Pembahasan Nanatsu no Taizai 300: Bangkitnya Meliodas Berkekuatan Penuh!

Wah, ini sih mungkin tokoh terkuat di Nanatsu no Taizai sejauh ini!

Di bab 299, terungkap kalau perjuangan Mael dan Seven Deadly Sins sia-sia.

Kepompong sudah terbuka, dan Meliodas dalam wujud dewasa keluar dari dalamnya.

Meliodas biasa saja sebenarnya adalah tokoh terkuat Nanatsu no Taizai jika kekuatannya tidak ditahan. Di sini, Meliodas diperkuat juga dengan Ten Commandments.

Apa yang terjadi? Mari kita lihat!

1

Tubuh Meliodas, Jiwa Bukan

Sisi baik Meliodas terlambat pulang karena dia sempat ditahan oleh ayahnya.

Jadi gimana situasi Meliodas? Apakah Meliodas yang bangkit ini adalah Meliodas versi jahat?

Tubuh tokoh ini memang Meliodas, namun Nanatsu no Taizai 300 mengungkap kalau fisik ini dikendalikan oleh ayah Meliodas, sang Raja Iblis!

Berhubung tubuh Meliodas dikendalikan Raja Iblis, Meliodas pun tak bisa memenuhi janjinya kepada Zeldoris mengenai Gelda.

Raja Iblis pun kemudian berujung menghajar semua musuh yang mencoba melawannya. Tak peduli apa yang menyerangnya adalah King, Diane, atau Mael, semua serangan mereka dapat ditahan dan dibalikkan.

2

Ban Hadir!

Ban terlambat datang ke lokasi pertempuran karena ia harus terlebih dahulu menyelamatkan Elaine.

Namun di situasi tergelap, di mana semua yang sudah ada di lokasi dihajar oleh Raja Iblis, Ban muncul dan berjanji akan menarik keluar Raja Iblis dari tubuh Meliodas.

Di satu sisi, Ban sudah lama sekali menghadapi Raja Iblis di waktu Purgatory. Ia akan bisa memberi intel mengenai apa yang harus dilakukan teman-temannya untuk menghadapi sang Raja Iblis.

Di sisi lain… keabadian Ban sudah hilang.

Kalau Ban terkena serangan fatal dari Raja Iblis, maka ia akan mati.

Apakah itu yang akan terjadi di sini?

Akankah untuk mengulur waktu hingga jiwa Meliodas kembali ke tubuhnya, Ban bersedia mengorbankan tubuhnya yang kini fana?


Itulah kejadian menarik dari Nanatsu no Taizai 300.

Gimana menurutmu? Akankah jiwa Meliodas mampu menyepak jiwa ayahnya dari tubuhnya sendiri? Kalau iya, para pahlawan bisa berbalik unggul mengingat tubuh Meliodas ini sudah kuat sekali.

Lalu, apakah Ban akan tewas untuk menyelamatkan kaptennya? Benar-benar situasi sulit. Sampaikan teori kamu di kolom komentar!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.