5 Hal yang Harus Kamu Ketahui Tentang Cerita Naruto Shinden

Kisah bapak anak mau dimulai, tapi ini filler apa bukan ya kategorinya?

Saat ini, anime Boruto akan mengadaptasi alur cerita Naruto Shinden dari novel.

Meskipun begitu, karena bukan diadaptasi dari manga, pasti ada beberapa dari kamu yang masih belum familiar dengan alur cerita Naruto Shinden.

Karena itu, kali ini saya membuat 5 hal penting yang harus kamu ketahui sebelum mulai menyaksikan alur cerita dari Naruto Shinden versi anime, supaya tidak bingung-bingung.

1

Direncanakan Sebagai Penghubung Cerita

Awalnya cerita novel Naruto Shinden direncanakan sebagai penghubung yang menjembatani akhir cerita Naruto, dengan awal cerita Boruto.

Namun di pertengahan pengembangan, ceritanya justru berubah menjadi kehidupan Naruto dan yang lainnya ketika menjadi orang tua.

2

Konoha Shinden

Sebelumnya novel Konoha Shinden yang menceritakan tentang Kakashi dan Guy di masa pensiunnya lalu pergi ke pemandian air panas sambil dikawal Mirai Sarutobi itu direncanakan sebagai novel berbeda.

Namun akhirnya novel Konoha Shinden dijadikan sebagai pembuka dari rangkaian serial Naruto Shinden.

Meskipun begitu, di anime masih belum diketahui apakah hari-hari pensiun Hokage Ke-6 dan rival abadinya itu akan dijadikan anime atau tidak.

3

Filler?

Apakah cerita Naruto Shinden ini termasuk cerita filler? Penulis dengan tegas mengatakan bahwa ini memang filler, meskipun diadaptasi dari novel, apa alasannya?

Pertama adalah ceritanya. Dari kisah tentang Naruto, Sasuke, dan Shikamaru, tak terlalu banyak pertarungan, bahkan hanya seperti kehidupan sehari-hari mereka saja.

Terlebih yang Naruto, karena judulnya saja Parent and Child Day.

4

Kisah Mereka

Kisahnya berputar di Naruto, Sasuke, dan Shikamaru. Tentu saja bersama dengan anak-anak mereka, yaitu Boruto, Sarada, dan Shikadai.

Di kisah Naruto, penduduk Konoha mencanangkan hari libur di setiap hari Minggu, dan juga penentuan tanggal merah, termasuk hari Orang Tua dan Anak, karena ini Naruto pun setuju karena hubungannya dan anaknya juga sempat bermasalah.

Kalau Sasuke, adalah kisahnya di mana dia melatih tim 7, dan kedekatannya dengan Sarada juga menjadi sentralnya.

Sedangkan Shikamaru lebih “sulit”, karena kita melihat keseharian politik dari Shikamaru, yang penuh dengan intrik, yang bahkan Shikamaru akan terlihat “berbeda” kali ini.

5

Menuju Mujina Bandit

Mujina Bandit adalah salah satu musuh dan alur cerita di manga Boruto, mungkinkah diadaptasinya Naruto Shinden ke versi anime, sama dengan semakin dekatnya alur Mujina Bandit.

Alasannya karena penutup dari serial Naruto Shinden, yaitu Shikamaru Shinden itu berada di waktu sebelum Mujina Bandit dan setelah Mujina Bandit (jadi kalau membaca novelnya, paling tidak harus membaca manganya juga).

Namun kita tidak tahu apakah nantinya akan diadaptasi serupa atau ada perubahan.


Itu dia 5 hal yang harus kamu ketahui dari alur cerita Naruto Shinden. Bagaimana menurutmu? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar.

Share this article

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.