Ini Alasan Kenapa Delta dan Teknologi Ninja di Boruto itu Merusak Cerita

Latihan? Apa itu? Sekarang sudah jamannya Shinobi Ware bro, asal jangan ketauan kaya Boruto

Saat ini, beberapa penggemar Naruto dibuat jengkel dengan chapter terbaru manga Boruto, alasannya karena kekuatan Delta dan penjelasan teknologi Ninja di Boruto.

Mereka para penggemar memiliki alasan tersendiri kenapa Delta dan teknologi Ninja di Boruto itu merusak cerita yang sudah dibangun sejauh ini.

Kami juga memiliki alasan tersendiri kenapa hal tersebut merusak cerita, dan mungkin sebagian dari kamu ada yang setuju, sebagian lagi tidak, jadi mari kita sama-sama berpikir terbuka, ya.

Teknologi Ninja di Boruto disebut secara resmi sebagai Shinobi Ware di manganya, di mana teknologi Ninja diimplankan ke tubuh manusia untuk keperluan bertarung atau sehari-hari. Oke, mari kita mulai.

1

Aku Bisa Jadi Kuat, Kamu Juga Bisa!

Maksudnya, dengan tubuh modifikasi teknologi Ninja seperti Delta, atau yang standar saja seperti alat Ninja yang dibuat Katasuke Tono, semua orang bisa jadi kuat!

Kamu bisa jadi kuat, dia bisa jadi kuat, aku bisa jadi kuat, semuanya bisa!

Dengan begini, pembagian power level para karakter terkesan bisa dimanipulasi dengan mudah, contohnya begini deh, di Naruto, tingkatan power level Naruto berbeda dengan Kakashi, namun ada penjelasannya, yaitu Naruto diberikan kekuatan.

Loh, bukannya Naruto juga diberikan kekuatan oleh Kurama dan juga Hagoromo, memang, namun itu pun karena dia spesial yaitu reinkarnasi Asura Otsutsuki, itu pun masih tidak asal karena Asura itu pendahulu klan Senju dan Uzumaki.

Tapi dengan teknologi Ninja di Boruto, untuk apa memiliki keturunan dari Ninja hebat, bukan? Lihat saja Delta yang bisa lumayan mengimbangi Naruto.

2

Latihan? Apa itu?

Esensi dari kisah-kisah anime atau manga Shonen adalah latihan, atau perubahan dari sang karakter yang tadinya lemah, menjadi kuat.

Kita melihat bagaimana Naruto latihan membuat Rasengan dengan Jiraiya, atau Sasuke yang mengikuti Orochimaru untuk mendapatkan ilmu. Untuk apa berlelah-lelah kalau dengan teknologi Ninja, kamu sudah bisa mengeluarkan Rasengan tanpa perlu berkeringat?

3

Inflasi Orang Kuat

Kamu pernah berpikir; “Kenapa Negara tidak mencetak uang yang banyak dan kita akan menjadi Negara kaya?“, Jika iya, maka akan terjadi inflasi dan penurunan nilai dari uang tersebut, nah di Boruto ada inflasi orang kuat.

Dahulu, orang kuat itu bernilai karena mereka menempa diri melalui latihan, pertarungan sana sini, dan diakui oleh para Ninja lain, sedangkan sekarang bisa ada “Madara” di mana-mana dengan Shinobi Ware tersebut.

Tajuknya kembali ke teknologi Ninja di Boruto dan juga modifikasi manusia dengan teknologi Ninja seperti Delta, Ao, Garo, atau Kawaki. Kemungkinan Delta sebelumnya manusia biasa yang dimodifikasi sedemikian rupa sehingga kuat, ini berarti orang kuat bisa dibuat di mana-mana, dan banyak Cyborg Ninja.


Nah itu dia beberapa alasan kenapa Shinobi Ware yang diimplan di dalam tubuh bisa merusak cerita yang selama ini dibangun, meskipun begitu, semoga eksekusinya menjadi lebih baik, ya.

Share this article

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.