Ini 7 Manga dan Anime dengan Tokoh Utama Overpowered Sejak Awal! Gak Pake Lama!

Tokoh utamanya overpowered banget nih cuy! Kalau mau nonton anime atau baca manga yang tipe begini, cek daftar ini!

Ada sensasi tersendiri menonton anime atau membaca manga dengan tokoh utama overpowered.

Kita sudah terbiasa melihat cerita di mana tokoh utama tidak bisa sembarang menghajar musuh. Jadi begitu muncul judul di mana tokoh utama bisa melumat dan mempermalukan musuh dengan luar biasa cepat, kita juga bisa memperoleh hiburan asik.

Apa kamu mau tahu judul anime dengan jenis tokoh utama begini? Cek daftar ini!

1

One-Punch Man

Kalau anime dengan tokoh utama overpowered, yang paling dikenal otaku sekarang ya One-Punch Man lah ya.

Biar bikin ceritanya menarik, ceritanya kadang bahkan terpaksa menyorot hero lain dulu, karena Saitama benar-benar tak bisa dikalahkan oleh siapa pun.

Sebagai gambaran, di alur penyelamatan Waganma di versi Yusuke Murata saja Saitama sejauh ini hanya muncul sesekaliSisanya menyorot hero-hero dari kelas A dan S.

2

Mob Psycho

Masih dari karya One, ada juga Mob Psycho.

Seperti Saitama, Shigeo Kageyama juga overpowered.

Bedanya, kalau Saitama overpowered fisik, fisik Shigeo lemah sekali namun dia adalah ahli telekinesis, memusnahkan arwah, dan teknik-teknik Esper lain.

3

Tensei Shitara Slime Datta Ken

Sebenarnya, kalau Rimuru apes sedikit saja, anime-nya mungkin tidak masuk ke daftar ini.

Namun karena dia memulai petualangan barunya di tempat yang tepat, begitu Rimuru keluar dari gua dia pun sudah jadi kekuatan yang ditakuti.

Setelah itu, seiring berjalannya cerita, Rimuru pun menjadi semakin kuat. Sejauh yang saya ikuti, kalau ada ancaman untuk Rimuru, ancaman itu biasanya teratasi cepat jika mereka memang nekat menghadapi Rimuru dan pasukannya secara fisik.

4

Grappler Baki

Untuk versi manga Grappler Baki, tokoh utama Baki Hanma sudah tersaji sebagai tokoh overpowered.

Dari awal manga saja dia sebenarnya sudah menjadi champion tak terkalahkan di Korakuen.

Penantang seperti Shinogi mungkin bisa merepotkannya, namun pada akhirnya selalu yang bisa menghajar Baki dengan meyakinkan ya hanya ayahnya sendiri.

Memang ada bagian di mana Baki masih sekuat tokoh utama shonen kebanyakan, namun kilas balik itu baru disajikan di tengah manga, setelah Baki menunjukkan kekuatannya dengan menghajar musuh seperti Kureha, Shinogi, Mount Toba, dan yang lain.

5

Overlord

Ini sih sudah jelas lah ya.

Sejak awal Overlord, Ainz Ooal Gown adalah makhluk yang luar biasa kuat.

Benar-benar hanya sedikit makhluk di dunia Overlord yang dapat memberi pertarungan menarik melawan dia.

Bahkan anak buahnya sendiri, yang kuat-kuat sekalipun, bisa tetap keok bila mencoba melawannya. Lihat saja apa yang terjadi pada Shalltear.

6

Hellsing

Bagian awal Hellsing sangat menghibur karena satu alasan: kamu bisa melihat Alucard berhadapan dengan vampir-vampir angkuh, yang kemudian dia permalukan dan bunuh.

Seras Victoria sepertinya hanya ditambah karena Alucard sendiri terlalu overpowered.

Bahkan pada akhirnya cara untuk menangani Alucard pun hanya bisa dilakukan oleh satu tokoh. Itu pun kemudian tidak permanen.

7

Samurai Deeper Kyo

Baik versi anime maupun manga, setiap Kyoshiro Mibu berubah menjadi Oni Me no Kyo, pertempuran akan berakhir dengan cepat dan penuh darah.

Terutama di bagian awal anime/manga.

Kemudian terungkap kemudian kalau Kyoshiro Mibu yang asli bahkan lebih kuat dan menakutkan dari Oni Me no Kyo.

Itulah tujuh manga dan anime dengan tokoh utama overpowered sejak awal.

Gimana pendapat kamu? Sampaikan di kolom komentar ya!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.