ASUSPRO D540MC, PC Gagah dari ASUS untuk UKM Indonesia

ASUS punya PC keren untuk UKM Indonesia gan!

ASUS memperkenalkan ASUSPRO D540MC, sebuah PC desktop yang dirancang khusus untuk pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Secara tampilan ASUSPRO D540MC memang tampak seperti PC desktop biasa, namun ASUS telah merancang perangkat ini secara khusus agar dapat menyokong kebutuhan pelaku UKM yang membutuhkan PC desktop dengan performa mumpuni dan durabilitas tinggi sehingga dapat menekan Total Cost of Ownership (TCO).

ASUSPRO D540MC

“ASUS tidak hanya fokus pada produk consumer saja, kami memiliki jajaran produk andal untuk mendukung kebutuhan bisnis khususnya UKM,” ujar Jimmy Lin, Regional Director ASUS South East Asia. “ASUSPRO D540MC merupakan desktop PC dengan performa yang telah ditingkatkan dan memiliki efisiensi tinggi, cocok untuk para pelaku UKM.”

Dirancang untuk produktivitas

ASUSPRO D540MC

Dunia bisnis selalu berubah. Untuk itulah diperlukan PC yang memiliki performa kencang, hadir dengan standar keamanan tinggi, serta memiliki efisiensi terbaik. ASUSPRO D540MC hadir sebagai laptop yang mengutamakan produktivitas. Dengan konsumsi daya yang rendah namun tetap memiliki performa powerful, ASUSPRO D540MC sangat cocok untuk pelaku UKM yang membutuhkan perangkat dengan TCO rendah.

ASUSPRO D540MC ditenagai oleh prosesor Intel Core generasi ke-8, Core i5-8400. Prosesor tersebut mampu menjalankan aplikasi kantoran dengan sangat lancar berkat kecepatan pemrosesannya yang dapat mencapai 4GHz. Selain itu, prosesor ini memiliki TDP rendah, hanya 65W sehingga membuat  ASUSPRO D540MC dapat bekerja lebih efisien.

Untuk mendukung performa grafisnya, ASUSPRO D540MC menggunakan kartu grafis NVIDIA GeForce 1030. Kartu grafis dengan VRAM sebesar 2GB tersebut juga hadir dengan performa mumpuni dan memiliki konsumsi daya yang rendah. Kombinasi keduanya membuat ASUSPRO D540MC memiliki TCO yang sangat rendah.

Penggunaan kartu grafis NVIDIA GeForce 1030 membuat ASUSPRO D540MC dapat dikonfigurasikan menggunakan monitor ganda. ASUSPRO D540MC juga sudah mendukung penggunaan resolusi 4K / 2K melalui DisplayPort atau HDMI. Sementara port VGA membuat PC desktop ini tetap bisa digunakan dengan monitor lama.

ASUSPRO D540MC juga telah menggunakan RAM DDR4 yang memiliki performa lebih kencang dari DDR3. Alasan lain ASUSPRO D540MC menggunakan DDR4 adalah karena konsumsi dayanya yang juga lebih rendah. Dibandingkan dengan DDR3 yang mengonsumsi daya hingga 1,5V per modul, DDR4 dapat bekerja optimal dengan daya 1,2V saja.

Dari sisi software, ASUSPRO D540MC telah menggunakan Windows 10 Pro. Sistem operasi terbaru dari Microsoft ini dapat menunjang jenis bisnis apapun mulai dari usaha kecil menengah maupun korporasi. Windows 10 Pro telah dilengkapi dengan built-in security maupun easy-to-implement management, meningkatkan produktivitas maupun memberikan bisnis Anda kemudahan untuk melakukan upgrade maupun proteksi data.

Aman dan fleksibel

ASUSPRO D540MC

Selain memiliki TCO yang sangat rendah, keunggulan lain dari ASUSPRO D540MC terdapat pada fitur keamanannya. ASUSPRO D540MC didesain sangat kokoh dan sudah lolos berbagai pengujian fisik seperti uji getaran, uji jatuh dari ketinggian, uji ketahanan port, bahkan uji tegangan dan frekuensi aliran listrik. ASUSPRO D540MC juga tahan digunakan di kondisi ekstrem dengan suhu -40° Celcius hingga 60° Celcius.

Ketahanan komponen juga diperhatikan dan ASUSPRO D540MC telah menggunakan motherboard yang dilengkapi dengan solid capacitor Komponen tersebut membuat ASUSPRO D540MC semakin tahan banting dan dapat bekerja lebih lama serta memiliki waktu operasional yang lebih panjang ketimbang PC biasa.


CONTINUE READING BELOW

ASUS VivoBook Pro F570 hadir menggabungkan kekuatan Ryzen dengan ketangguhan Nvidia lewat seri GTX 1050 nya, apakah perpaduan ini menghasilkan sesuatu yang berbeda?


ASUSPRO D540MC juga dilengkapi dengan sistem proteksi khusus yang membuat akses terhadap fasilitas tertentu seperti port dan komponen di dalamnya dapat dibatasi. Para pelaku UKM dapat memastikan karyawannya tidak bisa sembarangan mengakses berbagai fitur tersebut sehingga meminimalisir adanya celah keamanan dari segi fisik.

Selain itu, ASUSPRO D540MC dapat di-manage secara langsung oleh tim IT melalui sistem remote control yang tersedia di aplikasi ASUS Control Center. Aplikasi tersebut merupakan solusi praktis untuk pelaku UKM yang menghadirkan sistem manajemen komputer melalui satu aplikasi yang sangat mudah digunakan.

Tim IT juga tidak perlu repot lagi ketika melakukan upgrade untuk ASUSPRO D540MC. Selain memiliki port yang sangat lengkap, termasuk slot M.2 dan PCIe, casing ASUSPRO D540MC memiliki desain fleksibel yang mudah untuk dibongkar pasang serta dipindahkan.

ASUSPRO D540MC juga memiliki konektivitas super lengkap termasuk dukungan port serial dan PS/2 yang masih banyak digunakan di lingkungan perusahaan.

Main Spec. ASUSPRO D540MC
CPU Intel Core i5 8400 Processor 2.8 GHz (9M Cache, up to 4.0 GHz)
Operating System DOS
Memory 4GB DDR4
Storage 1TB 7200RPM SATA HDD
Graphics Integrated Intel UHD Graphics 620

Discrete NVIDIA GeForce 1030 with 2GB VRAM

Input/Output 4 x USB 2.0 port, 4 x USB 3.1 port, 2 x PS/2 port (keyboard and mouse), 1 x DVI-D, 1 x HDMI, 1 x Ethernet port, 1 x COM Port (Serial Port), D-Sub, Audio Jack, 15-in-1 Smart Card Reader
Connectivity 802.11 a/b/g/n/ac (optional)
Audio Realtek ALC887

High Definition 7.1 Channel Audio

Power Supply 200W
Dimension (WxDxH) 160 x 347 x 355 mm
Weight 8 Kg
Colors Black
Price Rp10.499.000
Warranty 3 tahun garansi

Share this article

TENTANG PENULIS
Gerry Eka

Pria penikmat Nasi Goreng yang mengklaim dirinya sebagai atlit Diablo 3 Profesional, mengidamkan punya SEGA Genesis lagi biar bisa main Bare Knuckle 3.