10 Karakter Terlupakan yang Bersinar Menyaingi Karakter Utamanya

Mereka karakter sampingan, tapi benar-benar kuat!

10 Karakter Terlupakan yang Bersinar Menyaingi Karakter Utamanya

Harus diakui, tak semua anime memberikan porsi besar untuk beraksi kepada karakter sampingan.

Bahkan ada beberapoa karakter sampingan yang benar-benar terlupakan hingga penonton sangat jarang melihat aksi-aksinya.

Tapi kenyataannya, tak berarti karakter-karakter sampingan tersebut memiliki kekuatan yang buruk atau tidak berguna sama sekali. Kenyataannya, ada beberapa karakter sampingan yang mampu menyaingi kekuatan karakter utamanya.

Duniaku.net tertarik untuk mengetahui siapakah karakter terlupakan yang bersinar menyaingi karakter utamanya? Yuk langsung kita gas satu per satu!!

10 Karakter Terlupakan yang Bersinar Menyaingi Karakter Utamanya

Killua Zoldyck harus diakui merupakan salah satu karakter sampingan yang bisa menyaingi karakter utamanya. Meskipun Gon sebagai sosok utama selalu mendapatkan sorotan di setiap momen, tapi Killua tidak kalah hebat.

Killua memang jarang mendapatkan kredit berlebihan jika ia berhasil menyelesaikan masalah. Itu semua karena Killua memang luar biasa kuat.

Di ujian Hunter, Killua sukses membawa Gon dan kawan-kawan berada di atas angin ketika harus bertempur menghadapi sekelompok tahanan.

Di petualangan-petualangan berikutnya pun, kemampuan berpikir Killua selalu memberikan kemudahan bagi Gon lho.

10 Karakter Terlupakan yang Bersinar Menyaingi Karakter Utamanya

Shoto Todoroki adalah salah satu karakter sampingan yang luar biasa kuat lho. Di My Hero Academia, Shoto Todoroki bahkan selalu tampil menawan untuk menyaingi karakter utamanya.

Ia memiliki kemampuan untuk mengendalikan api dan es. Kemampuan unik seperti ini tidak dimiliki oleh banyak karakter di sana.

Shoto sebenarnya bisa melepaskan salah satu kekuatannya khususnya kekuatan api namun ia menolak.

Pertama, kekuatan esnya digunakan untuk mengalahkan musuh dengan cara yang tidak mematikan. Kedua, penolakannya untuk melepaskan kekuatan merupakan tindakan pemberontakan terhadap orang tuanya.

10 Karakter Terlupakan yang Bersinar Menyaingi Karakter Utamanya Sumber: Dokumentasi duniaku.net[/caption]

Yang satu ini memang harus diakui merupakan salah satu karakter yang kerap mendapatkan porsi kekuatan cukup baik di Dragon Ball. Tapi, biasanya yang memiliki kekuatan besar paling duluan adalah Son Goku selaku karakter utama.

Namun siapa sangka, Vegeta yang merupakan karakter sampingan bisa terus menyusul Goku! Bahkan Vegeta bisa berubah juga menjadi Super Saiyan Blue. Keren? Sudah pasti.

Vegeta juga tergolong unik karena ia tetap menjadikan Goku sebagai rivalnya dan terus berusaha sekuat tenaga untuk bisa menyusul apa yang dimiliki oleh Goku.

Sejauh ini tekad besar yang dimilikinya selalu berhasil membuatnya selevel dengan Goku.

10 Karakter Terlupakan yang Bersinar Menyaingi Karakter Utamanya

Rock Lee di anime Naruto bisa jadi merupakan karakter terlupakan yang bersinar. Ya, dia kerap jarang sekali muncul dan hanya muncul di momen-momen tertentu.

Meski mendapatkan porsi yang sedikit, tapi sekalinya muncul Rock Lee selalu memberikan peran yang signifikan. Di ujian Chunnin, Rock Lee mampu melampaui kekuatan Gaara yang sejak awal sangat ditakuti.

Selain itu Rock Lee juga mau berhadapan dengan Kimimaro yang punya kekuatan luar biasa. Di perang ninja keempat, Rock Lee dengan berani menyelamatkan gurunya, Maito Guy dari serangan Madara.

Meski level kekuatannya jauh di bawah Naruto, tapi jika berduel satu lawan satu bukan tidak mungkin Rock Lee bakal menang.

10 Karakter Terlupakan yang Bersinar Menyaingi Karakter Utamanya

Natsu Dragneel memang memiliki pesonanya tersendiri dan selalu menjadi sosok sentral di anime Fairy Tail. Tapi siapa sangka bahwa Erza Scarlet bisa menyaingi kepopularan Natsu.

Ya, Erza harus diakui sebagai karakter terlupakan yang bersinar. Terlupakan di sini artinya jarang mendapatkan porsi bertarung yang sesuai.

Erza adalah sosok kuat yang tentu saja memiliki masa lalu yang kelam. Tapi itu semua pada akhirnya membuat Erza menjadi karakter yang digemari.

Sebagai sosok seorang perempuan, mampu menyaingi karakter utamanya yang merupakan seorang laki-laki adalah nilai lebih.

10 Karakter Terlupakan yang Bersinar Menyaingi Karakter Utamanya

Seto Kaiba merupakan salah satu karakter sampingan yang ada di anime Yu-Gi-Oh! Di awal-awal cerita, Seto memang kerap mendapatkan porsi aksi yang cukup banyak.

Namun seiring berjalannya cerita, porsi aksi yang banyak ini mulai memudar hingga akhirnya Seto menjadi karakter terlupakan yang bersinar.

Seto memiliki salah satu kartu terbaik yakni Obelix the Tormentor. Selain itu Seto juga cerdas bahkan bisa dibilang kecerdasan Seto lah yang membuat ia menjadi karakter yang digemari oleh banyak orang.

Selain itu masa lalu Seto juga cukup untuk membuatnya menjadi karakter yang digemari.

10 Karakter Terlupakan yang Bersinar Menyaingi Karakter Utamanya Comic Vine[/caption]

Saito Hajime merupakan mantan petinggi dari Shinsengumi (polisi sebelum restorasi meiji). Tentu saja Saito kerap membela kebenaran yang diyakininya dan menganggap bahwa Kenshin adalah sosok pembunuh yang harus dihabisi karena menginginkan revolusi.

Meskipun Kenshin merupakan seorang pembantai ulung, kenyataannya ia sama sekali tak pernah bisa membunuh Saito. Bahkan pertarungan tersebut selalu berakhir imbang.

Kenshin yang sudah pensiun sebagai pembunuh bahkan dihajar habis-habisan lho oleh Saito.

Harus diakui Saito menjadi salah satu karakter sampingan yang berhasil menyaingi karakter utamanya. Tak heran bila Saito benar-benar layak masuk ke dalam daftar ini.

10 Karakter Terlupakan yang Bersinar Menyaingi Karakter Utamanya

Ymir adalah karakter terlupakan yang bersinar untuk menyaingi karakter utamanya. Ya, di Attack on Titan, Ymir bukanlah karakter sentral, Barulah kemudian sosok Ymir perlahan-lahan diberikan ruang lebih di Season 2.

Itupun masih bukan sebagai sosok sentral. Satu-satunya yang membuat Ymir mendapatkan porsi lebih adalah karena ia dekat dengan sosok Historia Reiss dan merupakan karakter yang punya kemampuan Titan.

Sebelum time skip, Ymir harus diakui lebih keren dibandingkan Eren Yeager yang hanya bisa meratapi nasibnya dan juga memiliki sifat yang peragu.

Tapi akhirnya aksi Ymir harus terhenti karena ia lebih memilih untuk ikut bersama Reiner yang merupakan penyusup di pulau Paradis.

10 Karakter Terlupakan yang Bersinar Menyaingi Karakter Utamanya

Vash the Stampede adalah karakter yang menyenangkan untuk ditonton di Trigun. Tapi ketika Nicholas D Wolfwood beraksi, aksi keren dari Vash seakan tidak ada apa-apanya.

Dari segi fashion, Wolfwood sangat keren dan mantap meskipun Nicholas di sini posisinya merupakan seorang pemuka agama di di Trigun. Tapi ya, Nicholas adalah pemuka agama yang tidak baik tentunya.

Kepribadiannya yang dingin sangat kontras dengan tingkah laku Vash yang aneh. Namun, seperti halnya Vash, Wolfwood memiliki masa lalu kelam yang memotivasi dirinya sepanjang seri.

Masa kecilnya yang kejam mendorongnya untuk mengumpulkan uang untuk panti asuhan yang dia kelola, sehingga dia dapat memastikan anak-anak lain tidak akan menderita seperti dia. Lebih keren dari Vash bukan?

Dokumentasi Duniaku.net[/caption]

Pada pandangan pertama, Karma Akabane muncul sebagai pengacau malas yang terobsesi untuk mempermalukan teman-teman sekelasnya.

Setelah Anda melewati kesan pertama ini, Karma mengungkapkan dirinya sebagai siswa yang simpatik dan pekerja keras.

Dia merupakan salah satu sosok yang terkuat di antara siswa Kelas 3-E. Mantap bukan?


Sepertinya itulah 10 karakter terlupakan yang bersinar dan mampu menyaingi karakter utamanya. Kekuatan dan karakter yang mereka miliki harus diakui memang layak disejajarkan dengan tokoh utama yang cenderung overpower.

Hebatnya, progress dari karakter di atas mayoritas tidak diperlihatkan dengan detail namun ketika bertempur, mereka selalu memiliki kekuatan baru yang bisa membantu si tokoh utamanya.

Dari 10 karakter terlupakan yang bersinar di atas, mana yang menurut kalian paling kuat? Tulis di kolom komentar guys!!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU