S3 Marketing! Website Captain Marvel Membawa Kita Kembali ke Tahun 90an!

Anak warnet 90an bakal nyengir-nyengir dah liat websitenya Captain Marvel!

Sebentar lagi film Captain Marvel akan tayang, dan tentunya Marvel akan memberikan promosi besar-besaran (meskipun tak ada promosi sekalipun, penonton di bioskop pasti ramai sih), salah satu promosinya adalah website Captain Marvel.

Di salah satu bagian dan kategori dari Marvel.com, memang akan dibuat kategori atau halaman tersendiri dari film mereka yang akan tayang berikutnya. Di dalam halaman ini, biasanya tampilannya akan dibuat menyesuaikan dengan filmnya, dan di sini berisi informasi-informasi dari film tersebut.

Film terbaru yaitu Captain Marvel juga mendapatkan halamannya sendiri nih, namun yang membuat konsepnya pasti lulusan S3 Marketing, karena kenapa tuh? Lihat saja screenshot-nya di bawah ini deh.

Mereka menggunakan konsep Geocities, alias penyedia hos website yang sudah ada sejak tahun 1994!

Mungkin beberapa dari kamu merasa tidak familiar dengan tampilan website seperti website Captain Marvel, namun beberapa generasi 90an atau lebih tua lagi, yang pada era awal Internet sudah suka browsing sana sini pasti senyum-senyum sendiri melihat website Captain Marvel.

Tidak mengejutkan memang kenapa tema dan konsep Geocities digunakan di halaman film Captain Marvel.

Filmnya sendiri nanti akan berada atau berlatar di tahun 90an, ini berarti Geocities ini sangat akurat, karena memang jika filmnya berlatar tahun 90an, maka halaman webnya juga bernuansa serupa dengan latar filmnya dong?

Jika kamu bermain ke webnya, di sana benar-benar bernuansa jadul, mulai dari kombinasi warna dan teks yang nyentrik, sampai penggunaan Windows Media Player Classic untuk pemutar videonya!

Ada juga kuis-kuis dan juga trivia serta informasi ringan tentang film tersebut. Kalau kamu penasaran, silahkan main-main ke websitenya Captain Marvel di sini.

Share this article

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.