Kabar Duka, Pengisi Suara Whitebeard, Kinryuu Arimoto Meninggal Dunia

Kami dari Duniaku.net mengucapkan turut berdua cita atas meninggalnya Kinryuu Arimoto, pengisi suara Whitebeard di One Piece

Kabar duka lagi-lagi datang dari dunia anime dan pengisi suara, salah satu pengisi suara veteran dan legendaris, yaitu pengisi suara Whitebeard, Kinryuu Arimoto meninggal dunia.

Kinryuu Arimoto diberitakan meninggal di umurnya yang ke 78 tahun setelah berjuang menghadapi penyakitnya, yaitu Esophageal Cancer atau kanker kerongkongan yang ia derita.

Diketahui bahwa meninggalnya pengisi suara Whitebeard di One Piece yang lahir pada tanggal 11 Februari 1940 ini sudah meninggal sejak tanggal 1 Februari 2019, namun baru diberitakan ke khalayak umum beberapa jam yang lalu.

Pemakaman dilakukan dengan tertutup dan hanya keluarga saja dan kerabat yang menghadiri pemakaman beliau.

Menurut pihak keluarga, Kinryuu Arimoto sudah berjuang melawan kanker kerongkongan yang ia derita itu selama setahun terakhir ini, sampai akhirnya dia meninggal dunia.

Beliau adalah pengisi suara legendaris yang sudah mengisi suara banyak karakter sejak awal karirnya, seperti beberapa anime jadul yaitu Initial D, G Gundam, Gundam Wing, Cowboy Bebop, sampai anime kekinian seperti Bleach, Psycho Pass, dan One Piece.

Salah satu perannya yang paling terkenal tentunya adalah di One Piece, ketika dia menjadi pengisi suara Whitebeard, salah satu Yonko kuat yang memiliki banyak penggemar juga, yang mungkin termasuk kamu penggemarnya juga.

Setelah berita tentang meninggalnya Kinryuu Arimoto tersebar di dunia maya, para penggemar mulai memberikan tribut untuk sang pengisi suara.

Untuk karakter pria yang hebat, kuat dan tangguh, Whitebeard, terdapat pengisi suara yang lebih kuat, hebat dan tangguh lainnya, yaitu Kinryuu Arimoto.

Kami dari Duniaku Network mengucakan turut berduka cita atas meninggalnya salah satu pengisi suara legendaris di Jepang, dan pengisi suara karakter Whitebeard yang kita cintai, Kinryuu Arimoto.


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!

Share this article

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.