Belum Tayang, Captain Marvel Dibom Review Jelek! Ada Apa?

Padahal tayang di Amerika aja belom!

Belum Tayang, Captain Marvel Dibom Review Jelek! Ada Apa?

Meskipun tayang cepat di Indonesia, tapi tahu-tahu Captain Marvel dibom review jelek di situs-situs review agregat! Apa yang sebenarnya terjadi dalam film ini?

Dari CBR, semenjak kemarin salah satu situs review film agregat tersebut, Rotten Tomatoes dihujani oleh ulasan-ulasan negatif untuk film Captain Marvel. Sebagain besar ulasan tersebut pun isinya bahkan belum menonton film tersebut sama sekali dan sudah tidak berminat untuk menontonnya.

Film Marvel Cinematic Universe tersebut dijadwalkan untuk rilis pada tanggal 8 Maret di Amerika, tapi sudah banyak yang memberikan nilai negatif tersebut terhadap film ini. Masalahnya, penilaian ini jauh di bawah film MCU terendah yang pernah dinilai, alias The Incredible Hulk versi tahun 2008.

Akan tetapi, Black Panther yang pernah mengalami hal yang sama kemudian tetap menjadi salah satu film MCU yang paling laris di antara film-film saudara satu Avengers-nya. Belum terbukti kalau kasus Captain Marvel dibom ulasan jelek bisa menghentikannya untuk laku di bioskop-bioskop seperti yang terjadi pada film MCU yang sudah-sudah.

Menurut penulis situs humor Cracked, Luis Prada, bom ulasan jelek tersebut datang dari kalangan-kalangan yang tidak terima dengan keberadaan film MCU Captain Marvel bahkan sebelum tayang.

Belum Tayang, Captain Marvel Dibom Review Jelek! Ada Apa?

Dan menurut klaimnya, para pelaku ini pun juga rawan memuja-muja film Battle Alita Angel sebagai alternatifnya.

Dikatakan juga hal ini berkenaan dengan dukungan besar Brie Larson terhadap Captain Marvel dan keragaman ras dalam jurnalisme film. Entah itu merupakan fakta bahwa serangan tersebut bersumber dari komunitas-komunitas 4chan dan Twitter ataupun sekadar opini semata masih belum dibuktikan kebenarannya.

Bagaimana opinimu tentang kasus Captain Marvel dibom ulasan tidak bertanggung jawab ini? Bagikan pendapatmu langsung melalui kolom komentar di bawah!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU