Dianggap Rasis, Dialog Deku di Jump Force Ini Dikritik Penggemar!

Wah Deku.. kamu ya..

Dianggap Rasis, Dialog Deku di Jump Force Ini Dikritik Penggemar!

Dialog Deku di Jump Force dianggap rasis? Kenapa Deku dianggap rasis di sini?

Saat ini, para penggemar, terutama para penggemar luar negeri yang sudah mencoba gim Jump Force sedang terbagi dua kubu, antara yang sependapat bahwa Deku dianggap rasis dan yang tidak.

Sebagian yang tidak setuju adalah penggemar Boku no Hero Academia, sementara sebagian lagi yang sependapat bahwa Deku rasis adalah penggemar Dragon Ball, loh kenapa gitu?

Alasannya karena dialog Deku di gim Jump Force, yang dianggap langsung menggolongkan seseorang dari penampilannya, yang mana kali ini adalah Piccolo.

Dianggap Rasis, Dialog Deku di Jump Force Ini Dikritik Penggemar! sumber: blerdsonline.com[/caption]

Jika Deku bertemu dengan Piccolo dalam sebuah pertarungan, maka dialognya akan seperti ini;

Deku: "Seorang penjahat! Aku harus melindungi semua orang!"

Piccolo: "Aku bukan seorang penjahat, aku seorang Namekian dari planet Namek"

Di sini, Deku dianggap langsung menggolongkan Piccolo sebagai penjahat atau sebutannya villain di dunia Boku no Hero Academia, sementara Piccolo melanjutkan dengan penjelasan rasnya, yaitu Namekian.

https://twitter.com/YonkouProd/status/1095480059647803392

Jelas saja banyak penggemar, terutama penggemar luar yang langsung mengatakan bahwa Deku dianggap rasis, karena Deku seperti memberikan kesan bahwa mereka yang berbeda penampilannya dengan kita, sangat mungkin bukan orang baik, padahal ya jelas tidak juga.

Sebenarnya, tujuan dialog tersebut mengarah ke karakter di Boku no Hero Academia. Biasanya di serial tersebut, bentuk atau penampilan Villain memang terlihat agak berbeda, meskipun begitu tidak juga, karena para Hero juga ada yang memiliki penampilan berbeda dengan manusia kebanyakan.

Lalu, apakah menurutmu dialog dari Deku ini masuknya kategori rasisme? Atau para penggemar saja yang berlebihan? Keputusan ada di tanganmu sendiri, silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU