Konser Musik Lalala Fest Dinilai Gagal, Menuai Banyak Kritik dan Kontroversi

Konser musik semi jurit malam

Sebenarnya, konser musik Lalala Fest bisa dibilang memiliki konsep yang unik, terutama untuk di Indonesia ini.

Konser musik tersebut bukan diadakan di stadion atau di lapangan, melainkan di hutan, yang mana lokasinya adalah di Orchid Forest, Lembang, Bandung, yang mana diselenggarakan pada tanggal 23 Februari 2019 alias Sabtu kemarin (ketika artikel ditulis).

Masalahnya, tagar #LalalaFest menjadi trending di Twitter, apa alasannya?

Ternyata konser Lalala Fest 2019 menuai banyak kritik dan kontroversi karena berbagai hal.

https://twitter.com/rehuellahangela/status/1099484624613298177

Satu masalah yang paling banyak dikeluhkan oleh para pengunjung adalah masalah lokasi, ketidak profesionalan pihak penyelanggara, dan juga penukaran tiket. Menurut salah satu pengunjung, yang memiliki akun Twitter @CheristaD, dia sudah datang ke Bandung di hari Jumat untuk melakukan penukaran tiket, namun antrian sangat panjang dan hanya ada di satu kafe, sampai akhirnya antrian di-cut dan cara satu-satunya adalah menukarkan tiket di hari H alias di hari Sabtunya, langsung di lokasi.

Ternyata di hari H pun antrian tiketnya masih sama, mengular panjang dan membutuhkan waktu yang cukup lama sampai para pengunjung mendapatkan tiket.

Belum lagi lokasi yang dituju oleh @CheristaD salah ketika dia menggunakan Shuttle Bus yang ada, dan dia harus naik gunung sekitar 2-3 kilometer menuju venue, yang mana sebenarnya ada Shuttle Bus lain yang bisa langsung ke venue dan di atas juga ada penukaran tiket.

Keluhan pengunjung tak berhenti sampai di sana, karena kualitas suara juga dianggap mengecewakan. Selebihnya masalah penerangan dan hujan lumpur memang seharusnya sudah sepaket karena venue berada di luar ruangan, spesifiknya lagi di atas gunung, di tengah hutan.

Akhirnya karena drama ini, tagar #LalalaFest pun trending di Twitter, dengan berbagai keluhan para pengunjung. Salah satu pemicu utamanya juga karena beberapa komentar negatif dari penggemar yang dihapus di Instagram @lalala.fest.

Saat ini kami sudah menghubungi pihak Lalala Fest dan masih menunggu konfirmasi serta tanggapan dari pihak Lalala Fest.

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.