Menarik! Ada Alasan Kenapa Kakashi Jarang Muncul di Boruto Kata Sang Kreator!

Apakah berkaitan dengan karakter lama di Naruto? Jika iya, siapa ya?

Apakah kamu penggemar karakter Kakashi? Jika iya, mungkin kamu sempat protes karena Kakashi jarang muncul di Boruto.

Ternyata, ada alasan tersendiri kenapa karakter seterkanal Kakashi, namun Kakashi jarang muncul di Boruto.

Dalam sebuah interview, Mikio Ikemoto, mangaka atau penggambar dari manga Boruto menjawab beberapa pertanyaan, termasuk pertanyaan yang jawabannya adalah alasan kenapa Kakashi jarang muncul.

Di era pensiunnya, Kakashi sangat sedikit muncul. Beberapa kali dia muncul, seperti contohnya ketika menyarankan Icha Icha Tactics untuk Sasuke, serta menjadi penguji Akademi di era Boruto. Masalahnya, itu adalah anime dan novel, sedangkan di manga, Kakashi belum terlihat batang hidungnya (kan pakai masker).


CONTINUE READING BELOW

Pembunuh Ahli! Ini 5 Korban Ternama yang Dibunuh Kakashi!

Kakashi sudah banyak membunuh, dan ada 5 yang namanya diketahui lalu dibunuh Kakashi. Uniknya, semuanya dibunuh dengan Raikiri!


Ketika diberikan sebuah pertanyaan, Ikemoto menjawabnya dengan sedikit spoiler yang tidak nyambung dengan pertanyaan, yaitu;

Pertanyaan: Apakah kamu ingin menggambar karkater dari Naruto yang sekarang sudah dewasa dan muncul di Boruto?

Ikemoto: Ini spoiler, jadi tak akan kuceritakan lebih jauh lagi, namun kau harus penasaran, kenapa Kakashi jarang muncul di Boruto? Padahal dia karakter terkenal bukan? Sangat misterius. Ini saja yang bisa kukatakan, tak akan kukatakan yang lainnya.

Ditanya karakter Naruto siapa yang mau ia gambar di versi dewasanya, dia malah menjelaskan tentang Kakashi. Memang sih Kakashi versi manga belum terlihat jelas, namun kan sudah di anime.

Apakah mungkin bukan Kakashi, melainkan ada karakter dari serial Naruto yang belum muncul, lalu berkaitan dengan Kakashi?

Maksudnya adalah, Kakashi belum muncul di Boruto karena ada “urusan” dengan karakter dari serial Naruto yang sekarang belum muncul.

Tapi siapa ya? Bisa kamu tebak? Prediksi penulis sih musuh-musuh di luar Konoha yang masih menginginkan perang.

Lebih gila lagi, mungkin gak sih kalau ternyata orang-orang yang kita maksud ini adalah mereka yang sudah mati? Beberapa kemungkinannya adalah;

1

Orang yang Mencoba Edo Tensei

Edo Tensei Naruto Boruto

sumber: dokumentasi duniaku.net

Dengan menyebarnya berita tentang Perang Dunia Ninja Keempat dan bukti bahwa mereka bisa menghidupkan orang mati, masa iya gak ada yang tertarik untuk mempelajari teknik ini.

Terlebih nih ya, teknik tersebut sebenarnya mudah dipelajari, yang sulit hanya mencari tumbal dan mencari dna orang sebelumnya saja.

2

Sakumo Hatake

Oke ini gila. Penulis sendiri yakin dia sudah mati (karena bertemu dengan Kakashi di pintu akhirat ketika Kakashi mati melawan Pain).

Namun, mungkin sesuatu yang berkaitan dengan Sakumo.

3

Remah-Remah Akatsuki

Bukan seperti Shin Uchiha yang Akatsuki bohongan, namun bisa saja ada remah-remah Akatsuki atau sisa-sisa, mengingat Akatsuki sebenarnya punya mata-mata yang tersebar di seluruh negeri.

Nah kalau menurutmu?

Sumber: Anime News Network

Share this article

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.