Zoro di Negeri Samurai, Akankah Dapat Pedang Baru!?

Ganti pedang atau kira-kira nambah koleksi nih?

Kerajaan Wano merupakan tempat di One Piece yang mirip dengan Jepang pada jaman samurai. Kerajaan Wano memiliki banyak pedang kelas tinggi yang dianggap sebagai harta karun keramat. Mungkinkah Roronoa Zoro mendapatkan pedang baru setelah berakhirnya alur Wano?

Tak lama setelah Zoro tiba di Wano, ia mencoba berbaur dengan rakyat Wano demi mencari informasi dan dukungan untuk melawan Orochi dan Kaido.

Namun tak lama kemudian ia tertangkap dan dipaksa melakukan seppuku. Ia ditangkap karena dituduh menjadi ronin yang membunuh banyak orang dimalam hari dan menjarah kuburan samurai legendaris Ryuma, karena ia memiliki pedang Shusui yang ditemukannya di Thriller Bark.

Secara kebetulan juga, ketika pertama kali Luffy tiba di Wano, ia bertemu dengan Tama yang kemudian terkena racun akibat air sungai. Entah disengaja atau tidak, ia membawa pedang terkutuk Nidai Hitetsu untuk menyamar sebagai seorang samurai ketika hendak pergi ke Kuri.

Ketika ia bertemu Zoro ditengah jalan, Zoro terlihat tertarik sekali dengan pedang terkutuk tersebut. Ia meminta Luffy melihatnya dari dekat namun keinginannya ini tak pernah terwujud.

Saat ini Zoro memiliki 3 buah pedang, yaitu Wado Ichimonji, Sandai Kitetsu dan Shusui. Dua dari tiga pedang tersebut merupakan pedang yang memiliki level O Wazamono, yang hanya ada 21 buah di seluruh dunia.

Sandai Kitetsu dan Nidai Kitetsu merupakan pedang buatan pandai besi Kitetsu yang terkenal memiliki kutukan. Namun ketika pertama kali Zoro mendapatkan Sandai Kitetsu di Loguetown, bisa dibilang ia sangat beruntung karena tangannya tak terpotong setelah ia melemparkan pedang tersebut.

Dibandingkan Nidai Kitetsu, Sandai Kitetsu terbilang lebih lemah karena memiliki level Wazamono. Terdapat tiga buah pedang Kitetsu, Shodai, Nidai dan Sandai, dimana tiap pedang baru yang dibuat memiliki kekuatan yang lebih lemah daripada tiap pedang sebelumnya.

Semenjak Luffy ditangkap dan dipenjara oleh Kaido, keberadaan Nidai Kitetsu tak diketahui entah kemana. Namun tak mengejutkan apabila diakhir alur Wano pedang ini berakhir di tangan Zoro.

Jika Nidai Kitetsu berakhir ditangan Zoro, maka ia akan memiliki 3 dari 21 pedang O Wazamono!

Alur Wano ini mungkin jadi kebangkitan Zoro setelah cukup lama absen dari alur Totto Land. Pada alur ini mungkin kita bisa melihat wujud Kyutoryu / Ashura mode milik Zoro.

Akankah alur Wano ini akan menjadi momen dimana Zoro bersinar?

Share this article

TENTANG PENULIS