10 Ayah Tokoh Utama Anime yang Gak Kalah Kuat dari Anaknya!

Di balik tokoh utama anime, biasanya ada bapak yang overpowered!

10 Ayah Tokoh Utama Anime yang Gak Kalah Kuat dari Anaknya!

Di dunia fiksi, biasanya tokoh utama itu kuat karena ayah, kakek, atau buyutnya sebenarnya juga orang kuat. Bahkan tidak jarang di dunia anime para tokoh utama justru harus menghadapi ayah mereka dalam petualangan. Siapa saja ayah tokoh utama anime yang gak kalah kuat dari anaknya? Ini daftarnya! 

1. Monkey D. Dragon - One Piece

10 Ayah Tokoh Utama Anime yang Gak Kalah Kuat dari Anaknya!Wajah Monkey D. Dragon. (Dok. Toei Animation/One Piece)

Dragon belum diperlihatkan bertarung di One Piece. Namun sebagai manusia paling diburu di dunia, dan guru dari Sabo, Dragon diduga sebagai salah satu manusia terkuat di dunia One Piece.

Kekuatan ini sepertinya menurun ke Luffy, meski Luffy sama sekali tidak menggunakan teknik bertarung Dragon. Kekuatan Dragon sendiri masih turun lagi dari ayahnya juga, Monkey D. Garp.

Baca Juga: Teori One Piece: 5 Hal yang Bisa Terjadi Saat Kid Lawan Big Mom

2. Yujiro Hanma - Baki

10 Ayah Tokoh Utama Anime yang Gak Kalah Kuat dari Anaknya!netflix.com/Baki

Yujiro Hanma adalah salah satu contoh paling ekstrem dalam sejarah anime. Yujiro adalah manusia terkuat di dunia Baki. Yang bisa memberinya pertarungan menarik hanya Baki dan Miyamoto Musashi.

Dia juga adalah musuh terkuat yang ingin dilampaui oleh anaknya sendiri. Hingga seri terbaru, hasil terbaik yang bisa diraih Baki dalam duel dengan Yujiro adalah Yujiro mengakui kekuatan anaknya. Baki belum bisa meng-K.O. Yujiro.

3. Ging Freecss - Hunter x Hunter

10 Ayah Tokoh Utama Anime yang Gak Kalah Kuat dari Anaknya!netflix.com/Hunter x Hunter

Lalu ada juga pria ini. Ging adalah Hunter yang bisa dibilang sembarangan dalam mendidik anak. Ia menempatkan Gon dalam berbagai ujian super berbahaya, dalam upaya Gon menemukan Ging.

Meski begitu, Ging tetap salah satu Hunter paling disegani di dunia. Kekuatannya mungkin tidak seheboh Netero, namun kamu bisa melihat kalau Ging adalah sosok yang sulit ditaklukkan dalam duel.

Tak heran Gon memiliki potensi kekuatan luar biasa. 

4. Son Goku - Dragon Ball

10 Ayah Tokoh Utama Anime yang Gak Kalah Kuat dari Anaknya!twitter.com/ToeiAnimation

Kalau dibandingkan, Bardock (ayah Goku) sih kalah kuat dari anaknya.

Namun Goku sejauh ini melampaui kekuatan putranya sendiri, Son Gohan. Gohan sempat melampaui level Goku di Cell Games, namun Gohan memiliki kelemahan: ia tidak haus pertarungan seperti ayahnya dan Vegeta.

Akhirnya sering diceritakan Gohan mengabaikan latihannya.

5. Minato Namikaze - Naruto

10 Ayah Tokoh Utama Anime yang Gak Kalah Kuat dari Anaknya!crunchyroll.com/naruto-shippuden

Naruto sempat tidak mengetahui siapa ayahnya, namun dia berasal dari gen super unggul. Minato adalah genius yang menjadi Hokage dalam usia muda. Meski ia mati terlalu cepat, ia tetap dikenang sebagai pahlawan dengan beragam pencapaian.

Setelah sekarang Naruto Uzumaki kehilangan Kurama di manga Boruto, level kekuatan Minato bisa jadi masih melampaui Naruto. 

6. Naruto Uzumaki - Boruto: Naruto Next Generations

10 Ayah Tokoh Utama Anime yang Gak Kalah Kuat dari Anaknya!crunchyroll.com/boruto-naruto-next-generation

Di anime sekuel Naruto, ada Naruto gantian jadi bapak. Boruto lebih beruntung dari Naruto dulu. Dia tumbuh besar dengan ayah yang masih hidup. Tak hanya itu, ayahnya adalah shinobi terkuat di dunia, dengan chakra yang luar biasa banyak hingga sulit diserap habis (seperti dirasakan Momoshiki).

Tapi situasi ini mulai berbalik setelah Naruto kehilangan Kurama, sementara Boruto memiliki berbagai kelebihan Otsutsuki. Mungkin era Naruto sebagai ninja terkuat mulai berganti? 

7. Joseph Joestar - JoJo's Bizarre Adventure

10 Ayah Tokoh Utama Anime yang Gak Kalah Kuat dari Anaknya!netflix.com

Gara-gara sifat playboy Joseph, dia memiliki anak lagi di usia tua. Josuke dari Part IV JoJo ini memang adalah anak Joseph.

Dengan Stand Crazy Diamond, Josuke menjadi tokoh sentral dalam mengungkap misteri-misteri di Kota Morioh. Terutama soal Yoshikage Kira, yang pada akhirnya ia tangani dengan bantuan teman-temannya.

Joseph sendiri sebelum itu pernah mengalahkan Pillar Men di usia muda, lalu terlibat dalam petualangan memburu DIO di usia tua. Bahkan saat ia mulai renta pun Joseph masih cukup cerdik untuk menyelamatkan seorang bayi yang bisa tak kasat mata.

Selain itu, mengingat Holly Joestar itu wanita yang terkesan normal, sudah jelas juga Joseph masih lebih unggul dari putrinya itu. 

8. DIO - JoJo's Bizarre Adventure

10 Ayah Tokoh Utama Anime yang Gak Kalah Kuat dari Anaknya!David Production/JoJo's Bizarre Adventure

Giorno, tokoh dari JoJo Part V, malah punya ayah yang lebih gila lagi: DIO. Tokoh yang jadi musuh utama Part I dan Part III, serta masih memiliki pengaruh di Part VI karena musuh di part itu ternyata pengikutnya. 

Tentu saja, saat DIO menjadi vampir sebenarnya badan di bawah lehernya adalah tubuh Jonathan Joestar. Jadi seharusnya, secara genetika, Giorno merupakan bagian dari keluarga Joestar. Bingung juga ya.

Kalau anak dan bapak bertarung, hasilnya bisa menarik. Bisakah Gold Experience si Giorno mengatasi kemampuan The World menghentikan waktu? Ataukah Giorno perlu Gold Experience Requiem? 

9. Isshin Kurosaki - Bleach

10 Ayah Tokoh Utama Anime yang Gak Kalah Kuat dari Anaknya!mangaplus.shueisha.co.jp/Bleach

Awalnya, Isshin tampaknya hanya seorang ayah yang eksentrik. Saat ada Hollow mengamuk di rumah keluarga Kurosaki di bab pertama, Isshin bahkan terluka. Namun diam-diam ayah Ichigo ini adalah mantan kapten dari Divisi 10 dari Gotei 13, divisi yang sekarang dipimpin Hitsugaya Toshiro. Saat ia bertarung lagi, Isshin pun menunjukkan dirinya masih tangguh.

10. Toga, sang Inu no Taisho - Inuyasha

10 Ayah Tokoh Utama Anime yang Gak Kalah Kuat dari Anaknya!Dok. Sunrise

Inuyasha dan Sesshoumaru dua-duanya adalah petarung tangguh. Jadi tidak mengherankan kalau ayah mereka, Toga, dulu dikenal sebagai yang terkuat dari kaumnya.

Dengan kekuatan ini, Toga tercatat sudah pernah mengalahkan banyak Yokai tangguh.  

Itulah sepuluh ayah tokoh utama anime yang gak kalah kuat dari anak mereka. Yang mana favoritmu? Sampaikan di kolom komentar!

Baca Juga: Survey di Jepang Menyebutkan 10 Anime yang Ingin Diadaptasi Jadi Film!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU