Anak-Anak Big Mom Bakal Sulit Menyusul ke Wano?! Ini Alasannya!

Hmm, sepertinya Perospero dan yang lain bakal sulit buat sampai ke Wano nih! Jadi apa Big Mom beneran jadi sekutu Luffy?

Bagaimana bisa Big Mom terdampar di Kuri?

Dulu, Luffy dan Thousand Sunny memang terdampar di Kuri juga. Namun saat itu Luffy sebenarnya sudah sukses menaiki air terjun, sebelum ia dan Sunny tenggelam.

Sementara itu, terakhir kali terlihat Big Mom dan kapalnya sepertinya terguling sebelum sampai ke air terjun Wano. Apa yang terjadi?

One Piece 934 memberi jawaban.


CONTINUE READING BELOW

Tadinya Pahlawan, 10 Shinobi Konoha Ini Sering Menganggur di Era Boruto!

Mau karena usia, mau karena sudah menikah, shinobi-shinobi ini sekarang sering menganggur di era Boruto! Inilah 10 shinobi Konoha yang menganggur!


Jadi, saat kapal Big Mom ditendang King, terjadi dua hal:

-Seluruh kapal terjatuh dari air terjun, namun tidak sampai tenggelam. Di bab 934, kapal ini bahkan sepertinya masih utuh.

-Namun saat kapalnya terguling ini, Big Mom yang berdiri di depan justru terjatuh. Sudah sampai ke puncak air terjun, Big Mom pun hanyut hingga mendarat di Kuri, seperti Luffy.

Oh ya, kelompok Big Mom juga sulit menyusul ke Wano untuk mencari ibu mereka.

Daifuku mengatakan kalau King masih berpatroli di udara. Jadi kalau mereka mencoba rute yang sama, mereka akan bernasib sama lagi.

Bahkan mungkin lebih buruk, karena kini mereka tidak punya Big Mom, dan bisa saja Kaido sudah memperketat keamanan di air terjun.

Sisi baik dari kelompok Big Mom sulit menyusul ke Wano ini adalah: mereka jadi tidak bisa mengingatkan Big Mom siapa dirinya.

Ya, Linlin masih amnesia.

Sosok yang bisa memulihkan amnesia Linlin seharusnya adalah anak-anaknya sendiri, atau Zeus. Namun sekarang anak-anaknya tertahan di luar Wano.

Akankah Kelompok Big Mom Tetap Berada di Luar Wano?

Hmm, saya rasa tidak.

Smoothie, satu-satunya Sweet Commander yang terlihat di kapal Big Mom, sepertinya yakin ibunya akan kembali kepada mereka.

Selain itu, kapal Big Mom juga tidak ada tanda-tanda akan segera kembali ke Whole Cake Island.

Saya tebak, kapal ini nantinya akan masuk ke Wano juga. Namun itu nanti, di Festival Api, saat penduduk Wano dan kelompok Kaido mungkin sudah terlalu sibuk dengan festival.

Bila benar begini, kelompok Big Mom bisa menambah kacau pertempuran di Festival Api. Saat ini saja kelompok Kin’emon tampaknya sudah mengumpulkan prajurit dan senjata.

Lalu Luffy pun sepertinya masih akan menambah pasukan lewat Kakek Hyo dan para tahanan di kamp kerja paksa.

Perang di Festival Api bisa berlangsung sampai setahun di dunia nyata nih.

Bila benar begini, dan Big Mom sampai di Festival Api masih menjadi sekutu Luffy, festival itu juga tampaknya akan menjadi momen di mana Big Mom mengingat siapa dirinya.

Kalaupun anak-anaknya tidak datang, saya rasa Big Mom akan mengingat sendiri siapa dirinya bila ia harus adu jotos dengan Kaido.

Itulah alasan kenapa kelompok Big Mom sulit menyusul ke Wano.

Gimana menurutmu? Sampaikan di kolom komentar!


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.