Suka yang Gaib? Ini 10 Anime Supranatural Wajib Tonton!

Gak harus horror tapi berhubungan dengan hal gaib nih!

Suka yang Gaib? Ini 10 Anime Supranatural Wajib Tonton!

Jika membicarakan anime dengan hantu-hantuan pasti tidak bakal ada habisnya. Setelah membahas anime-anime horor yang layak ditonton, kali ini Duniaku.net tertarik untuk membahas sesuatu yang mistis lagi.

Ya, kali ini yang bakal kita bahas adalah anime supranatural wajib tonton!

Beberapa anime yang bakal kita bahas tak melulu menyajikan hal-hal yang mengerikan guys. Kenyataannya mereka memiliki genre yang biasa saja sebagai landasan tapi dengan sedikit bumbu mistis.

Yuk tanpa basa-basi langsung saja kita bahas mengenai 10 anime supranatural wajib tonton!!

Suka yang Gaib? Ini 10 Anime Supranatural Wajib Tonton!

Kalian dulu pasti pernah ingat bahwa anime yang satu ini sempat ditayangkan di salah satu stasiun televise swasta di Indonesia. Anime yang satu ini menceritakan tentang perjalanan seorang bocah untuk mengusir para hantu yang berkeliaran di kota. Jangan lupa bahwa sang bocah ditemani oleh kucing supranatural bernama Amanojaku.

Sang kucing ini dirasuki oleh salah satu hantu yang kuat sehingga Amanojaku tetap bisa melawan meskipun dalam wujud kucing. Dalam perjalanannya banyak hantu-hantu yang cukup kuat untuk ditaklukkan.

Selain itu yang paling mantap adalah anime ini selalu memasukkan unsur-unsur teka-teki yang membuat perjalanan sang bocah dan Amanojaku menjadi lebih susah untuk ditebak. Ada banyak cara untuk mengalahkan hantu-hantu jahat yang ada.

Mulai dari cara biasa hingga yang luar biasa dilakoni untuk mengusir hantu tersebut.

Suka yang Gaib? Ini 10 Anime Supranatural Wajib Tonton!

Bleach merupakan salah satu anime yang menyajikan pertempuran masif selayaknya Dragon Ball. Alih-alih menjadi anime serupa, Bleach justru mengangkat tema supranatural dengan bumbu aksi yangt kental. Itulah yang membuat Bleach cukup menarik untuk disimak.

Di dunia Bleach ini dunia terbagi dua yakni dunia manusia biasa dan dunia ruh. Di dunia ruh lah Ichigo sang tokoh utama harus menghadapi musuh-musuh kuat. Ichigo harus berjuang untuk melindungi dunia manusia karena pada dasarnya Ichigo juga tinggal di dunia manusia.

Yang menarik adalah alih-alih mengalahkan musuh dengan mantra-mantra, Ichigo justru harus mengalahkan musuh dengan baku hantam. Keunikan dari Bleach inilah yang kemudian membuatnya menjadi salah satu anime supranatural wajib tonton.

Suka yang Gaib? Ini 10 Anime Supranatural Wajib Tonton!

Ao No Exorcist atau Blue Exorcist merupakan salah satu anime yang namanya cukup terkenal. Sama seperti Bleach, Ao No Exorcist memasukkan baku hantam sebagai elemen utama untuk mengalahkan lawannya. Tapi tenang saja, anime ini berbeda dengan Bleach karena Ao no Exorcist masih memasukkan mantra-mantra dan unsur yang berbau spiritual dalam ceritanya.

Sudut pandang ceritanya juga sangat luar biasa karena di sini kita bakal mengikuti petualangan putra raja iblis jahat. Alih-alih mengikuti jejak sang ayah untuk menjadi jahat, sang anak justru menentang dan bertempur dengan ayahnya.

Cerita yang disajikan juga cukup kompleks. Dengan basis cerita yang kuat, Ao no Exorcist harus diakui menjadi salah satu anime supranatural wajib tonton.

Suka yang Gaib? Ini 10 Anime Supranatural Wajib Tonton!

Loh, kok Death Note masuk? Memang basis yang ingin ditonjolkan di dalam Death Note adalah detektif dan pembunuhan. Tapi sebenarnya, ada unsur spiritual yang kuat juga di dalam Death Note. Meskipun tidak ada dukun-dukunan, Death Note menyajikan unsur spiritual lewat Ryuk atau Shinigami yang menjalankan tugasnya berdasarkan Death Note.

Sudah tidak diragukan lagi bagaimana kualitas anime yang satu ini. Meskipun hanya satu season saja, nama Death Note awet hingga saat ini dan dianggap sebagai salah satu anime dengan cerita menarik.

Jika ingin unsur spiritual yang digabungkan dengan unsur detektif yang kental, Death Note wajib dilirik.

Suka yang Gaib? Ini 10 Anime Supranatural Wajib Tonton! Sumber: Dokumentasi duniaku.net[/caption]

Manusia, full Ghoul, dan half Ghoul bakal menemani kalian yang menyaksikan kisah anime ini. Tokyo Ghoul merupakan salah satu anime dengan cerita 99% supranatural. mengikuti perjalanan protagonis utama, Ken Kaneki.

Di sini Ken juga menjadi Ghoul dan harus bisa menenangkan dirinya sendiri. Karena Ghoul ini memiliki keinginan untuk memakan manusia beberapa bulan sekali. Mengerikan bukan?

Di samping itu banyak juga Ghoul yang kejam. Di samping menyajikan unsur spiritual yang kental, Tokyo Ghoul juga menyajikan unsur Gore dan horror sehingga makin lengkap rasanya.

Suka yang Gaib? Ini 10 Anime Supranatural Wajib Tonton!

Manusia normal versus manusia mutan. Terdengar seperti X-Men bukan? Tapi tenang saja, ini bukan X-Men kok karena banyak unsur spiritual yang ditawarkan oleh Elfen Lied. Di sini kita bakal mengikuti cerita seorang wanita bernama Lucy yang harus mengalami kesulitan hanya karena dia punya kekuatan telepati.

Nah, tugas Lucy di sini adalah untuk bisa mengubah keadaan tentunya. Perjalanan yang dihadapi Lucy juga cukup terjal tentunya.

Bagi kalian yang ingin menyaksikan anime dengan tema supranatural yang tokoh utamanya merasakan kesulitan terus menerus, Elfen Lied layak dijadikan pilihan.

Suka yang Gaib? Ini 10 Anime Supranatural Wajib Tonton!

Jika kalian suka dengan anime yang banyak memiliki wanita cantik di dalamnya, Ghostory layak untuk kalian. Di sini kalian juga bakal banyak menemukan karakter-karakter yang ternyata vampire. Tentu saja jika ada vampir, tentu saja ada hal-hal supranatural juga kan?

Di anime ini banyak sekali kejadian supranatural yang disajikan dengan cara berbeda. Jika biasanya elemen supranatural di anime itu disajikan dengan cara yang seram, di Ghostory semuanya disajikan dengan cara yang lucu dan menarik.

Tentu saja penyajiannya yang berbeda membuat anime ini layak dianggap sebagai salah satu anime supranatural wajib tonton. Apalagi di dalamnya banyak sekali wanita-wanita cantik bukan.

Suka yang Gaib? Ini 10 Anime Supranatural Wajib Tonton! Source: LINE[/caption]

Salah satu anime legendaris yang harus masuk ke dalam anime supranatural wajib tonton tentunya. Benar, Inuyasha sangat kental dengan elemen supranatural yang disajikan dengan cara yang baik. Inuyasha sendiri merupakan seorang manusia setengah siluman yang harus berhadapan dengan siluman murni.

Para siluman ini berusaha untuk mencari pecahan bola empat arwah untuk menjadi kuat. Selain memasukkan unsur siluman, manusia, dan setengah siluman, anime Inuyasha juga memasukkan karakter-karakter seperti pendeta dan pengusir hantu.

Unsur spiritualnya yang kental juga dipadukan dengan kisah cinta serta kisah-kisah dramatis. Karena ceritanya yang tak pernah membosankan, Inuyasha wajib mendapatkan perhatian dari penggemar anime tentunya.

Oiya, jangan lupa! Di anime Inuyasha juga ada pertempuran-pertempuran seru mulai dari pertempuran pedang hingga tangan kosong. Pertempuran pedangnya menurut saya gila sekali!

Suka yang Gaib? Ini 10 Anime Supranatural Wajib Tonton!

GeGeGe no Kitaro merupakan anime jadul yang namanya sudah tidak diragukan lagi. Mungkin sebagian orang tidak pernah kenal atau mendengar nama anime ini. Bagi kalian yang ingin menonton anime dengan cerita ringan dan sarat akan humor yang banyak, GeGeGe no Kitaro adalah pilihannnya.

GeGeGe no Kitaro menceritakan tentang perjalanan seorang Yokai bernama Kitaro. Nah, Kitaro ini memiliki tujuan untuk mengamankan atau membasmi para hantu-hantu nakal.

Cerita yang diambil oleh GeGeGe no Kitaro sangat lekat dengan dunia hantu dan supranatural. Ada banyak sekali hantu-hantu dan mantra-mantra yang dikeluarkan Kitaro untuk membasmi lawannya.

Dokumentasi Duniaku.net[/caption]

Sifat episodik dari anime ini dipenuhi dengan misteri yang terus-menerus hadir. Petualang yang tersaji di anime ini benar-benar tak bisa lepas dari hal-hal berbau Supranatural.

Dipadukan dengan soundtrack dan visual yang memukau, anime ini adalah salah satu seri supernatural terbaik di dunia anime. Banyak sekali momen yang memaksa pemirsa untuk merenungkan apa yang terjadi di anime tersebut.

Beberapa kisah di anime ini memiliki makna yang dalam. Untuk itulah Mushishi menjadi salah satu anime supranatural wajib tonton.


Nah, sepertinya itulah 10 anime supranatural yang wajib tonton. Ke-10 anime di atas memiliki banyak sekali ciri khas yang berbeda. Tapi tentunya kesemua anime di atas yang sudah disebutkan memiliki cerita seru yang luar biasa.

Dari ke-10 anime supranatural di atas mana yang menurut kalian paling mantap untuk disimak pertama? Tulis di kolom komentar.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU