Jarum Bius Conan Bisa Membunuh Kogoro Mouri?! Begini Situasinya!

Yaaa, namanya juga fiksi ya. Tapi di dunia nyata, dosis jarum bius Conan harusnya bisa membunuh Kogoro dan orang-orang lain yang dia lumpuhkan lho!

Di dunia Detective Conan, Kogoro Mouri bisa dibilang adalah andalan Shinichi Kudo untuk menyelesaikan kasus.

Bukan karena Kogoro cerdas, tentu saja. Melainkan karena Shinichi bisa membius Kogoro, lalu menggunakan pengubah suara untuk menyajikan analisisnya.

Dalam tubuh kecil Conan Edogawa, Shinichi toh sulit dipercaya kalau ia menyampaikan sendiri analisisnya.

Namun tahukah kamu kalau jarum bius Conan bisa membunuh Kogoro?


CONTINUE READING BELOW

Trailer Baru Ultraman Netflix Pamerkan Para Pahlawan dan Musuh!

Ultraman gaya Iron Man ini kayanya bakal keren abis sih! Bakal tayang di Netflix tanggal 1 April?! Simak trailer baru Ultraman Netflix di sini!


Yamatao Nishikido, penulis lepas yang juga merupakan fan Conan, bertanya-tanya apa Kogoro bisa bertahan hidup setelah disuntik bius berkali-kali. Padahal jarum bius ini katanya bisa menjatuhkan seekor gajah!

Nishikido juga menemukan fakta menarik kalau selama 95 volume, Kogoro sudah pernah ditembak bius 50 kali.

Penasaran, Nishikido bertanya kepada ahli anestesi bernama Kappei Matsumoto.

“Apakah obat bius yang bisa menjatuhkan gajah selama setengah jam benar-benar ada?” tanya Nishikido. Matsumoto mengiyakan.

Meski begitu, ada yang menarik: untuk membius seekor gajah dibutuhkan satu liter ketamine. Namun untuk menjatuhkan satu laki-laki dewasa hanya dibutuhkan 10 sentimeter kubik ketamine.

Jadi Nishikido bertanya, “Kalau Kogoro ditembak dengan seliter ketamine, apa yang akan terjadi kepadanya?”

Jawaban Matsumoto: “Dia akan mati.”

Matsumoto lalu menyampaikan bahaya lain dari tindakan Conan. Setiap luncuran jarum Conan akan menancap di tubuh Kogoro. Ada juga risiko jarum itu dapat membunuh Kogoro bila Kogoro terkena di arteri, jantung, dan kepalanya.

Kalau kamu pikir-pikir… Conan memang jarang mencabut jarum dari Kogoro ya? Momen di mana Conan mencabut jarum biasanya adalah saat jarumnya salah sasaran, seperti saat tembakannya sempat mengenai bokong Ran. (Ran tidak K.O. karena di celananya ada obyek yang menghalangi jarum).

Matsumoto lalu menyampaikan permohonan maafnya kalau ada pembaca yang kecewa. “Saat orang-orang mendengar ini, mereka kadang kecewa. Saya cukup merasa menyesal.”

Tapi… yah, Detective Conan itu hanya anime sih. Di dunia nyata mungkin Conan bisa membunuh Kogoro, entah karena dosis jarum atau karena ia tidak pernah mengambil lagi jarum yang dia tembakkan ke Kogoro.

Namun di dunia Conan, selama Aoyama Gosho menghendaki jarum bius Kogoro bisa bekerja, itulah yang terjadi.

Gimana pendapatmu? Sampaikan di kolom komentar!

Sumber: Fumminers, Anime News Network

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.