Lelouch Kembali di Code Geass: Resurrection, Apakah Timeline Berbeda?

Hidup lagi atau gimana nih?

Beberapa hari yang lalu, teaser trailer dari film Code Geass: Lelouch of The Resurrection atau kita singkat saja berikutnya menjadi Code Geass: Resurrection sudah rilis.

Seperti judulnya, ada satu hal yang membuat penggemar bertanya-tanya, apalagi tamatnya serial ini sudah bertahun-tahun lalu, yaitu kenapa Lelouch kembali?

Tentu saja ini tidak terasa seperti spoiler karena animenya tamat sudah bertahun-tahun lalu (tepatnya hampir 11 tahun lalu), dan di akhir musim keduanya atau di Code Geass: Lelouch of The Rebellion R2, Lelouch itu mati dibunuh oleh Suzaku Kururugi, sahabat pertama dan terakhir dari Lelouch itu.

Lalu kenapa Lelouch muncul lagi di Code Geass: Resurrection? Apakah mungkin alur waktu berbeda? Lihat dahulu teaser trailer Code Geass: Resurrection di bawah ini untuk kamu yang belum menontonnya:

Di situ, kita melihat Lelouch lagi, lalu kenapa dia muncul lagi dan kembali?

Sebenarnya, akhir cerita anime Code Geass itu bisa dikatakan sebagai open ending, di mana banyak kemungkinan bisa terjadi.

Ada beberapa teori seperti Lelouch sudah memiliki Code, dan terlihat di bagian dadanya juga, sehingga dia memiliki keabadian sama seperti C.C. sebelumnya.

Namun yang paling memungkinkan adalah Code Geass: Lelouch of the Resurrection ini adalah versi alternativ atau versi lain dari yang ada di serial televisi.

Dikatakan bahwa film ini nantinya adalah lanjutan dari ketiga film recap yang sebelumnya sudah rilis, dan juga memiliki banyak perubahaan dibandingkan animenya tahun 2006 dna 2008 lalu.

Jadi jika benar bahwa Code Geass: Lelouch of the Resurrection itu mengikuti alur cerita dari tiga film recap-nya yang berbeda dengan anime, maka masuk akal kenapa Lelouch ada lagi.

Nah bagaimana menurutmu? Menantikan film ini? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.