Apa Itu Unicorn? Ini Dia 7 Mitos Legendanya!

Tahukah kamu? Makhluk Unicorn ada di Indonesia, lho!

Apa Itu Unicorn? Ini Dia 7 Mitos Legendanya!

Apa itu Unicorn? Semua orang bertanya-tanya tentang makhluk legendaris ini, tidak terkecuali para penghuni internet!

Ada banyak hal misterius yang berputar di sekitar Unicorn, khususnya tentang bagaimana orang masih menganggap kalau Unicorn itu ada!

Jadi, apa itu Unicorn yang ramai diburu oleh netizen-netizen dari Indonesia ini? Cari tahu bareng-bareng lewat tujuh ulasan hewan mitos ini!

Apa Itu Unicorn? Ini Dia 7 Mitos Legendanya!

Memang badannya kuda, tapi justru berbagai macam legenda menggambarkannya dengan tambahan-tambahan hewan lain, lho! Deskripsi salah satu Unicorn, Monoceros digambarkan memiliki kepala rusa, kaki gajah, dan ekor seperti babi!

Apa Itu Unicorn? Ini Dia 7 Mitos Legendanya! Suntuk?[/caption]

Ada yang mengatakan asalnya dari India. Ada pula yang mengatakan asalnya dari Persia. Ada pula yang mengatakan asalnya dari Ethiopia. Tapi sebagian besar gambaran tentang hewan legendaris tersebut berasal dari peradaban pegunungan Indus.

Apa Itu Unicorn? Ini Dia 7 Mitos Legendanya! Yang pasti bukan begini[/caption]

Tanduk yang dimiliki seekor Unicorn sekaligus bahan dari tanduk itu disebut dengan Alicorn. Alicorn dipercaya oleh orang-orang zaman dulu sebagai bahan berkhasiat yang mampu menyembuhkan segala macam penyakit!

Meskipun hal demikian dipersembahkan dalam wujud gelas untuk para raja-raja, kenyataannya gelas-gelas tersebut dibuat dari gading gajah ataupun gading walrus.

Apa Itu Unicorn? Ini Dia 7 Mitos Legendanya!

Seperti kepercayaan umum di Eropa, Unicorn adalah simbol kemurnian dan hanya barangsiapa wanita yang masih perawan dan murni bisa didekati oleh Unicorn. Pada saat itulah para Unicorn baru bisa diburu oleh orang-orang.

https://www.instagram.com/p/BdBr2_rH6pJ/?utm_source=ig_embed&utm_medium=loading

Di Skotlandia maupun di Amerika Serikat, Unicorn menjadi hari nasional di tanggal 9 April. Di Amerika Serikat sendiri, hal ini baru diberlakukan semenjak tahun 2015!

Apa Itu Unicorn? Ini Dia 7 Mitos Legendanya! Sampai jadi monster di dalam gim mobile lho![/caption]

Ada mitos kalau di tahun 2012 terdapat laporan penampakan seekor Unicorn di Korea Utara. Sayangnya mitos tersebut justru lebih dekat dengan makhluk Kirin, yang di satu sisi dianggap sebagai Unicorn versi Asia Timur!

Apa Itu Unicorn? Ini Dia 7 Mitos Legendanya!

Tidak hanya diakui, makhluk Camphur yang berasal dari tanah Maluku ini saja sudah pernah mendapatkan adaptasi video game melalui serial Shin Megami Tensei dan spinoff-nya!

Setelah tahu tentang apa itu Unicorn, apakah kamu punya serba-serbi tambahan tentang makhluk legenda tersebut? Bagikan opinimu tentang apa itu Unicorn versi kamu melalui kolom komentar!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU