Plot Twist? 10 Momen Jagoan dan Musuh Bersatu Melawan Sesuatu!

Kalau musuhnya sama, kawan dan lawan pun bisa bersatu!

Plot Twist? 10 Momen Jagoan dan Musuh Bersatu Melawan Sesuatu!

Di dunia anime memang biasanya cerita yang paling umum menceritakan soal si baik menghadapi si jahat.

Tapi di beberapa situasi, keduanya bahkan bisa saling support satu sama lain guys.

Ketika menghadapi lawan yang jauh lebih kuat, para penjahat dan para karakter utama ini saling berteman.

Penasaran kira-kira siapa saja jagoan dan musuh yang berteman? Mungkin langsung saja kita bahas 10 jagoan dan musuh bersatu melawan sesuatu!!

Source: Hunterpedia[/caption]

Hisoka merupakan salah satu karakter yang tertarik dengan Gon sejak episode awal. Hisoka menganggal bahwa ia bakal membunuh Gon jika waktunya sudah tiba sehingga Hisoka di beberapa kemungkinan kerap membantu Gon.

Di anime ini Hisoka bisa dibilang berposisi sebagai musuh dan siapa sangka jika di arc Greed Island Hisoka benar-benar membantu Gon layaknya seorang pahlawan. Di sebuah pula bernama Soufrabi, Hisoka dengan sukarela membantu Gon dan Killua bermain dodge ball.

Tak hanya itu, Hisoka juga bertandem dengan rekan-rekan Gon yang lainnya. Momen tersebut benar-benar luar biasa karena kerjasama Gon dan Hisoka mampu membawa mereka memenangi pertandingan tersebut.

Plot Twist? 10 Momen Jagoan dan Musuh Bersatu Melawan Sesuatu!

Di awal-awal cerita, Son Goku harus berhadapan dengan kakaknya yang bernama Raditz. Sang kakak tentu jauh lebih kuat karena ia tinggal di planet bangsa saiyan. Selain otu Raditz juga mampu mengeluarkan potensi kekuatannya saat itu.

Siapa sangka jika Raditz datang saat Goku dan Piccolo masih bermusuhan. Raditz memiliki keinginan untuk menghancurkan planet bumi sedangkan Piccolo yang berstatus sebagai penjahat kala itu merasa kesal dengan tingkah Raditz.

Akhirnya Piccolo mau bekerjasama dengan Goku untuk mengalahkan Raditz. Kerjasama ini memang mengorbankan nyawa Goku tapi dengan pengorbanan itu akhirnya Piccolo dan Goku akhirnya saling bersahabat.

Plot Twist? 10 Momen Jagoan dan Musuh Bersatu Melawan Sesuatu!

Goku pada dasarnya merupakan sosok pahlawan yang rela mengorbankan hidupnya demi menyelamatkan umat manusia sedangkan Frieza adalah lawan Goku yang ingin menghancurkan bumi. Tapi ada satu momen yang membuat mereka berteman. Momen ini datang ketika Goku bertarung dengan Jiren.

Ya, si Jiren ini adalah lawan yang benar-benar tangguhnya luar biasa. Jiren sulit dikalahkan bahkan dengan kekuatan maksimal Goku sekalipun. Momen mengharukan kerjasama keduanya benar-benar gokil.

Dengan tekad kuat, akhirnya keduanya sukses mengalahkan Jiren!

Plot Twist? 10 Momen Jagoan dan Musuh Bersatu Melawan Sesuatu!

Di arc Arabasta, musuh utama seorang Monkey D Luffy adalah Crocodile yang merupakan ketua dari kelompok Baruqur Works. Ya, perbedaan pandangan diantara keduanya menyajikan pertempuran yang solid dan luar biasa. Tapi siapa sangka jika di masa depan mereka bakal berteman!

Usai kalah dari Luffy, Crocodile ditangkap dan dipenjara di Impel Down. Tapi di sanalah justru ia berteman dengan Luffy. Dalam misi pencariannya untuk menyelamatkan Ace, Luffy harus terdesak berkali-kali.

Untuk bisa lolos, keduanya harus saling bantu dan hal ini benar-benar terjadi. Bahkan tak hanya Crocodile, Mr 2 dan Mr 3 juga mau berteman dan membantu Luffy di Impel Down. Bahkan Crocodile sendiri rela menghadapi Akainu demi bisa menyelamatkan Luffy di perang MarineFord.

Plot Twist? 10 Momen Jagoan dan Musuh Bersatu Melawan Sesuatu!

Bagi para penggemar Naruto, tentu saja kalian mengetahui jika Naruto serta Sasuke sudah berbeda pandangan sejak Season pertama. Naruto dan Sasuke hanya diceritakan sedikit akur di awal-awal cerita sedangkan sisanya, mereka bertolak belakang.

Sasuke beberapa kali juga hendak membunuh Naruto yang ingin mengembalikannya ke jalan yang benar. Tapi siapa sangka jika keduanya mau bekerjasama di perang dunia ninja keempat menghadapi Kaguya Ootsutsuki.

Di sinilah kemudian mereka bekerjasama seperti dulu tapi dengan kekuatan yang jauh lebih besar. Momen ini menjadi momen yang luar biasa. Karena tidak hanya dengan Naruto, Sasuke juga mau bekerjasam dengan Kakashi Hatake dan Sakura Haruno.

Bahkan kerennya, berkali-kali Sasuke mau melindungi mereka. Meski di akhir cerita Sasuke bertarung dengan Naruto, tapi niatnya untuk bekerjasama benar-benar patut diacungi jempol.

Sekarang, Sasuke dan Naruto berteman akrab!

Plot Twist? 10 Momen Jagoan dan Musuh Bersatu Melawan Sesuatu!

Inuyasha dan Sesshomaru adalah kakak beradik. Tapi meski begitu, mereka saling bermusuhan. Sikap iri dari Sesshomaru dengan Inuyasha kemudian membuatnya ingin merebut pedang penghancur Tessaiga dari Inuyasha. Momen imi terus terjadi hingga mereka menghadapi bagian dari Naraku bernama Magatsuhi.

Sesshomaru juga sudah mulai sadar dan melupakan Tessaiga. Di momen ini Sesshomaru benar-benar menunjukkan sikapnya sebagai seorang kakak yang baik. Meski tanpa pedang penghancur dan bermodalkan cakarnya, dia mau melindungi Inuyasha dari Magatsuhi yang sangat kuat.

Pada akhirnya Sesshomaru berhasil meraih pedang yang kuat dari dalam dirinya sendiri bernama Bakusaiga. Selain momen ini sebenarnya Inuyasha dan Sesshomaru juga kerap bekerjasama tapi yang ini sangat dramatis.

Mengejutkan memang jika mereka menjadi jagoan dan musuh bersatu.

Plot Twist? 10 Momen Jagoan dan Musuh Bersatu Melawan Sesuatu!

L dan Light merupakan dua orang dengan kepribadian yang sangat berbeda. Light atau Kira merupakan seorang pembunuh berantai yang sudah bikin kacau seantero Jepang. Idealismenya kemudian membuatnya menjadi buronan.

Sedangkan L sendiri adalah detektif yang pintarnya luar biasa dan memiliki misi untuk menangkap Kira. Seperti kucing dan anjing, keduanya adu pintar dan saling mengalahkan hingga ada satu momen di mana mereka bekerjasama.

Keduanya memiliki pandangan yang sama untuk menghentikan Higuchi yang menggunakan Death Note demi menaikkan kekuatan politiknya. Kepintaran keduanya benar-benar menjadi satu sehingga Higuchi bisa dihentikan.

Momen kerjasama ini merupakan salah satu momen terbaik yang pernah ada di anime. Mereka juga layak menjadi salah satu jagoan dan musuh bersatu menghadapi sesuatu yang ada di anime.

Plot Twist? 10 Momen Jagoan dan Musuh Bersatu Melawan Sesuatu!

Ash dan Team Rocket merupakan saingan dan mereka kerap bertempur satu sama lain.

Ash merupakan seorang tamer Pokemon yang punya Pikachu sedangkan Team Rocket adalah tim yang punya misi menangkap pokemon langka yang ada. Mereka mengincar Pikachu sebagai target sehingga harus bertarung satu sama lain akhirnya dengan Ash.

Tapo ada satu momen di mana Ash dan Team Rocket saling bekerjasama ketika kabur dari Pokemon legendaris. Mereka harus melewati wilayah yang dijaga ketat oleh tiga burung legendari yaitu Articuno, Zapdos, dan Articuno.

Dengan kerjasama diantara mereka, akhirnya mereka sukses melewati wilayah bernama Tundra dengan selamat dan aman. Tak heran jika mereka menjadi jagoan dan musuh bersatu untuk menghadapi sesuatu.

Plot Twist? 10 Momen Jagoan dan Musuh Bersatu Melawan Sesuatu!

Meskipun mereka pada dasarnya berteman, Suzaku dan Lelouch kenyataannya merupakan lawan juga. Pandangan keduanya yang berbeda membuat keributan kerap pecah.

Suzaku memiliki pandangan bahwa ia bisa menyelamatkan Jepang dari ancaman Brittania dengan konflik sesedikit mungkin sedangkan Lelouch merasa bebas melakukan apapun termasuk sikap terorisme.

Pandangan berbeda ini membuat mereka pada akhirnya saling ingin membunuh. Tapi pada akhirnya Leloch datang dengan rencana besar dan keduanya sepakat untuk bekerjasama serta merapatkan barisan demi mencapai tujuan bersama.

Plot Twist? 10 Momen Jagoan dan Musuh Bersatu Melawan Sesuatu!

Ed dan Ling merupakan sosok yang saling bermusuhan. Tapi mereka pada akhirnya mau menurunkan egoisme masing-masing demi bisa mengalahkan musuh, perut Gluttony.

Perut itu masalahnya sangat mengesalkan. Mereka tidak punya cukup pengetahuan agar keluar. Tapi dengan bekerjasama, mereka akhirnya saling bahu membahu untuk bisa keluar dari labirin berbahaya di dalam perut Gluttony.


Sepertinya itulah 10 jagoan dan musuh bersatu menghadapi sesuatu. Ke-10 kombinasi ini harus diakui merupakan kombinasi yang mantapnya luar biasa. Menurut kalian, dari ke-10 jagoan dan musuh bersatu mana yang paling keren duetnya? Langsung tulis di kolom komentar ya!!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU