Seperti Ini PUBG Esports Roadmap 2019 di Asia Tenggara!

Wah, tim-tim kuat PUBG bakal berlaga di kompetisi global nih! Termasuk tim Indonesia!

Roadmap kualifikasi menuju kompetisi internasional di PUBG esports 2019 telah diumumkan.

Jadi, SEA Championship 2019 dikatakan akan berjalan sebanyak tiga season, dimulai dari SEA Championship Season 1 di bulan Maret, diikuti dengan Season 2 di bulan Juni, lalu Season 3 di bulan Oktober.

Setiap season ini akan terdiri dari 16 tim pro PUBG di seluruh Asia Tenggara. Prize pool yang diperebutkan? 50.000 dolar (700 juta rupiah). Tak hanya itu, pemenangnya pun bisa memperoleh tiket menuju event PUBG global.

Tim yang memiliki penampilan terbaik di Season 1 dan 2 pada SEA Championship akan bertanding head-to-head di acara global event. Setelah itu, acara akan berlanjut dengan global All-Star Games.

Begitu akhir Season 3, tim top akan dikumpulkan untuk Global Championship.

Event global ini benar-benar akan menjangkau tim dari berbagai wilayah. 24 tim akan didatangkan untuk event global PUBG pertama, yaitu FACEIT Global Summit: PUBG Classic.

Setelah itu akan ada dua lagi PUBG Classic, yang berujung pada Global Championship.

PUBG Classic kedua akan terdiri dari 16 tim Amerika Utara, Eropa/Timur Tengah/Afrika, Amerika Latin, dan Oseania, sedangkan 16 tim dari Tiongkok, Asia Tenggara, Taipei, dan Jepang akan bertanding di PUBG Classic ketiga.

Total bakal ada 32 tim yang akan dipertandingkan di PUBG Global Championship. Hadiah untuk pemenangnya pun tidak main-main, yaitu dua juta dolar dan berhak memperoleh gelar tim PUBG terbaik di dunia!

SEA Championship Season 1 akan dimulai sebentar lagi di region Asia Tenggara, yakni pada 16-17 Maret. 5 seed diberikan pada tim yang memiliki penampilan terbaik di pertandingan Asia Tenggara dan global tahun sebelumnya, yaitu: PUBG SEA Championship 2018, JIB PUBG SEA Championship Bangkok 2018, PAI Macao 2019, dan tambahan beberapa tim dari Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, dan Vietnam.

Inilah tim-tim yang akan berlaga,

Country Type Team Name
Thailand Seed MITH
Thailand Seed Purple Mood
Vietnam Seed Divine Esports
Vietnam Seed Refund Gaming
Indonesia Seed Aerowolf Team 7
Thailand Invited Armory Gaming
Thailand Invited Tokiostriker
Vietnam Invited Rate Me Five Stars
Vietnam Invited Vikings Gaming
Vietnam Invited GAMEHOME Esports
Indonesia Invited Aerowolf Team 1
Indonesia Invited RRQ
Philippines Invited ArkAngel
Philippines Invited NCGC Vortex
Malaysia Invited Geek Fam
Malaysia Invited Battle Arena Elites

Tiga tim teratas yang memenangkan dua hari pertandingan sengit ini akan mendapat seed untuk bertanding dengan 21 tim pro global di FACEIT Global Summit: PUBG Classic, PUBG global esport perdana. Acara ini nantinya akan berlangsung 16 April 2019 di London, dengan total hadiah 400 juta dolar, setara dengan enam miliar rupiah.

Mantap abis kan?

Tentu saja, mari kita harapkan tim-tim Indonesia bisa berjaya dalam kompetisi ini, haha.

Info lebih lengkap mengenai SEA Championship akan diberikan via fan page PUBG Facebook resmi.

Gimana tanggapanmu soal PUBG esports roadmap 2019 di atas? Sampaikan di kolom komentar!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.