Bukan Buah Iblis!? Inikah Sumber Kekuatan Shogun Orochi One Piece?!

Ada dua macam naga memimpin Wano, apa itu cuma kebetulan?

Ada beberapa penggemar One Piece yang meragukan sumber kekuatan Shogun Orochi berasal dari Buah Iblis. Lalu kalau bukan Buah Iblis, asalnya dari mana? Simak spekulasi sumber kekuatan Shogun Orochi One Piece oleh duniaku.net berikut ini!

Penulis sempat terpikir ketika melihat wujud Shogun Orochi di One Piece 932, rasanya ada yang ganjil kalau melihat banyaknya Buah Iblis tipe naga di sana. Mulai dari Kaido sendiri, Momonosuke (meskipun Buah Iblis tiruan), dan sekarang Shogun Orochi sendiri.

Dari teori yang penulis buat sebelumnya tentang kemungkinan koneksi Kaido dan Punk Hazard (baca di sini), ada kemungkinan ini bukan sebuah kebetulan. Bahkan bisa jadi Shogun Orochi One Piece mendapatkan kekuatannya dari Kaido.

Kok bisa Kaido yang memberikan kekuatan? Memangnya kekuatan Buah Iblis bisa ditransfer?

shogun orochi one piece

Sumber: anime One Piece

Dari logo yang digunakan di Punk Hazard dan kemunculan beberapa ekor naga buatan Dr. Vegapunk, penulis sempat berpendapat kalau Kaido sebenarnya adalah hasil percobaan ilmuwan-ilmuwan Pemerintah Dunia.

Di Punk Hazard sudah diperlihatkan minimal dua ekor naga yang diciptakan oleh Dr. Vegapunk dan satu Buah Iblis tiruan yang dimakan Momonosuke berhasil mengubahnya menjadi naga. Buah Iblis tiruan itu meskipun katanya produk gagal, tapi berhasil memberikan kekuatan pada Momonosuke untuk berubah jadi naga seperti Kaido.

Dari sini penulis sempat berpikiran bahwa Dr. Vegapunk terinspirasi membentuk Buah Iblis tiruan dan menciptakan naga-naga hidup di Punk Hazard itu dari pengamatannya pada Kaido sebagai subyek penilitian mereka.


CONTINUE READING BELOW

Inikah Alasan Komurasaki One Piece Memakai Topeng saat Bermusik?

Komurasaki One Piece diperlihatkan selalu memakai topeng ketika memainkan musik tertentu. Kira-kira apa alasannya? Berikut spekulasinya oleh duniaku.net!


Sejak Dr. Vegapunk berhasil menemukan keberadaan cetak biru kehidupan (yang lebih kita kenal dengan DNA), dia berhasil menciptakan Buah Iblis tiruan yang sekarang dimakan Momonosuke. Mungkin Kaido dijadikan kelinci percobaan oleh mereka dan dibuatkan tiruan Buah Iblisnya berdasarkan kekuatan Kaido.

Vinsmoke Judge yang merupakan mantan rekan Dr. Vegapunk juga berambisi untuk menciptakan tentara yang tangguh dan susah mati. Jadi ada kemungkinan juga keabadian Kaido berasal dari ambisi Dr. Vegapunk untuk menciptakan tentara yang susah mati untuk Angkatan Laut.

Lalu apa hubungannya dengan Shogun Orochi One Piece?

Rasanya aneh tidak kalau dua pemimpin terbesar di Wano memiliki jenis Buah Iblis yang serupa? Apa tidak bisa dibilang sebuah kebetulan yang luar biasa?


CONTINUE READING BELOW

Prediksi One Piece 933: Komurasaki VS Orochi! Bagaimana Hasilnya?!

Komurasaki berani menentang Shogun Orochi! Seperti apa hasil perseteruan mereka nanti? Simak prediksi One Piece 933 oleh duniaku.net berikut ini!


Apalagi Buah Iblis jenis Mythical Zoan adalah jenis yang bisa dibilang sangat langka. Melihat dua macam Buah Iblis tipe Mythical Zoan dalam satu kelompok itu rasanya terlalu aneh kalau dibilang kebetulan.

Ingat, selama ini Kaido memiliki akses terhadap SMILE. SMILE adalah Buah Iblis tiruan yang mampu memberikan Kaido pasukan pengguna Buah Iblis, meskipun hanya tiruan. Kaido mendapatkan ini dari Caesar Clown, mantan ilmuwan Pemerintah Dunia dan bersama Doflamingo adalah produsen utama SMILE.

Meski sejauh ini kita tidak pernah diperlihatkan Caesar Clown mampu membuat Buah Iblis tiruan yang skala kekuatannya sebanding dengan Buah Iblis Zoan yang asli, tapi dia punya akses terhadap Buah Iblis tiruan milik Dr. Vegapunk.


CONTINUE READING BELOW

Wow! Inilah Bounty Anak Buah Blackbeard di One Piece!

Vivre Card Databook 6 berhasil mengungkap bounty kru Blackbeard! Kira-kira seberapa besar harga kepala mereka? Simak ulasannya oleh duniaku.net berikut ini!


Buah Iblis tiruan itu disembunyikannya di Punk Hazard, kemungkinan bukan tanpa alasan. Meski Buah Iblis ciptaan Dr. Vegapunk itu berakhir di perut Momonosuke, tapi semestinya Caesar Clown pernah menelitinya sebagai inspirasi untuk membuat Buah Iblis tiruan miliknya atau yang kini lebih dikenal dengan SMILE.

Jadi berikut ini kejadian yang penulis rasa sebenarnya terjadi pada Shogun Orochi One Piece.

Shogun Orochi meski diperkenalkan sebagai pimpinan Wano, tapi banyak yang beranggapan bahwa dia pengecut. Bahkan anak buahnya sendiri menganggap Shogun Orochi One Piece seorang penakut meski sudah berlindung di balik naungan Kaido.


CONTINUE READING BELOW

Vivre Card Databook Mengungkap Info Baru Tentang Buah Iblis Laffitte!?

Setelah sekian lama akhirnya Oda memberikan petunjuk tentang Buah Iblis Laffitte! Seperti apa? Simak pembahasannya oleh duniaku.net berikut ini!


Bisa saja di masa lalu Shogun Orochi One Piece meminta pada Kaido untuk memberikannya salah satu Buah Iblis terkuat yang bisa ia gunakan untuk melindungi dirinya sendiri. Bahkan mungkin dia juga meminta kekuatan yang mirip dengan Kaido!

Berhubung Kaido memiliki akses terhadap produsen SMILE, dia meneruskan permintaan Shogun Orochi One Piece kepada Doflamingo yang akhirnya meneruskan kembali pada Caesar Clown.

Berhubung Caesar Clown memiliki akses terhadap Buah Iblis ciptaan Dr. Vegapunk yang mana mungkin Caesar Clown sudah tahu dari awal kalau itu adalah Buah Iblis tipe naga, bisa jadi Caesar Clown memutuskan untuk membuat tiruannya.

shogun orochi one piece

Sumber: manga One Piece 915

Sayangnya karena pada dasarnya SMILE yang diciptakan oleh Caesar Clown sendiri memiliki kelemahan, Buah Iblis naga ciptaan Caesar Clown kali ini juga memiliki efek samping yang mirip dengan pengguna SMILE lainnya: kemunculan kepala tambahan.

Ingat Holdem? Dia memiliki tambahan kepala singa di perutnya. Nah, penulis merasa apa yang terjadi pada Shogun Orochi One Piece sebenarnya mirip ini.


CONTINUE READING BELOW

Awas! Di Jump Force Sanji Tidak Bisa Melawan Perempuan!

Ternyata di Jump Force Sanji juga tidak bisa digunakan untuk melawan karakter wanita! Menarik bukan? Simak ulasannya oleh duniaku.net di artikel berikut ini!


Apalagi mengingat naga sebenarnya bukanlah makhluk hidup yang memang benar-benar ada, DNA yang digunakan untuk membentuk SMILE ini tidak sesuai yang direncanakan. Caesar Clown membuat kesalahan dan kemudian mengacaukan perubahan yang didapatkan Shogun Orochi One Piece.

Hasilnya? Buah Iblis naga tiruan yang dikonsumsi oleh Shogun Orochi One Piece memberikannya tujuh kepala tambahan sebagai efek samping dari kekacauan DNA yang dimasukkan ke dalam SMILE.

Tapi bukankah pengguna SMILE tidak bisa berubah-ubah wujud dan terpaku pada wujud campuran mereka sepanjang hidupnya?

shogun orochi one piece

Sumber: manga One Piece 809

Kalau kalian ingat, di Zou diperlihatkan seorang pengguna SMILE yang mampu memunculkan kepala serigala di lengannya. Jadi bukan hal yang aneh kalau Shogun Orochi One Piece juga bisa menyembunyikan ketujuh kepala lainnya ketika tidak dibutuhkan.

Memang opini ini agak terlalu liar mengingat masih sedikit sekali petunjuk yang terlihat, tapi akan menarik melihat Shogun Orochi One Piece ternyata menggunakan SMILE alih-alih Buah Iblis Mythical Zoan seperti yang dipercaya oleh kebanyakan pembaca manga One Piece.

Selain itu juga masih ada kemungkinan Shogun Orochi One Piece mendapatkan kekuatan Buah Iblis ini dengan jalur biasa. Bisa jadi dia meminta anak buah Kaido atau pengikutnya sendiri untuk mencarikan satu jenis Buah Iblis yang sekuat milik Kaido dan Kaido benar-benar menemukan Buah Iblis yang sesuai.


CONTINUE READING BELOW

Resmi dari Oda! Bajak Laut Ini Akan Muncul di Akhir One Piece!!

Vivre Card Databook 6 juga mengungkapkan tentang seorang Bajak Laut yang akan muncul di akhir One Piece. Kira-kira siapa dia? Simak ulasannya oleh duniaku.net berikut ini!


Meski tak sebagus akses informasi yang dimiliki Big Mom, Kaido tetaplah seorang Yonko yang memiliki sumber daya yang sangat luas. Jadi mungkin dia menyuruh anggota di bawahnya untuk menemukan Buah Iblis sesuai ciri-ciri yang diinginkan Shogun Orochi One Piece.

Jadi ada kemungkinan yang terpikir kenapa kekuatan Shogun Orochi One Piece bisa serupa dengan yang dimakan oleh Kaido. Pertama, kekuatan itu berasal dari SMILE naga yang sengaja diciptakan oleh Caesar Clown. Kedua, Kaido memang sengaja mencarikan Buah Iblis yang serupa dengan miliknya untuk Shogun Orochi.

Jadi bagaimana menurut kalian? Apakah kekuatan Shogun Orochi One Piece berasal dari SMILE atau memang Buah Iblis? Coba berikan tanggapan kalian di kolom komentar dan jangan lupa cek laman duniaku.net di Facebook untuk artikel One Piece menarik lainnya, ya!

TENTANG PENULIS
Fudo

Saya bukan Fudo, tapi panggil saya Fudo. Penikmat tokusatsu, terutama Kamen Rider dan Super Sentai. Pria nomaden yang bertualang di luar keinginan sendiri. Bercita-cita untuk menguasai dunia.