Marvel Akhirnya Sabet Oscar (Bukan Film Terbaik)! Black Panther Menang Apa?

Jangan-jangan kalah sama Spider-verse lagi!

Marvel Akhirnya Sabet Oscar (Bukan Film Terbaik)! Black Panther Menang Apa?

Baru pertama kalinya, Marvel sabet piala Oscar 2019 bertubi-tubi melalui Black Panther dan kartun Spider-Man: Into the Spider-Verse. Tidak hanya itu, bahkan Black Panther sendiri dinominasikan sebagai film terbaik tahun ini! Tapi pertanyaannya: Black Panther menang apa?

Sendirinya, Spider-Man:Into the Spider-Verse sudah berkali-kali memenangkan penghargaan, sampai-sampai rasanya sudah tidak ada yang heran kalau Into the Spider-Verse menang Film Fitur Animasi Terbaik dalam penghargaan Oscar kali ini.

https://twitter.com/leighpaatsch/status/1099859269694803968

Salah satu pujian dari media sosial atas kemenangan Spider-Man berisi, "Bisa diperdebaatkan sebagai karya animasi yang paling radikal- setidaknya untuk khalayak mainstream selama dekade terakhir ini."

Sementara itu, bagian paling bergengsi di dalam piala Oscar, Film Terbaik jatuh kepada Green Book, film tentang seorang pianis dan supir turnya yang menggambarkan negara bagian selatan Amerika di tahun 1960-an karya Peter Farrelly.

Jadi, kembali lagi. Black Panther menang apa dalam penghargaan Oscar tahun ini? Ternyata tidak hanya satu saja piala yang dibawa pulang oleh tim Black Panther, melainkan tiga sekaligus penghargaan selain nominasi Film Terbaik tersebut.

Ketiga kategori yang mereka menangkan itu adalah sebagai berikut:

Komposisi Orisinil Terbaik 

Pemenang: Black Panther -- Ludwig Goransson

BlacKkKlansmen -- Terence Blanchard

If Beale Street Could Talk -- Nicholas Britell

Isle of Dogs -- Alexandre Desplat

Mary Poppins Returns -- Marc Shaiman

Desain Produksi Terbaik

Pemenang: Black Panther

The Favourite

First Man

Mary Poppins Returns

Roma

Desain Kostum Terbaik

Winner: Black Panther

The Ballad of Buster Scruggs

The Favourite

Mary Poppins Returns

Mary Queen of Scots

Bagaimana pendapatmu tentang Black Panther menang atas film-film yang tidak kalah populernya di tahun 2018 ini? Bagikan pendapatmu melalui kolom komentar!

 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU