Tadi Malam, Aksi Demo Film Dilan 1991 Rusuh di Makassar

Padahal di hari pertamanya, yang nonton film Dilan 1991 luar biasa banyak.

Memang, film Dilan 1991 sukses menggaet hati penonton-penonton bioskop di hari pertamanya. Akan tetapi, apakah hal itu berlaku di Makassar? Tadi malam, terjadi aksi demo film Dilan 1991 di Makassar yang berakhir ricuh.

Melalui sebuah video yang diunggah oleh akun Instagram @fakta.indo, sekelompok mahasiswa di Makassar melakukan aksi demo di bioskop Cinema XXI Mal Panakkukang di hari Kamis, 28 Februari 2019 pukul 19.20 WITA yang berujung ricuh. Video yang viral tersebut bisa kamu tonton melalui pos Instagram di bawah ini:

Video viral ini telah disukai hampir 17 ribu kali dan dikomentari lebih dari 2.500 kali. Akan tetapi, hal ini tidak menutup kesuksesan film tersebut meski terkena aksi demo yang bersangkutan.

Kemudian video viral tersebut menunjukkan sekelompok pemuda yang terlibat dalam aksi saling dorong dengan petugas bioskop Cinema XXI Mal Panakkukang ke dalam bioskop tersebut.

Komentar-komentar yang muncul dalam video Instagram kerusuhan itu mengkritik kejadian tersebut. Beberapa di antara para Netizen yang ikut nimbrung ke dalam video ini berkomentar seperti berikut:

“bilang aja ga kuat beli tiket bioskop :v”

“Ada ada saja kelakuan masyarakat negara berflower”

“bahahhaa abis syebel ajaa gitu ka , menciptkan gak bisa , tapi bisanya nyinyir 😅. Mau demo mah jgn film lain , noh masih banyak lg film2 mengandung baku hantam . gak ada di film juga , baku hantam percintaan mah diduniaa. Nyata juga bejibun 😅”

Dalam video aksi demonstrasi yang beredar, demonstran penolak penayangan Film Dilan 1991 adalah Komando Mahasiswa Merah Putih (Kompi) Sulsel.

Mereka menolak penayangan film tersebut karena khawatir ada adegan tidak memuliakan guru dan kekerasan oleh geng motor.


CONTINUE READING BELOW

Penuh Komedi dan Aksi! Trailer Resmi Hellboy 2019 Versi Lengkap Sudah Rilis!

Versi lengkap dari trailer resmi Hellboy 2019 sudah rilis! Belum lagi tanggal tayangnya sudah dekat, lho! Penasaran sama isi videonya?


Sementara itu, akun Twitter resmi CGV telah mengumumkan bahwa jumlah penonton film kedua Dilan sedari awal penayangannya sudah mencapai 800 ribu penonton dan di hari pertamanya sendiri, penonton Dilan 1991 mencapai 720 ribu penonton!

Apa pendapatmu tentang aksi demo film Dilan 1991 yang berakhir ricuh ini? Bagikan opinimu tentang kerusuhan tersebut melalui kolom komentar di bawah ini!

Share this article

TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang belum siap lahir batin kalau wattpad-nya kedatangan pembaca baru.