Kalau Pokemon Sword dan Shield Bertema Olahraga, Bisa Jadi Esports Dong?

Kalau jadi Esports, kamu bakal milih Pokemon apa untuk jadi partner setia nih?

Kalau Pokemon Sword dan Shield Bertema Olahraga, Bisa Jadi Esports Dong?

Saat ini informasi tentang gim terbaru dari Pokemon, yaitu Pokemon Sword dan Shield masih sangat sedikit, selain informasi tentang tiga starter Pokemon dan juga region-nya, yaitu Galar.

Namun, ada teori yang mengatakan bahwa Pokemon Sword dan Shield memiliki tema olahraga kali ini, dan region Galar juga merupakan penggambaran dari negara Inggris.

Kenapa disebut bertema olahraga? Karena kita melihat Gym di sini lebih seperti stadion, dan juga ada adegan di dalam trailer di mana sang karakter menggunakan jersey dan masuk ke lapangan lalu disambut heboh oleh para penonton, nuansa olahraga sekali kan? Lihat dulu deh trailer-nya kalau kamu belum melihatnya di bawah ini:

Jika teori ini benar, maka kemungkinan kita akan menemukan sistem baru dalam permainan, yang saya sangat yakin akan sangat kompetitif, dan bisa saja gim ini menjadi Esports tersendiri!

Sebelumnya, gim Pokemon memang sulit dianggap Esports, meskipun tetap kompetitif. Alasannya karena gaya bermainnya turn based atau menyerangnya bergantian.

Di gim terbaru Pokemon ini, ketiga starter Pokemonnya dianggap mencerminkan beberapa cabang olahraga, seperti sepak bola, atletik, baseball, dan olahraga air.

Kalau temanya akan menjadi olahraga pun tak aneh, karena gim Pokemon selalu rilis di akhir tahun, kali ini di akhir tahun 2019, dan itu mendekati Olimpiade Musim Panas 2020 di Tokyo.

Kalau Pokemon Sword dan Shield Bertema Olahraga, Bisa Jadi Esports Dong?

Gim lain dari Pokemon seperti Pokken sayangnya lesu dan satu-satunya gim dari Pokemon yang bisa dibilang tetap aktif dan dirasa kompetitifnya adalah Pokemon Trading Card Game.

Jika gim Pokemon Sword dan Shield ini memiliki sistem baru yang menunjang kompetitif dan unsur Esports yang lebih kuat, maka tak aneh jika suatu hari nanti gim Pokemon bisa menjadi Esports.

Pokemon sendiri sebenarnya jika kamu bermain dan mengincar sisi kompetitifnya, itu memerlukan sesuatu yang lebih rumit, yaitu IV alias Individual Values, yang mana setiap Pokemon bahkan dari jenis yang sama itu sebenarnya memiliki statistik kekuatan yang berbeda-beda, lho!

Nah bagaimana menurutmu? Siap jika Pokemon menjadi Esports? Jika iya, Pokemon apa yang paling kamu sukai dan akan menjadi partnermu di dalam Esports ini? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU