Harus Looting! Ini 10 Film Bertema Survival Terbaik yang Wajib Tonton!

Wah semua karakter di film ini benar-benar nelangsa

Terkadang mencari sebuah referensi film merupakan hal yang wajib dilakukan. Menjelang liburan atau ketika ada waktu luang, seseorang biasanya banyak mengisi waktu untuk menonton film.

Salah satu genre terbaik yang wajib ditonton adalah film dengan tema survival. Ya, film dengan tema bertahan hidup selalu seru untuk disimak apalagi sekarang banyak film terbaik di genre tersebut.


CONTINUE READING BELOW

Masih Kecil? Ini 10 Antagonis di Anime yang Masih Bocah

Tak perlu menjadi dewasa, beberapa karakter antagonis di anime ini ternyata masih memiliki usia yang sangat muda. Tapi meski begitu mereka sangat diwaspadai.


Lantas film bertema survival terbaik apa saja yang harus ditonton, Duniaku.net punya daftarnya untuk kalian.

Tanpa muter-muter lagi langsung saja kita gas satu per satu!!

1

127 Hours

Doumentasi Duniaku.net

Ini adalah film survival sejati yang dipikirkan semua orang ketika Anda berbicara tentang film survival di suasana outdoor.

Banyak pertanyaan yang terjadi di film ini. Bahkan saking terkesan realistisnya, ada banyak sekali pilihan susah yang harus diambil sang tokoh utama. Memotong lengan asal bertahan hidup, kenapa tidak?

Aron Ralston, pria yang berdasarkan kisah film ini, memiliki naluri bertahan hidup yang keras.

Banyak sekali review baik mengenai film yang satu ini. 127 Hour menjadi film bertema survival terbaik yang wajib tonton sejauh ini.

2

The Revenant

The Revenant adalah salah satu film bertema survival yang sangat baik dari segala sisi baik visual maupun aksi para pemerannya.

Meskipun dari segi cerita sangat simpel yakni bertahan hidup dan harus membalaskan dendam atas kematian putra sang karakter utama, The Revenant tetap sangat layak untuk ditonton.

Di sini upaya untuk bertahan hidup digambarkan secara detail mulai dari harus menyalakan api unggun ketika dingin atau mengumpat di dalam perut kuda ketika diri kalian dalam bahaya besar.

Leonardo Dicaprio selaku tokoh utama di sini memainkan perannya cukup baik. Memakan daging mentah asal bertahan hidup? Ya harus dilakukan!

3

I Am Legend

Doumentasi Duniaku.net

Bagaimana jika kalian tinggal satu-satunya orang yang ada di kota sedangkan kota tersebut dikelilingi oleh makhluk mutasi genetika yang mengerikan? I Am Legend menceritakan hal tersebut.

Will Smith yang menjadi tokoh utama di film ini hanya syuting sendirian hampir sepanjang film. Ia hanya ditemani oleh anjingnya yang mati seiring berjalannya cerita.

Upaya untuk bertahan hidup dilakukannya dengan sangat mantap di sini. Jika menjelang malam hari, ia harus menutup seluruh celah rumahnya dan tidur di dalam bak mandi selama bertahun-tahun.

Selain itu dia memasang manekin di setiap toko untuk menjaga kewarasannya. Tak heran jika film ini menjadi salah satu film bertema survival terbaik yang wajib untuk ditonton.

4

Gravity

Bila bertahan hidup di alam liar sudah biasa, apa jadinya jika bertahan hidup di luar angkasa? Nah, bagi kalian yang suka dengan dunia antariksa, film Gravity merupakan film yang wajib untuk ditonton.

Film ini menceritakan dua orang yang terjebak di ruang angkasa akibat kegagalan misi yang mereka lakukan.

Untuk bisa bertahan hidup di ruang angkasa yang kondisinya sulit ditebak, mereka harus melakukan strategi dengan benar-benar terencana.

Banyak sekali ketegangan-ketegangan yang terjadi apalagi dalam usahanya untuk bertahan hidup mereka selalu diburu oleh waktu.

5

Into The Wild

Doumentasi Duniaku.net

Into the Wild adalah film biografi drama petualangan Amerika Serikat tahun 2007 yang disutradarai oleh Sean Penn dan diproduseri oleh Sean Penn, Art Linson dan Bill Pohlad.

Film ini dipresentasikan dalam narasi nonlinier, adegan kilas balik dan adegan masa kini berselang-seling yang membuat film ini sangat menarik untuk disaksikan.

Into the Wild menceritakan perjalanan Christoper di gurun Alaska dengan perjalanannya berpetualang ke Alaska selama dua tahun.

Kita bisa melihat bagaimana usaha seorang Christoper bertahan hidup. Semua detail tersaji dengan sangat baik dan harus diakui film ini merupakan film bertema survival terbaik yang pernah ada.

6

The 33

Doumentasi Duniaku.net

Apa yang membuat The 33 begitu luar biasa? Jawabannya adalah karena The 33 merupakan film yang diambil dari kisah nyata mengenai terjebaknya 33 orang dalam tambang bawah tanah di Cile.

Sebanyak 33 orang pekerja tambang terkubur hidup-hidup di sebuah tambang emas dan tembaga bernama San Jose.

Mau tahu bagaimana keadaan San Jose? Mengerikan! San Jose sendiri berada 700 meter di bawah permukaan tanah. Kisah bertahan hidup sesuai dengan kenyataan memang benar-benar sangat luar biasa.

Ketegangan dan keputusasaan selalu menghantui film ini di sepanjang ceritanya. Kalian yang suka dengan film berdasarkan kisah nyata layak menonton The 33.

7

Train to Busan

Sumber: IMDB

Film ini murni merupakan film bertema zombie dan bertahan hidup. Ya, pagi yang cerah di Korea tiba-tiba berubah menjadi bencana yang sangat mengerikan.

Salah satu yang tak bisa menghindar tentu saja kreta yang berangkat ke Busan. Di sana orang-orang yang hidup harus bertahan hidup karena zombie berada di dalam kereta mereka.

Yang lebih keren adalah film ini diceritakan dari perspektif manusia biasa. Cara bertahan hidupnya juga cenderung realistis karena mereka menggunakan barang sehari-hari dan barang yang mereka temukan di lingkungan sekitar.

Ketika film ini dirilis, sambutan hangat datang dari pencinta film. Jadi, tentu saja Train to Busan layak untuk ditonton.

8

The Hunger Games

The Hunger Games dalah sebuah film fiksi ilmiah Amerika Serikat tahun 2012 yang disutradarai oleh Gary Ross, diangkat dari novel dengan judul yang sama karangan Suzanne Collins.

The Hunger Games menceritakan tentang seorang gadis berusia 16 tahun bernama Katniss Everdeen (Jennifer Lawrence) yang tinggal di sebuah tempat bernama Distrik 12, di mana mayoritas penduduknya bekerja sebagai penambang.

Distrik 12 adalah sebuah distrik terakhir, salah satu dari 12 distrik di negara yang disebut Panem.

Panem sendiri merupakan sebuah negara di mana dulunya Amerika Utara pernah berada, yang setelah bencana besar di Bumi menjadi satu-satunya wilayah yang selamat.

Karena pemberontakan gagal terhadap pemerintahan Panem 75 tahun sebelumnya, pemerintahan Panem lantas melakukan sebuah kompetisi maut yang diadakan di ibukota negara yang bernama Capitol.

9

Buried

Doumentasi Duniaku.net

Paul Conroy (Ryan Reynolds) sebenarnya bukanlah pria yang siap menerima ajal namun karena tuntutan pekerjaan, terpaksa ia berangkat ke Irak untuk bekerja sebagai kontraktor di sana.

Paul tahu kalau bekerja di Irak artinya ia harus menanggung risiko namun ia tak pernah membayangkan risikonya akan sebesar yang akan ia hadapi.

Ya, Paul harus terkubur hidup-hidup. Di sinilah usahanya untuk bertahan hidup dimulai. Bermodalkan korek api dan ponsel yang tidak ada sinyal, Paul harus memutar otak untuk bisa selamat tentunya.

Usaha ini digambarkan dengan sangat detail. Psikologis Paul juga digambarkan sangat buruk karena ia harus merasa putus asa terkadang.

10

Everest

Film ini menceritakan soal perjalanan Rob Hall seorang pemandu untuk menaiki gunung Everest. Sebelumnya Rob selalu berhasil hingga akhirnya dipendakian yang kesekian ia harus menerima nasib buruk.

Usaha untuk menaklukkan Everest malah menjadi ajang untuk bertahan hidup.

Visualisasi di dalam film ini digambarkan secara mendetail dan luar biasa. Kalian yang suka naik gunung sepertinya harus menonton film yang satu ini.


Sepertinya itulah 10 film bertema survival terbaik yang pernah ada. Ke-10 film bertema survival tersebut memang harus diakui mampu membawa penonton merasakan apa yang dirasakan oleh para pemerannya.

Menurut kalian dari ke-10 film bertema survival terbaik tersebut yang layak dianggap sebagai yang terbaik?


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!

Share this article

TENTANG PENULIS
adam

Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!