Duel Lightsaber dari Star Wars Jadi Olahraga Resmi di Prancis!

Tinggal pilih nanti, kamu Jedi apa Sith?

Kalau membahas tentang budaya Pop Culture, pastinya serial Star Wars sudah mendarah daging dan sangat diingat di dunia Pop Culture, karena itu juga duel Lightsaber jadi olahraga di negara Prancis!

Tentu saja bikin kaget. Duel Lightsaber jadi olahraga di Prancis jelas bukan suatu hal yang biasa, karena benar-benar menjadi salah satu cabang olahraga resmi di Prancis.


CONTINUE READING BELOW

Spekulasi: Apa Peran Big Mom di Alur Wano? Ini Kemungkinannya!

Sudah munculnya mendadak, lupa ingatan pula, trus ngapain sih dia? Ini dia nih kemungkinan peran Big Mom di alur Wano One Piece!


Prancis menjadikan dule Lightsaber yang populer dari Star Wars itu sebagai cabang olahraga yang kurang lebih sama seperti cabang olahraga anggar.

Dipilihnya duel Lightsaber jadi olahraga di Prancis karena dianggap duel Lightsaber termasuk kegiatan seperti olahraga yang menggerakan tubuh.

Alasan berikutnya kenapa diterimanya duel Lightsaber juga karena keprihatinan pemerintah Prancis dengan generasi muda di sana yang sudah jarang berolahraga.

“Dengan generasi muda saat ini, ada masalah kesehatan yang kita hadapi karena mereka sangat sulit untuk berolahraga. Di sini, kami ingin menggabungkan kedisiplinan kami tentang olahraga dan juga hal modern yang disukai oleh banyak generasi muda”, ujar Serge Aubailly, sekretaris federasi Prancis.

Nantinya, akan ada Lightsaber khusus yang dibuat untuk cabang olahraga Lightsaber, yang mana terbuat dari bahan yang aman tentu saja, dan pastinya tetap dengan fitur LED agar meningkatkan nuansa duel Lightsabernya.

Pastinya juga nanti banyak yang membuat tim dengan jersey ala-ala para Jedi maupun Sith di film Star Wars. Nah kalau masuk Indonesia dan menjadi resmi, apakah kamu mau mencoba dan menggelutin cabang olahraga Lightsaber? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar.


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!

Share this article

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.