Sebagai Wujud Dukungan ke Gamer Indonesia, PKPI Bangun Esports Corner!

Bebas latihan PES, Mobile Legends, dan PUBG Mobile sambil ngopi gratis, kurang apa lagi coba?

Sebagai Wujud Dukungan ke Gamer Indonesia, PKPI Bangun Esports Corner!

Semakin lama Esports semakin diterima masyarakat, lebih dari sekadar penghabis waktu luang semata. Terbukti dari lomba-lomba Esports skala besar, hingga yang bergengsi seperti Piala Presiden Esports 2019, PKPI menyadari potensi ini dan kemudian membangun Esports Corner!

Berlokasi di kantor sekretariat DPN PKPI untuk wilayah Jakarta di Jl. Juraganan, Kebayoran Lama, pojok Esports ini adalah salah satu wujud komitmen PKPI untuk memajukan lingkungan Esports lokal.

Dilansir dari GGWP.ID, Ketua Departemen Esports DPN PKPI, Yudi Kurniawan, menjanjikan bahwa Esports Corner menyediakan ruangan yang nyaman, wifi gratis, konsumsi hingga konsol untuk digunakan bersama.

Esports corner terbuka untuk umum sehingga siapapun dapat menggunakan fasilitas tersebut, baik tim profesional atau masyarakat sekitar hingga kader ataupun non-kader PKPI,” ungkap Yudi.

“Partai lain mungkin telah menyatakan mendukung esports, tetapi hanya PKPI yang telah menyelenggarakan turnamen esports berskala nasional [Indonesian esports Games atau IEG 2018] dan mendirikan Esports Corner,” tegas Riezky Delastama, salah satu calon legislator PKPI.

Tidak hanya itu, Ketua Umum Diaz Hendropriyono selaku yang meresmikan dibukanya Pojok Esports bersama PKPI juga menyatakan bahwa nantinya akan membuat RUU yang mendukung penuh perkembangan Esports di tanah air.

“Selanjutnya, esports Corner akan dibuka di kantor Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) hingga Kota/Kabupaten (DPK) PKPI. Selain itu, jika memperoleh kursi di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), prioritas PKPI adalah memperjuangkan Rancangan Undang-Undang (RUU) Sistem Keolahragaan Elektronik atau eSports,” tutup Diaz.

Apa pendapatmu tentang dibukanya area bermain serba gratis yang bernama PKPI Esports Corner ini? Apakah di masa depan kehidupan para pemain Esports akan semakin menjadi maju dan menjadi gaya hidup positif masyarakat? Bagikan opinimu melalui kolom komentar di bawah ini!

 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU