejak bapaknya gak nih?!

Dulu, Shikamaru Nara adalah satu-satunya genin yang dipromosikan menjadi chunin setelah Ujian Chunin dikacaukan oleh plot Orochimaru.

Sekarang? Shikadai Nara kemungkinan juga bakal menjadi satu-satunya genin yang dipromosikan jadi chunin setelah Ujian Chunin dikacaukan oleh Momoshiki Otsutsuki.

Kenapa Shikadai semakin mungkin jadi chunin?

Ujian Chunin memang kacau total. Sebelum Momoshiki muncul, Boruto sudah terlebih dahulu mengacak-acak dengan menggunakan teknologi ninja.

Namun yang patut diingat: beda dengan versi manga maupun versi movie, Ujian Chunin di serial Boruto sudah selesai!

Yep, Boruto ketahuan curang setelah ia mengalahkan Shinki. Saat itu, seluruh ujian telah rampung. Para Kage bisa menilai semua kontestan yang bertarung.

Di antara semua kontestan yang sampai final, ada tiga yang mungkin sekali dianggap layak jadi chunin: Shinki (harusnya menang kalau tidak dicurangi Boruto), Sarada Uchiha (bisa sampai ke final murni dengan kekuatannya sendiri), serta Shikadai Nara.

Belum ada update siapa yang akan dianggap layak sebagai chunin. Namun setelah Iwagakure, mungkin Naruto dan terutama Kurotsuchi akan merasa Shikadai Nara cocok menjadi chunin.

Mampu Melewati Ujian Chunin dengan Kecerdasannya

Shikadai adalah otak dari trio Ino-Shika-Cho.

Dengan kerja sama tim, Shikadai, Inojin, dan Chocho bisa sukses masuk ke final.

Namun begitu di final, keahlian individu yang diuji. Apakah Shikadai yang mengandalkan otak namun jarang berlatih taijutsu dan ninjutsu dengan serius akan bisa lolos?

Dia ini hampir ke babak terakhir lho!

Meski kalah kuat dari Yodo, dia mampu membaca kelemahan gadis Sunagakure itu lalu mengalahkannya.

Ia kemudian mampu menangani Boruto, hingga Boruto terpaksa pakai teknologi ninja.

Dari segi skill saja Shikadai terasa sudah matang. Dia juga tidak terlihat memiliki kelemahan kejiwaan seperti Shinki, berhubung Shikadai telah menjadi dewasa setelah berurusan dengan Ryogi di alur Geng Byakuya.


CONTINUE READING BELOW

Onoki Resmi Mati, Pertanda Nyawa Tokoh Veteran Naruto Tidak Lagi Aman?

Onoki resmi mati di Boruto episode 92. Ini menandakan kita berada di fase di mana tokoh veteran Naruto tidak lagi aman. Mereka bisa mati mendadak di alur-alur yang dikira filler sekalipun!


Aksi di Iwagakure Bisa Jadi Pertimbangan

Selama di Iwagakure, Shikadai sukses meloloskan dirinya sendiri dari tangkapan geng Lord Ku.

Lalu dia dengan nekat menyelinap ke kantor Tsuchikage untuk menelpon Hokage, panggilan itu sendiri kemudian diterima oleh ayahnya.

Memang, pada akhirnya Naruto tidak sempat berbuat banyak. Shikadai, Boruto, dan para genin sudah menyelesaikan geng Ku. Namun dari sinilah kejadian Iwagakure terungkap ke Konoha untuk pertama kalinya.

Shikadai juga yang membantu teman-temannya lolos, setelah mereka semua sempat diamankan oleh Kirara. Shikadai lalu memimpin Ino-Shika-Cho untuk melawan Kokuyou, hingga akhirnya Kokuyou mati.

Aksi Shikadai ini bisa membuat dia mendapat penilaian tinggi dari Naruto selaku Hokage sekaligus Kurotsuchi selaku Tsuchikage.

Soalnya ini bukan sekedar ujian. Shikadai bisa tetap tenang dan memikirkan strategi meski musuhnya adalah Kokuyou dan Ku, yang mampu menyingkirkan jonin sekalipun!


Itulah alasan saya berpendapat Shikadai semakin mungkin jadi chunin.

Akankah Shikadai mengikuti jejak ayahnya? Akankah dia menjadi yang pertama di generasinya yang diangkat menjadi chunin? Saya sih merasa demikian. Namun gimana dengan kamu? Sampaikan di kolom komentar!


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!
TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.