Pernah Bertarung, Kaido Dulu Lemah atau Moriah Dulu yang Kuat?

Dulu Moriah selamat dari Kaido karena hoki apa jago nih?

Dahulu, pasukan Bajak Laut Moriah pernah bertarung dengan Kaido. Sayangnya, Kaido membantai semua anggota Moriah dan Moriah menjadi satu-satunya yang selamat. Nah apakah kamu penasaran, Kaido dulu lemah dan tak sekuat ini atau Moriah yang dulu kuat sampai bisa bertahan hidup?

Moriah memang menyimpan dendam yang sangat dalam untuk Kaido, karena itu Moriah membuat pasukan Zombie yang tak bisa mati (kecuali bayangannya dikeluarkan atau terkena air laut).

Tujuan Moriah adalah menciptakan Zombie yang sangat kuat dengan kemampuannya, yang bahkan bisa membantunya untuk membunuh Kaido.

Oke, itu trivia singkat, namun mari kita kembali membahas masa lalu Kaido dan Moriah, apakah Kaido dulu lemah atau Moriah dulu kuat?

Melihat fakta bahwa 20 tahun sebelum cerita, Kaido sudah sangat kuat dan bahkan mampu menginvasi Wano, sudah sangat jelas bahwa tidak ada ceritanya tuh Kaido dulu lemah. Mungkin ya memang tak sekuat sekarang, namun tak lemah.

Masalahnya, masa lalu konflik Moriah dan Kaido itu belum diketahui kapan terjadinya. Sebagai catatan, Luffy itu berumur 19 tahun, sehingga saat Wano hancur, saat itu era Bajak Laut sedang hangat-hangatnya. Kemungkinan Kaido dan Moriah berduel di momen ini.

Kaido dahulu tak lemah (setidaknya saat bertarung dengan Moriah), itu kesimpulannya masalahnya apakah Moriah dahulu kuat? Sepertinya tidak juga.

Alasannya karena saat itu saja dia belum menerapkan sistem Zombie yang dia gunakan sekarang. Selain itu tak diketahui Moriah selamat karena menang melawan Kaido, karena kabur, atau karena diampuni Kaido, bukan?

Karena hal itu, mari kita nantikan pembalasan dendam Gecko Moriah jika dia benar-benar datang ke Wano. Nah kalau menurutmu, kenapa Moriah bisa yang menjadi satu-satunya selamat ketika bertarung melawan Kaido? Tulis di kolom komentar, ya.

Share this article

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.