3 Pokemon Starter Baru Ramaikan Pokemon Day dan Gen 8!

Tiga Pokemon baru! Pilih Scorbunny, Sobble, atau Grookey?

Meramaikan Pokemon Day, Pokemon mengumumkan game baru yaitu Pokemon Sword dan Pokemon Shield untuk Nintendo Switch. Memperkenalkan region baru yaitu Galar, turut muncul tiga Pokemon starter baru yang imut dan unik. Apa saja ya Pokemon starter kali ini?

1

Pokemon Day

Pokemon Day sendiri adalah hari yang ditetapkan sebagai perayaan ulang tahun Pokemon. Tanggal 27 Februari ditetapkan sebagai Pokemon Day atas dasar rilisnya game pertama Pokemon di tahun 1996, yaitu Pokemon Red dan Pokemon Green di Game Boy.

Pada Pokemon Day biasanya diramaikan oleh berbagai event Pokemon, sebut saja seperti event di Pokemon Go dan kali ini pengumuman game baru Pokemon Sword dan Pokemon Shield yang akan diramaikan oleh Pokemon Gen 8.

2

Pokemon Sword dan Pokemon Shield

Bersamaan dengan Pokemon Day, Pokemon mengumumkan game baru Pokemon Sword dan Pokemon Shield. Game ini direncanakan rilis untuk Nintendo Switch pada akhir 2019.

Pokemon Sword dan Pokemon Shield memperkenalkan region baru yaitu Galar. Region ini sekilas terinspirasi dari Britania Raya. Hal ini karena Galar terlihat seperti perkotaan urban, dengan beberapa medan alam dan lokasi ikonik daerah perindustrian seperti di Inggris.

Pokemon Sword dan Pokemon Shield kan menghadirkan Pokemon Gen 8. Tentunya ini diawali dengan memperkenalkan tiga Pokemon starter baru, yaitu Scorbunny, Sobble, dan Grookey.

3

Scorbunny

Scorbunny terlihat seperti  Buneary ataupun Lopunny. Bisa dibilang ia Pokemon berbentuk kelinci.

Scorbunny merupakan Pokemon berelemen api. Asal nama Scorbunny kemungkinan dari scorch (bara api) dan bunny (kelinci). Versi Jepangnya bernama Hibani (火 hi (api), 火花 hibana (percikan), dan bunny)

Sobble

Sobble merupakan Pokemon seperti iguana yang berwarna biru. Ia memiliki sirip berwarna kunig di atas kepalanya dan ekornya melingkar. Dalam trailer, ia terlihat bisa berkamuflase di dekat air.

Sobble merupakan Pokemon berelemen air. Asal nama Sobble kemungkinan dari sob (isakan) dan bubble (gelembung). Versi Jepangnya bernama Messon (メソメソ mesomeso (terisak) dan chameleon)

Grookey

Grookey kemungkinan berdasarkan hewan monyet tupai yang berasal dari Ekuador. Ia berupa monyet yang kepalanya seperti terdapat daun.

Grookey merupakan Pokemon berelemen rumput. Asal nama Grookey kemungkinan dari groove dan monkey (monyet). Versi Jepangnya bernama Sarunori (猿 saru (monyet) dan ノリ nori (senang)

Jadi, manakah starter Pokemon Gen 8 yang bakalan kamu pilih? Apakah Scorbunny, Sobble, atau Grookey? Yuk kita share, tag, dan beri opini kamu di sini!

sumber: The Official Pokémon YouTube channel

TENTANG PENULIS
totolee

Seorang pekerja teks komersial