Ngobrol Bareng Giring Nidji: Suka Sama Naruto dan Black Clover?!

Seberapa wibu sih Giring Nidji? Katanya Naruto itu mirip sama Harry Potter lho!

Ngobrol Bareng Giring Nidji: Suka Sama Naruto dan Black Clover?!

Ternyata selama kami ngobrol bareng Giring Nidji yang penuh dengan karisma sebagai mantan musisi britpop Tanah Air, Giring ternyata suka membaca komik Jepang alias Manga lho!

Lantas seberapa Wibu sih pria dengan nama lengkap Giring Ganesha Djumaryo tersebut? Manga apa saja yang dia tahu dan ada cerita seru apa saja selama kita berbincang cukup lama di Piala Presiden Esports 2019, 24 Februari 2019 di Studio Grand Metro TV.

Hobi membaca komik Jepang atau Manga telah dimiliki lelaki berusia 35 tahun tersebut sejak lama. Komik Dragon Ball menjadi bacaan favorit Giring Nidji dan sudah ia tamati.

"Komik yang udah tamatin itu Dragon Ball, Kenji, Kungfu Boy, dan kalau sekarang lagi baca Black Clover, gue suka," ucap pelantun lagu Laskar Pelangi tersebut.

Alasan kenapa dia lebih suka membaca Manga ketimbang nonton Anime pun karena perkara isinya yang lebih asik dan tidak bertele-tele.

"Kalau jujur sih lebih suka baca komik Manga yah dari Anime, karena Anime itu lebih banyak hal yang bertele-tele yah, seperti Son Goku mau jadi super saiya lama banget, bisa jadi satu episode sendiri, kalau di komik tinggal dua halaman langsung jadi gitu," jelas Giring Nidji.

Ngobrol Bareng Giring Nidji: Suka Sama Naruto dan Black Clover?! Sumber: instagram.com[/caption]

Selama membaca komik, Giring Nidji pun memiliki sudut pandang sendiri mengenai bacaan bergambar tersebut. Dirinya menemukan sesuatu, bahwa Black Clover itu mirip dengan Naruto dan dia pun menganggap Naruto sangat menarik!

"Tahu enggak Naruto itu ngikutin siapa? Menurut gue tuh Naruto ngikutin Harry Potter, ceritanya sama gitu mereka anak yatim dan mendapat kekuatan dari orang tuanya, terus ke sekolah buat memperkuat kekuatannya," jelasnya.

Ucapannya tersebut sangat menarik penulis, dan jelas pembentukan karakter Naruto dengan Harry Potter itu sama. Mereka memiliki kekuatan besar yang perlu di latih dan membentuk grup yang terdiri dari 2 pria dan 1 perempuan.

Ngobrol Bareng Giring Nidji: Suka Sama Naruto dan Black Clover?! Sumber: duniaku.net[/caption]

Jika Naruto punya Sasuke dan Sakura, maka Harry Potter punya Hermione Granger dan Ron Weasley. Apalagi Sasuke dan Sakura menjadi pasangan, begitu pun dengan Hermione dan Ron.

"Dan yang paling gue suka dari Naruto adalah saat baca jilid 1 sampai 2, kita tuh dibuat bingung ini kenapa judul komiknya Naruto bukannya Sasuke, kan jagoan Sasuke gitu, tapi begitu masuk di jilid 3 baru ditunjukkan bahwa Naruto jago juga," tambahnya.

Giring Nidji pun jadi lebih terbuka berkat membaca komik-komik Jepang, dia sangat suka Manga. "Manga selalu menceritakan soal proses, bahwa proses itu jauh lebih penting, coba lu kapan melihat Superman berproses, tiba-tiba udah jadi kuat aja," ujar pria doyan tawa tersebut.

Ngobrol Bareng Giring Nidji: Suka Sama Naruto dan Black Clover?! Sumber: duniaku.net[/caption]

Jadi menurut Giring Nidji bahwa dari komik Jepang seperti Naruto, One Piece dan Dragon Ball, sukses itu datang dari kerja keras dan proses.

"Gue sebenarnya suka baca Manga, tapi tidak semuanya di baca, kalau udah ada satu yang gue suka pasti fokus sampai abis di situ dan satu hal yang membuat gue suka dengan komik adalah visualnya, oh iya kenapa gue tidak suka baca Attack on Titan adalah gambaranya bos," tuturnya.

Ngobrol Bareng Giring Nidji: Suka Sama Naruto dan Black Clover?! Sumber: instagram.com[/caption]

Meski Giring suka membaca komik seperti Manga tersebut, anehnya anak-anak dia tidak begitu tertarik seperti ayahnya itu. "padahal udah di beliin One Piece, Naruto dan komik-komik lain dari jilid 1 sampai jilid berapa gitu, tapi tetap mereka lebih suka baca buku-buku barat seperti Harry Potter," jelasnya.

Betapa beruntung bisa menjadi anak dari Giring Nidji, sepertinya jika anaknya ingin berlangganan Shonen Jump langsung dari Jepang bakal dikabulkan. Tidak hanya itu saja, berbincang soal Naruto, Luffy dan spekulasi soal chapter baru juga seru antar Ayah dan anak.

Dan ketika kami tanya soal kekuatan di Manga yang ingin Giring miliki di dunia nyata, jawabannya sungguh luar biasa. "Gue pengen punya kekuatan seperti Son Goku lah, bisa jadi super saiyan god super saiyan god god gak ada abisnya dah tuh," ujarnya yang diakhiri tawa.


Menurut kalian seberapa Wibu sih Giring Nidji ini? Kira-kira kalau kalian bermain atau mampir di rumahnya bakal betah enggak dengan segelintir komik yang dia miliki? Jangan lupa berikan komentar kalian di bawah ini yah.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU