Mampukah Broly Mengalahkan Jiren? Begini Spekulasinya!

Penasaran sih lihat Broly lawan Jiren!

Mampukah Broly Mengalahkan Jiren? Begini Spekulasinya!

Penonton setia Dragon Ball Super pasti kenal Jiren. Pejuang dari Semesta 11 ini adalah salah satu makhluk fana terkuat di multisemesta. Saat dia masih segar bugar, yang dapat mendesaknya hanya Ultra Instinct Goku!

Sementara itu, Broly adalah salah satu Saiyan terkuat Semesta 7. Seberapa kuat? Goku dan Vegeta sampai harus jadi Gogeta demi mengalahkannya!

Gimana kalau mereka duel? Mampukah Broly mengalahkan Jiren? Ini spekulasinya! 

1. Jiren bisa menang dari Broly, terutama dalam aturan Tournament of Power

Mampukah Broly Mengalahkan Jiren? Begini Spekulasinya!nintendo.com

Kalau misalnya Jiren harus bertarung melawan Broly di Tournament of Power, Broly kemungkinan akan kalah. Bukan kenapa-kenapa, masalahnya adalah Broly (sama seperti Super Saiyan Kale), tidak bisa mengendalikan diri saat mengamuk.

Seperti bisa kamu lihat di Movie, skill destruktif Broly ujung-ujungnya selalu menghancurkan arena pertempuran. Dalam situasi seperti ini, Broly kemungkinan akan menyebabkan kekalahannya sendiri dengan menyebabkan rontoknya arena, lalu Jiren bisa memanfaatkan itu untuk mengeluarkan Broly.

Terutama karena Broly sendiri butuh waktu untuk "panas."

Baca Juga: Saiyan Terkuat? Begini Ngerinya Kekuatan Broly Versi Dragon Ball Super

2. Jiren bisa memanfaatkan kurangnya pengalaman Broly untuk menang

Mampukah Broly Mengalahkan Jiren? Begini Spekulasinya!Toei Animation/Dragon Ball Super

Broly memiliki kekuatan yang mengerikan. Rasanya seakan-akan kalau musuhnya lebih kuat, Broly akan menjadi lebih kuat lagi untuk menghajar sang lawan.

Tapi tetap saja, Broly sebenarnya minim pengalaman bertarung serius. Dia baru melawan musuh yang setangguh dia saat dia ke Bumi. Sebelumnya musuhnya cuma ayahnya, Paragus, yang level kekuatannya jauh di bawah dia.

Selain itu, ada pula faktor Broly seakan kehilangan akal saat dia mengerahkan kekuatannya.

Di Tournament of Power, Jiren dapat melumpuhkan Kale dengan cepat dan efektif. Dia bisa melakukan itu juga pada Broly.

Patut diperhitungkan juga: Jiren ini tampak sebagai tipe yang akan menyelesaikan musuhnya secepatnya. Kalau Broly tidak siap, saya rasa Jiren bakal melumpuhkan Broly sebelum Broly sempat menaikkan kekuatannya ke level Legendary Super Saiyan

3. Meski begitu, kalau Jiren gagal mengakhiri Broly secepatnya, Broly malah bisa menang

Mampukah Broly Mengalahkan Jiren? Begini Spekulasinya!Toei Animation/Dragon Ball Super Broly

Nah masalahnya begini: seperti Doomsday di Superman, Broly versi Dragon Ball Super ini bisa beradaptasi.

Di Movie, dia awalnya bertarung dengan wujud biasa. Saat wujud biasa tidak cukup, ia mengerahkan kekuatan Oozaru dalam tubuh manusia. Saat Oozaru dalam tubuh manusia tidak cukup, dan didorong oleh murka, Broly menjadi Super Saiyan biasa. (Rambut kuning).

Bahkan dalam wujud Super Saiyan biasa pun Broly sudah mengerikan. Super Saiyan Blue Goku tidak lagi bisa menghadapinya.

Begitu harus menghadapi musuh yang lebih kuat dari wujud Super Saiyan biasanya, Broly berubah lagi menjadi wujud dengan rambut hijau.

Berdasarkan pertimbangan ini, kalau Jiren tidak cepat melumpuhkan Broly, malah Jiren yang bakal dikejutkan. 

Dalam wujud Super Saiyan biasa saja sebenarnya Broly sudah lebih kuat dari Kale, yang dipermalukan oleh Jiren di Tournament of Power. Kalau dia mencapai wujud rambut hijaunya, saya rasa Broly bahkan lebih kuat dari Kefla.

Ingat, Broly harus dihadapi oleh Gogeta yang mengerahkan wujud Blue. Saya merasa Gogeta Blue bisa mengalahkan Jiren. Jadi wujud Broly dengan rambut hijau ini bisa jadi punya peluang menang lawan Jiren!

Apalagi kalau yang dilawan Jiren adalah Broly setelah Movie. Broly yang itu sudah merasakan melawan Goku, Vegeta, dan Gogeta.

Saat itu, Broly sudah punya pengalaman melawan musuh selevel Gogeta. Kalau dia berubah jadi Legendary Super Saiyan lagi, level kekuatannya bisa jadi sudah semakin naik dibanding sebelumnya. Bila didesak Jiren pun bisa-bisa Broly malah mencapai wujud baru yang semakin mengerikan. 

Itu analisis saya soal mampukah Broly mengalahkan Jiren. Kalau menurut kamu gimana? Sampaikan di kolom komentar!

Baca Juga: 7 Karakter Penting Ini Ternyata Belum Dibangkitkan Dragon Ball!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU