Manga Dragon Ball Yamcha Resmi Terbit di Indonesia, Lho!

Bayangkan Yamcha mencuri semua pencapaian Goku pada masanya. Kerad nggak, tuh?

Tahukah kamu kisah Dragon Ball Yamcha, di mana Yamcha justru merupakan tokoh utama dan berhasil mencapai karir Goku sepanjang petualangannya? Benar, komik Dragon Ball Yamcha yang satu itu bakal terbit di Indonesia!

Dari pengumuman judul-judul buku terbaru di laman Facebook resmi Elex Media Komputindo, komik ini termasuk dari salah satu sneak peek dari jajaran komik yang akan terbit di toko-toko buku lokal melalui penerbit tersebut.

Komik yang berjudul asli Dragon Ball Gaiden: Tensei Shitara Yamcha Datta Ken (Dragon Ball Gaiden: That Time I Got Reincarnated as Yamcha) ini bukan digarap oleh Akira Toriyama, melainkan Dragon Garow Lee.

Buat kamu yang belum tahu tentang seluk beluk petualangan aneh ini, sinopsis kisah petualangan tidak terduga Yamcha tersebut seperti berikut:

Seorang siswa SMU biasa tewas karena suatu kecelakaan dan terbangun di dunia lain sebagai seorang karakter Dragon Ball. Bedanya, ia bukanlah sang Son Goku, melainkan menjadi Yamcha, yang takdirnya selalu dikalahkan oleh musuh yang lebih kuat. Dengan pengetahuannya akan cerita Dragon Ball, ia berusaha untuk bertahan hidup, dan hidup bahagia bersama Bulma.


CONTINUE READING BELOW

Sukses! Dilan Official Game Resmi Diluncurkan CIAYO Games dan Agate!

Resmi sudah! Merayakan tayangnya sekuel film tersebut, Dilan Official game resmi dirilis oleh CIAYO Games dan Agate untuk Android!


Sebelumnya komik ini sudah terbit lebih dahulu di Shonen Jump+ penerbit Shueisha di bulan Desember 2016. Komik yang memiliki tiga bab ini pun dikompilasi ke dalam satu buku oleh Shueisha pada bulan November 2017. Kisah alternatif ini pun otomatis tidak masuk kanon berkat tidak adanya kesinambungan dengan serial Dragon Ball Super yang masih berjalan pada masanya!

Apakah kamu sudah membacanya lebih duluan? Apa pendapat dan perhatianmu terhadap prospek terjemahan versi lokal dari manga ini? Bagikan opinimu tentang Dragon Ball Yamcha melalui kolom komentar di bawah ini!

TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang belum siap lahir batin kalau wattpad-nya kedatangan pembaca baru.