Kalau Boruto Pindah ke Iwagakure, Apa yang Terjadi? Ini 7 Spekulasinya!

Ingat perang dunia ninja dulu waktu Iwagakure jadi musuh bebuyutan Konohagakure?

Kalau Boruto Pindah ke Iwagakure, Apa yang Terjadi? Ini 7 Spekulasinya!

Misalkan Boruto pindah ke Iwagakure, resmi didepak dari akademi dan mengganti ikat kepalanya dengan ikat kepala bersimbol sepasang batu sebelahan.

Apa yang mungkin terjadi dengan desa Konohagakure yang masih di bawah pemerintahan Naruto, sang ayah? Versi manga dan anime mungkin sudah menyelesaikan kasus ini dengan tetap menjaga Boruto sebagai seorang ninja Akademi, tapi bagaimana kalau tidak?

Apa saja kemungkinan terburuk yang akan dihadapi oleh desa Naruto ketika anaknya pindah menjadi seorang ninja Iwagakure? Tujuh skenario di bawah ini barangkali tidak jauh-jauh dari kebenaran!

Kalau Boruto Pindah ke Iwagakure, Apa yang Terjadi? Ini 7 Spekulasinya! Sumber: Crunchyroll[/caption]

Boruto sebagai sosok yang begitu individualis pada masanya barangkali langsung mengambil kesempatan ini untuk menjadi seorang ninja yang bebas seperti Sasuke.

Tapi masalahnya, bagaimana kalau ternyata ia kemudian terikat dengan Iwagakure, dibandingkan tumbuh menjadi seorang ninja yang independen dari pengaruh berbagai faksi?

Kalau Boruto Pindah ke Iwagakure, Apa yang Terjadi? Ini 7 Spekulasinya! sumber: crunchyroll.com[/caption]

Mitsuki sebagai agen Orochimaru pun sebenarnya hanya terikat secara moral ke Konohagakure, akan tetapi kalau Boruto yang mulai berpindah ke desa lain, maka Mitsuki barangkali tidak segan-segan langsung mengganti tujuannya.

Hal ini tentu berguna bagi Naruto maupun Orochimaru. Kedua orang terpandang di Konohagakure ini setidaknya punya satu mata-mata untuk mengawasi gerak-gerik Boruto di sana.

Kalau Boruto Pindah ke Iwagakure, Apa yang Terjadi? Ini 7 Spekulasinya! sumber: crunchyroll.com[/caption]

Kalau skenario nomor dua terjadi, apa yang menyebabkannya? Ya tentu saja kisah yang satu ini. Bagaimana kalau ternyata Naruto memang membiarkan Boruto didepak dari akademi dan masuk Iwagakure?

Dengan mengirimkan Mitsuki juga, Naruto maupun Shikamaru sebagai penasehat akan memiliki banyak data akan desa Iwagakure melalui perpindahan Boruto. Tapi hal ini tentu malah memperdalam jurang antara hubungan keluarga Naruto dan Boruto!

Kalau Boruto Pindah ke Iwagakure, Apa yang Terjadi? Ini 7 Spekulasinya!

Boruto pindah ke Iwagakure, dan tentunya Kurotsuchi tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini.

Kurotsuchi langsung membangun sang tokoh utama menjadi ninja terbaik yang pernah ada, soal seni ninjutsu, taijutsu dan genjutsu.

Sebagai seorang calon pemimpin yang berbahaya bagi desa lainnya, Boruto barangkali akan tumbuh menjadi orang yang lebih brutal dari Naruto!

Kalau Boruto Pindah ke Iwagakure, Apa yang Terjadi? Ini 7 Spekulasinya! sumber: dokumentasi duniaku.net[/caption]

Sasuke sebagai sang guru pun jelas loyal pada Konohagakure dan pada Naruto, bukan pada Boruto. Tidak heran kalau keputusan Boruto pindah ke Iwagakure pun berbuah ditinggalkan oleh Sasuke.

Sasuke sendiri bisa saja justru mengejar Boruto dan meyakinkannya untuk kembali ke Konohagakure, namun barangkali Kurotsuchi pun sudah siap untuk kembali berperang.

Kalau Boruto Pindah ke Iwagakure, Apa yang Terjadi? Ini 7 Spekulasinya!

Pertarungan ini jelas tidak dapat dihindari ketika Boruto sudah mengambil jalan yang berseberangan arah dengan Naruto. Untuk desa seperti Iwagakure, acapkali konflik antar desa ninja juga dimulai dari mereka.

Boruto yang barangkali masih punya potensi yang lebih besar itu pun akan dikalahkan oleh Naruto. Tapi cepat atau lambat kemampuan anak tersebut akan jauh melampaui ayahnya!

Kalau Boruto Pindah ke Iwagakure, Apa yang Terjadi? Ini 7 Spekulasinya!

Tanpa anak spesial yang menjadi incaran semua orang tersebut, Konohagakure memiliki potensi lebih besar untuk hancur  ketika kaum Otsutsuki menyerang. Dan pada saat itu sudah terlanjur untuk menahan Boruto pindah ke Iwagakure!

Kalau menurutmu, skenario apa yang terjadi kalau Boruto didepak oleh akademi ninja? Bagikan pendapatmu melalui kolom komentar!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU