Demi Cerita One Piece, Oda Ingin Merasakan Gempa Bumi! Ini Alasannya!

Gak cuma pengen ngerasain Gempa Bumi, dia juga pengen ngerasain turun ke medan perang!

Demi Cerita One Piece, Oda Ingin Merasakan Gempa Bumi! Ini Alasannya!

Dalam salah satu interview, Oda mengatakan bahwa demi cerita One Piece, dia sangat ingin merasakan pengalaman terjebak dalam situasi Gempa Bumi.

Sebenarnya tak hanya ingin merasakan Gempa Bumi, namun Eiichiro Oda juga ingin merasakan pengalaman turun langsung ke medan perang! Tentu saja tujuannya demi perkembangan cerita One Piece.

Tujuannya sudah jelas, lalu alasannya apa?

Secara spesifik dalam interview tersebut, sebenarnya Oda ingin merasakan Gempa Bumi dan Tsunami di Tohoku, Jepang tahun 2011, alasannya ya pengalaman.

Demi Cerita One Piece, Oda Ingin Merasakan Gempa Bumi! Ini Alasannya!

Memang edan ya. Dia merasa sangat tidak percaya diri ketika membuat cerita yang membutuhkan adegan perang besar atau pun kondisi bencana, ya contohnya langsung jadi satu di Perang Marineford, di mana ada perang besar, dan juga ada bencana buatan Whitebeard.

Sebenarnya ini beralasan, karena untuk menulis cerita yang seotentik mungkin, memerlukan paling tidak pengalaman yang serupa, sayangnya menurut Oda, dia belum pernah terjebak dalam bencana alam maupun turun langsung ke medan perang.

Sampai sekarang, dua hal tersebut adalah pengalaman yang diharapkan Oda terjadi padanya, yang tentunya bertujuan untuk mencari pengalaman dan membuat cerita One Piece menjadi jauh lebih realistis.

Demi Cerita One Piece, Oda Ingin Merasakan Gempa Bumi! Ini Alasannya!

Perang Marineford memang sudah selesai, namun ketidak percayaan diri Oda masih berlanjut karena Gura Gura no Mi masih ada, dan perang terakhir yang membuat Perang Marineford hanya seperti tawuran anak SD pun cepat atau lambat akan hadir.

Meskipun begitu, entah becanda atau serius, keinginan Oda ini ditentang banyak orang. Alasannya beragam, mulai dari keselamatan Oda itu sendiri, sampai Oda yang dianggap edan karena banyak orang yang ingin melupakan pengalaman terjebak di bencana alam, sementara Oda ingin merasakannya.

Kalau berbicara tentang Oda dan Gempa Bumi, dia pernah menyumbangkan bantuan dana sebesar 8 Juta Dollar Amerika untuk pembangunan kampung halamannya, Kumamoto ketika terkena musibah Gempa Bumi.

Nah kalau menurutmu, keinginan Oda ini beralasan, atau kamu tidak setuju? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU