Ini Bagian TV Spot dan Trailer Avengers: Endgame yang Dicurigai Tipuan!

Menurut mimin sih, ada adegan di trailer dan TV spot yang berpotensi bakal beda sama film aslinya nih! Udah biasa Marvel mah!

Trailer Avengers: Age of Ultron mengungkap terlalu banyak soal filmnya. Sampai-sampai kalau kamu sudah nonton semua trailer dan iklan televisinya, kamu bisa menebak cerita film ini dari serbuan ke Benteng HYDRA sampai ke akhir.

Sejak saat itu Marvel belajar. Trailer dan iklan televisi mereka biasanya tidak mengungkap banyak. Bahkan kadang-kadang ada bagian yang sengaja ditaruh untuk menipu calon penonton.

Misalnya, trailer Thor: Ragnarok memperlihatkan mata Thor masih utuh dua di pertempuran akhir. Lalu trailer Infinity War memperlihatkan Thanos baru memiliki dua batu di Wakanda, dan Hulk pun ikut bertarung di Wakanda.

Karena itu, saya curiga ada tipuan sejenis di TV spot dan trailer Avengers: Endgame.

Namun di bagian yang mana? Ini spekulasinya!

1

Reaksi Bruce Banner

Dari trailer pertama Avengers: Endgame, ada adegan di mana Bruce Banner mengamati tiga foto orang yang berstatus hilang. (Cek sudut kanan bawah gambar, kamu bisa melihat tulisan missing merah).

Tiga foto ini menampilkan Scott Lang, Peter Parker, dan Shuri.

Tidak heran kalau Banner mendadak sedih bila ia harus melihat laporan dari orang-orang yang hilang setelah jentikkan jari Thanos.

Namun gambar yang dia lihat adalah gambar Scott Lang, sosok yang bahkan tidak pernah ia temui.

Bila adegan ini memang hanya reaksi (bukan Banner mempelajari siapa itu Lang setelah Lang mendadak muncul di markas Avengers), maka kemungkinan di filmnya nanti foto yang dilihat Banner bukan Scott Lang.

Mungkin itu malah foto Betty Ross, pacar Bruce Banner yang sudah tidak kelihatan sejak Incredible Hulk?

2

Kostum STRIKE Steve Rogers

Saya merasa kostum STRIKE Captain America itu keren. Jadi begitu trailer Avengers: Endgame pertama mengungkap kalau Steve akan memakainya lagi, saya senang.

Namun benarkah Steve akan mengenakan kostum ini?

Ingat, pada akhirnya yang berlari bareng Avengers di Wakanda adalah Hulkbuster, bukan Hulk.

Kostum STRIKE ini pun mungkin digunakan untuk menutupi kostum lain yang akan dipakai Steve di filmnya.

Mungkinkah sebenarnya di adegan ini Steve Rogers memakai kostum Avengers pertama, dan dia diperlihatkan mengenakan kostum STRIKE untuk menutupi hal itu?

Kalau misalnya di trailer diperlihatkan Steve memakai kostum Avengers pertama, sudah pasti banyak fan Marvel akan langsung curiga teori time travel itu benar.


CONTINUE READING BELOW

Trailer Baru Avengers: Endgame Dirilis! Bikin Makin Penasaran!

Trailer baru Avengers: Endgame dirilis! Isinya masih saja misterius, namun tentu saja kamu bakal makin dibuat penasaran! Seperti apa?


3

Adegan Jalan Bersama

Ini adalah adegan dari video spesial Super Bowl yang paling saya curigai.

Soalnya, di trailer pertama Avengers: Endgame juga bagian dari markas Avengers ini sudah terlihat. Namun saat itu markas ini kosong.

Di TV spot Super Bowl, kamu bisa melihat para Avengers berjalan. Bahkan Rocket yang hilang di trailer pertama pun ikut melangkah bersama mereka!

Namun masih ada yang tidak lengkap di sini. Tony dan Nebula (yang mungkin nyangkut di luar angkasa) belum kelihatan, demikian pula dengan Captain Marvel.

Masalahnya, saya curiga kalau adegan jalan bersama ini bukan dari awal film. Ini kemungkinan besar terjadi menjelang adegan besar film, saat para pahlawan hendak melakukan sesuatu untuk memulihkan semesta.

Karena itu, saya merasa di film nanti, formasi yang berjalan di sini bakal beda. Mungkin Captain Marvel, Tony Stark, dan Nebula juga akan ikut.


Itulah tiga bagian dari TV spot dan trailer Avengers: Endgame yang saya curigai tipuan.

Benar gak ya? Mari kita tunggu saja nanti filmnya tayang!

Kalau menurut kamu gimana nih? Sampaikan di kolom komentar!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.