Sadarkah Kamu? Oda Lupa Menggambar Sesuatu dari Sanji Versi Wano! Apa itu?

Dari dua gambarnya di bawah ini, apa yang beda dan lupa Oda gambar? Hayo bisa tebak?

Mungkin perlu ketelitian yang sangat dalam untuk menyadari momen di mana Oda lupa menggambar detail dari Sanji versi Wano.

Meskipun begitu salah satu penggemar di Jepang menyadari bahwa ada yang berbeda dengan gambar Sanji di manga, terutama ketika memasuki alur cerita Wano.

Penggemar tersebut bertanya kepada Oda di dalam kolom SBS manga One Piece volume 92, tepatnya di pertanyaan ke-14 atau pertanyaan terakhir dalam volume tersebut.

Pertanyannya adalah; “Oda-sensei, aku punya pertanyaan. Sejak awal datang ke Wano, ada yang berbeda dengan Sanji. Di Wano, Sanji kehilangan garis yang menyambungkan janggut dan bibirnya (janggut yang di bawah bibir). Apakah ini sebagai penanda bahwa Sanji telah lepas hubungan dengan ayah dan keluarganya?” 

Kalau kamu bingung bagian apa yang dimaksud, contohnya di bawah ini saya lampirkan:

Oda pun menjawab: “Oh iya aku lupa! Eh bukan deng, itu Sanji saja yang bercukur tapi tidak bilang-bilang, dasar kau Sanji! Di chapter berikutnya aku akan menggambar kembali bagian tersebut. Faktanya, Sanji akan kembali ke penampilannya yang biasa”

Di sini, Oda memang lupa sendiri untuk menggambar bagian tersebut dari bawah mulut Sanji, dan hebatnya, penggemar dengan inisial Yuupara itu sadar, ya?

Saya secara pribadi tidak terlalu sadar sebelum membaca translasi kolom SBS volume 92.


CONTINUE READING BELOW

Ngerasa Gak? Ini 7 Alasan Kenapa Kamu Suka One Piece!

Tahu nggak alasan kenapa kamu suka One Piece? Gak tahu? Coba simak 7 alasan berikut ini, pastinya kamu banget deh yang penggemar One Piece


Kalau menurutmu sendiri bagaimana setelah sadar tentang Oda lupa menggambar detail dari Sanji? Apakah menurutmu Sanji jadi tidak terlihat seperti Sanji? Atau menurutmu biasa saja?

Lalu, siapa di antara kamu yang juga sebelumnya tidak sadar? Atau kamu juga sudah sedar sejak beberapa saat lalu sebelum kolom SBS ini rilis di Internet? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar dan bagikan ke teman-temanmu, ya!

Sumber: The Library of Ohara
TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.