Hitman Story, Kisah 10 Pembunuh Bayaran yang Wajib Kamu Tonton

Mana yang paling efektif dalam membunuh?

Apa hal yang paling mengerikan di film? Selain monster, yang paling mengerikan di film adalah pembunuh bayaran!

Betul, pembunuh bayaran biasanya datang dengan tiba-tiba dan sudah pasti mengganggu waktu sang target. Sejauh ini di film ada beberapa pembunuh bayaran paling berbahaya.


CONTINUE READING BELOW

Masih Kecil? Ini 10 Antagonis di Anime yang Masih Bocah

Tak perlu menjadi dewasa, beberapa karakter antagonis di anime ini ternyata masih memiliki usia yang sangat muda. Tapi meski begitu mereka sangat diwaspadai.


Eits, tapi tenang, kita tidak bakal membicarakan pembunuh bayaran tersebut. Melainkan membahas mengenai 10 film yang bertemakan pembunuh bayaran.

Mungkin tanpa basa-basi langsung kita gas saja. Inilah 10 film pembunuh bayaran yang wajib ditonton.

1

Collateral

Sky.com

Film pembunuh bayaran yang wajib kalian tonton yang adalah Collateral. Film ini adalah film lawas dan pemerannya adalah Tom Cruise. Sudah tahu bukan bagaimana film yang diperankan oleh Cruise? Film ini bakal banyak aksi.

Collateral merupakan film yang menceritakan seorang pembunuh bayaran (Tom Cruise) yang berkeliling kota untuk membunuh lima targetnya.

Uniknya Cruise tidak sendiri karena selama aksinya ia menyandera seorang supir taksi untuk membawanya berkeliling kota.

Tentu aksi yang dilakukan Cruise tidak mulus karena sang supir taksi berkali-kali berusaha melepaskan diri dan Cruise juga diburu oleh polisi yang mencium jejaknya.

2

Hitman

Alasan Film Adaptasi Video Game Selalu Mengecewakan

Hitman! Bagi kalian yang merupakan seorang gamer pasti sudah tidak bakal asing dengan nama film ini. Benar, Hitman adalah film yang menceritakan perjalanan seorang agen rahasia bernama Agen 47.

Si Agen 47 ini didesain untuk melenyapkan musuhnya dengan cara sesenyap mungkin dan dengan cara apapun, mulai dari brutal hingga sembunyi-sembunyi.

Selain itu target yang bakal dibunuh oleh Agen 47 mayoritas merupakan orang-orang besar.

Yang paling menarik dari Hitman adalah sikap dari Agen 47 yang benar-benar dingin dan tak pernah menunjukkan emosi sedikitpun. Gila bukan?

3

Wanted

Dokumentasi Duniaku.net

Wanted merupakan film yang dirilis pada tahun 2008. Film Wanted sejauh ini menjadi salah satu film pembunuh bayaran yang paling stylish.

Wanted menceritakan seorang pemuda biasa yang bekerja di kantor akuntan. Singkat cerita, sang pemuda ini bertemu dengan seorang pemimpin kelompok pembunuh bernama Sloan.

Dari sinilah sang pemuda dilatih menembak, bertarung, dan bertahan hidup agar bisa menjadi pembunuh yang efektif.

Saat dalam pelatihannya itulah sang pemuda diberikan target untuk dibunuh. Yang paling mantap adalah di dalam film ini ada plot twist yang mengubah seluruh cerita yang ada. Keren pokoknya!!

4

The Mechanic

Furious 8 Statham

Pada awalnya saya mengira bahwa film ini menceritakan seorang yang menjadi ahli mesin. Tapi ternyata salah total. hahaha.

Film ini menceritakan perjalanan seorang pembunuh perfeksionis bernama Arthur Bishop (Jason Statham). Si Arthur ini selalu membunuh lawannya dengan sempurna tanpa meninggalkan bekas apapun.

Beraksi layaknya seorang ahli mesin, Arthur kemudian dijuluki The Mechanic. Singkat cerita Arthur bakal bertemu dengan seorang pemuda yang kehilangan ayahnya.

Sang pemuda dilatih menjadi pembunuh dengan akurasi seperti Bishop. Hubungan pemuda dan Bishop yang awalnya kaku perlahan-lahan menjadi lebih baik membuat film ini sangat layak dinikmati.

5

Kill Bill

Kill Bill adalah salah satu film yang ditulis oleh Quentin Tarantino yang cukup terkenal pada zamannya. Film ini dipecah menjadi dua volume yakni Kill Bill Volume 1 (2003) dan Kill Bill Volume 2 (2004).

Film ini menceritakan soal perjalanan wanita hamil, dengan nama kode Bride, untuk membunuh mantan bosnya Bill dan saudaranya Budd dan Elle Driver.

Selama perjalanannya sang wanita harus melewati jalan terjal dikepung oleh banyak penjahat. Yang kerennya, sang wanita sangat fasih menggunakan samurai.

Sudah tahu bukan kalau film yang menggunakan samurai pasti selalu menarik untuk disimak terlebih lagi Kill Bill adalah film yang menceritakan seorang pembunuh.

6

Terminator

Sesuai judulnya, film ini menceritakan soal petualangan robot pembunuh. Tapi sialnya, robot pembunuh yang cukup ditakuti ini harus berhadapan dengan robot pembunuh lainnya yang lebih canggih.

Petualangan untuk bertahan hidup dilakukan oleh sang robot dan tuannya. Film ini jelas berbeda dari film pembunuh di atas. Jika di atas sang tokoh utama lah yang membunuh target, di Terminatoe, justru tokoh utamalah yang haus bertahan hidup dari robot pembunuh.

Sejauh ini Terminator cukup layak untuk dinikmati karena menyajikan plot yang berbeda dari film pembunuh di atas.

7

El Mariachi

Gamespot

El Mariachi, Desperado, dan Once Upon a Time in Mexico memiliki keterkaitan. Ya, El Mariachi merupakan kisah seorang berambut gondrong yang membawa koper gitar ke mana-mana. Tapi alih-alih mengamen, El Mariachi justru mengisi koper gitarnya dengan senjata api mematikkan.

Ya, petualangan yang dilalui Mariachi benar-benar luar biasa bro. Banyak sekali musuh dahsyat yang harus dilawan oleh Mariachi.

Dengan kehebatannya dalam membunuh, Mariachi sukses menjadi legenda. Dalam perjalanannya Mariachi juga membunuh banyak orang tentunya.

8

The Bourne Series

The Bourn Series ini dibagi menjadi tiga yakni Bourne Identity, Bourne Supremacy, dan Bourn Ultimatum. Film ini menceritakan soal pembunuh bayaran yang sangat luar biasa seru.

Untuk The Bourne Ultimatum sendiri, film ini sukses memenangi tiga nominasi Academy Award untuk Best Film Editing, Best Sound Mixing dan Best Sound Editing.

Yang paling mantap adalah aksi Jason Bourne yang selalu dihadapkan pada aksi-aksi membunuh. Tapi hebatnya, di film ketiga yakni Bourne Ultimatum, Jason memilih untuk meninggalkan dunia kelam yang telah ia jalani.

Dengan ketiga film yang saling terkait, sangat cocok bila kalian melakukan marathon untuk film ini.

9

John Wick Series

John Wick mungkin adalah film pembunuh bayaran yang paling unik diantara yang lain. Ya, John adalah seorang pembunuh bayaran yang sudah pensiun dan harus turun gunung untuk kembali membunuh.

Penyebabnya bisa dibilang unik karena John kembali membunuh setelah anjing kesayangannya dibunuh oleh penjahat.

Yang paling keren adalah John merupakan seorang legenda. Benar, saking legendanya, John begitu dihormati oleh banyak orang baik dari kalangan gengster sampai pejabat betul-betul menghormatinya.

Meski terkesan klise karena menjadikan balas dendam sebagai basis, tapi film John Wick tetap layak untuk kalian nikmati.

10

Mr & Mrs Smith

allied perceraian brad pitt angelina jolie

Meski judulnya terkesan romantis, siapa sangka jika film yang satu ini menceritakan soal perjuangan sepasang kekasih yakni Mr & Mrs Smith.

Keduanya merupakan pembunuh yang sangat berpengalaman. Bahkan mereka berdua ini adalah legenda yang luar biasa.

Sang istri memiliki keahlian dalam menggunakan pisau belati sedangkan sang suami ahli dalam senjata api.

Cerita di film ini sangat seru karena banyak plot-plot yang susah untuk ditebak tentunya. Berbekal plot yang susah ditebak, tentu saja film ini layak bagi kalian yang selalu penasaran guys.


Sepertinya itulah 10 film pembunuh bayaran yang harus kalian tonton. Ke-10 film tersebut memang menarik untuk diikuti, terlebih lagi kalian yang sudah kehabisan stok film.

Yang paling menarik dari ke-10 film di atas adalah intensitas yang cukup tinggi dari setiap adegannya. Selain itu para pembunuh bayaran di atas juga memiliki keunikan serta latar belakang pribadinya sendiri.

Dari ke-10 film di atas, mana yang menurut kalian paling menarik guys? Silakan langsung tulis di kolom komentar ya!!

TENTANG PENULIS
adam

Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!