Samsung Galaxy S10, Perayaan 1 Dekade Seri Flagship Dari Samsung

Dengan harga 13 Jutaan apakah S10 benar benar cantik? Cantik mana sama Dian Sastro?

Samsung Galaxy S10, Perayaan 1 Dekade Seri Flagship Dari Samsung

Samsung Galaxy S10 hadir sebagai penyempurna dari 9 Seri S sebelumnya, berbekal kamera canggih dan layar menawan, S10 siap untuk melawan semuanya.

Menandai tahun ke-10 kehadiran Galaxy di Indonesia, Samsung Electronics Indonesia semakin mempertegas posisinya sebagai pemimpin inovasi di industri smartphone. Secara resmi, Samsung menghadirkan seri smartphone premium terbarunya: Galaxy S10 di Indonesia di acara press launch yang dibuka oleh JaeHoon Kwon, President Samsung Electronics Indonesia dan dihadiri oleh Bernard Ang, IT & Mobile Business Vice President PT SEIN; Denny Galant, Head of IT & Mobile Product Marketing PT SEIN; Dian Sastrowardoyo, Brand Ambassador Samsung sekaligus Public Figure; dan Yandy Laurens, sutradara film.  

Samsung Galaxy S10, Perayaan 1 Dekade Seri Flagship Dari Samsung

Menetapkan standar baru pada industri smartphone tanah air, rangkaian Galaxy S10 diciptakan dengan beragam pembaruan dan peningkatan kecerdasan pada fitur unggulannya – sehingga memungkinkan penggunanya mengambil gambar dan video sempurna layaknya profesional berkat fitur Pro-Grade Camera, memberikan pengalaman sempurna dalam menikmati berbagai konten visual melalui Infinity-O Display, dan memampukan pengisian daya ke perangkat kompatibel lain dengan memanfaatkan Wireless PowerShare. Beragam fitur unggulan tersebut dihadirkan untuk menunjang kebutuhan Next Generation – mereka yang tidak pernah takut untuk menjadi yang pertama mengadopsi tren, serta yang terbuka pada hal baru, dinamis dan terus terkoneksi.

Samsung Galaxy S10, Perayaan 1 Dekade Seri Flagship Dari Samsung

Saat ini, smartphone bukan lagi sekedar menjadi perangkat penunjang, tapi juga penyempurna gaya hidup penggunanya. Memahami hal ini, Samsung menghadirkan inovasi premium terbaru melalui jajaran seri Galaxy S10, dengan menghadirkan lompatan besar pada fitur yang paling berarti bagi konsumen: kamera berkualitas profesional, layar terbaik, dan performa mumpuni,” ujar Bernard Ang, IT & Mobile Business Vice President PT SEIN.

Diciptakan untuk memenuhi kebutuhan smartphone saat ini yang beragam, Galaxy S10 hadir dalam 3 seri terbaik: Galaxy S10e, Galaxy S10 dan Galaxy S10+.

Menyempurnakan Setiap Momen melalui Pro-Grade Camera

Rangkaian Samsung Galaxy S10 mengukuhkan keunggulan Samsung dalam menghadirkan inovasi pada fitur kamera smartphone, dengan menghadirkan pembaruan pada teknologi Super Speed Dual Pixel dan Dual Aperture, serta peningkatan kecerdasan buatan.

Inovasi yang dihadirkan memberikan para pengguna perangkat terbaik untuk mengambil gambar dan video yang epik. Setiap seri pada rangkaian Galaxy S10 didukung kamera berkualitas profesional dalam genggaman.

Samsung Galaxy S10, Perayaan 1 Dekade Seri Flagship Dari Samsung

Lensa Ultra Wide dengan bidang pandang 123 derajat yang tertanam pada Galaxy S10 mampu menangkap apa yang dilihat oleh mata. Apa yang Anda llihat, adalah apa yang Anda tangkap. Sempurna untuk mengambil gambar lanskap, panorama luas (horizontal maupun vertikal), atau sekedar menempatkan seluruh anggota keluarga pada satu frame foto – lensa Ultra Wide memastikan Anda dapat mengambil gambar secara utuh.

Keunggulan Pro-Grade Camera dari Galaxy S10 juga dirasakan Dian Sastrowardoyo, Public Figure sekaligus Brand Ambassador Samsung, “Peningkatan kecerdasan buatan (Artificial Intelligent) yang diimplementasikan pada seri terbaru Galaxy S10 ini sangat membantu saya dalam mengambil gambar dengan lebih sempurna.

Apalagi dengan kegemaran saya mengambil gambar Outfit of the day (OOTD). Fitur Scene Optimizer yang cerdas, secara lebih akurat mengenali dan memproses lebih banyak objek – dengan pembaharuan pada 10 kategori yang sesuai dengan gaya hidup saat ini.

Cukup dengan mengarahkan kamera pada objek foto, secara otomatis fitur ini akan membantu mengoptimalkan warna, saturasi, white balance dan kontras, untuk memastikan hasil gambar yang diambil senyata mungkin.

Fitur lain yang menarik perhatian saya adalah Smart Composition. Kehadiran fitur ini membantu saya yang masih belajar fotografi, agar dengan mudah dapat mengambil gambar dengan komposisi terbaik, sehingga gambar yang diambil jadi lebih presisi dan instagram-able.

Samsung Galaxy S10, Perayaan 1 Dekade Seri Flagship Dari Samsung

Karena fitur ini membantu memberikan rekomendasi pengambilan gambar, agar tampil apik. Nah, untuk fitur favorit saya adalah Live Focus. Karena, fitur ini membuat gambar yang saya ambil jadi lebih artistik, melalui 3 pilihan mode: Zoom Bokeh, Spin Bokeh, dan Color Point Bokeh. Jadi makin mudah bikin konten keren, tanpa perlu repot melalui proses editing.”

Fitur perekaman video Super Steady yang disematkan Samsung pada Galaxy S10 merupakan yang pertama yang ada di smartphone, dan menawarkan penggunanya hasil rekaman video yang lebih stabil hingga tiga kali lipat dari teknologi konvensional.

“Perangkat smartphone kerap dibuat ringan, untuk kenyamanan penggunanya. Namun dalam pengambilan video, kamera yang ringan justru memiliki potensi goncangan yang lebih besar. Kehadiran fitur Super Steady memungkinkan perekaman video yang mulus, di berbagai momen seru seperti di tengah konser, atau ketika video diambil di atas kendaraan yang bergerak.

Hebatnya lagi, baik kamera depan maupun kamera belakang dari Galaxy S10 mampu merekam gambar dengan kualitas UHD mumpuni, untuk menghasilkan video yang jernih. Bahkan, memanfaatkan kamera belakang, pengguna kini dapat merekam video dengan kualitas tinggi HDR10+ - layaknya profesional,” ujar Yandy Laurens, sutradara film.

Sempurnakan Pengalaman Menikmati Layar Penuh dan Keamanan Ekstra

Samsung Galaxy S10, Perayaan 1 Dekade Seri Flagship Dari Samsung

Samsung kembali menegaskan posisinya sebagai inovator dalam menghadirkan layar terbaik di industri smartphone. Seri flagship terbarunya, hadir dengan teknologi Dynamic AMOLED yang untuk pertama kalinya diterapkan pada layar smartphone di dunia.

Menyuguhkan kecerahan puncak hingga 1200 nits, layar Galaxy S10 mampu memproduksi lebih dari 16 juta warna dari 100% volume warna untuk menghasilkan warna yang paling akurat. Lebih dari itu, sebagai smartphone bersertifikasi HDR10+ pertama, layar Galaxy S10 mampu menampilkan konten visual berkualitas sinema dengan lebih jernih, dan gambar yang lebih realistis berkat teknologi pengolahan citra tone-mapping yang dinamis.

Artinya, ketika kita menyaksikan film favorit melalui perangkat ini, warna yang tampak akan lebih akurat, dan pengalaman menonton akan lebih mendalam.

Samsung Galaxy S10 juga memperkenalkan desain Infinity-O pada layar AMOLED pertama, yang memaksimalkan area layar dan memberikan ruang lebih bagi penggunanya untuk melakukan banyak hal, dengan lebih nyaman. Pengalaman menikmati berbagai aktivitas favorit seperti menonton film, membaca buku, dan bermain game menjadi lebih maksimal dan minim gangguan.

Di balik layar Dynamic AMOLED, Samsung menanamkan teknologi keamanan tercanggih saat ini, Ultrasonic Finger Print – yang mampu mendeteksi bukan hanya gambar sidik jari saja, tetapi juga contour dan aliran darah jari kita.

Dapat bekerja dengan baik dalam kondisi pencahayaan apapun, fitur ini juga dilengkapi teknologi anti-spoofing 3D, sehingga mampu melindungi data yang tersimpan pada smartphone dengan lebih aman dan nyaman. Kini, pengguna dapat membuka kunci pada layar Galaxy S10 dengan lebih cepat, mudah, dan dalam kondisi apapun.

Perangkat Cerdas untuk Performa Sempurna

Samsung Galaxy S10, Perayaan 1 Dekade Seri Flagship Dari Samsung

Disenjatai dengan mesin software berbasis pembelajaran yang cerdas, Samsung Galaxy S10 memiliki sejumlah keunggulan, mulai dari kapasitas penyimpanan yang besar, baterai yang kuat, hingga kemampuan berbagi daya dengan perangkat lain.

Tidak sekedar memperbesar kapasitas baterai, seri Galaxy S10 juga mampu mengatur penggunaan baterai dengan lebih cerdas, sesuai dengan kebiasaan penggunanya.

Dikemas dengan teknologi mutakhir, pengguna Galaxy S10 dapat berbagi daya ke perangkat lain yang kompatibel dan memiliki sertifikasi Qi dengan sangat mudah, berkat teknologi Wireless PowerShare.

Bukan hanya ke smartphone lain, tapi juga ke Galaxy Ecosystem: Galaxy Watch, Icon X, Galaxy Buds, dan lainnya. Bahkan, Galaxy S10 juga dapat melakukan   pengisian daya secara bersamaan: mengisi sendiri dan perangkat kedua, saat terhubung ke perangkat biasa. Memungkinkan pengguna untuk meninggalkan pengisi daya kedua di rumah saat dalam perjalanan.

Pada kesempatan ini, turut diperkenalkan anggota baru dari Galaxy Ecosystem, yaitu Galaxy Buds. Mengusung desain wireless yang simpel, namun dilengkapi dengan kapasitas besar, Galaxy Buds menjadi perangkat hiburan yang tepat untuk menikmati berbagai konten hiburan, seperti musik, podcast, hingga menonton film, karena didukung oleh teknologi AKG untuk menghasilkan suara yang menakjubkan.

Ketersediaan dan Penjualan Perdana Galaxy S10

Galaxy S10, Galaxy S10+ dan Galaxy S10e tersedia dalam varian warna Prism White, Prism Black, dan Prism Green. Galaxy S10+ juga tersedia dalam dua model Ceramic premium terbaru: Black Ceramic dan White Ceramic Samsung Galaxy S10 dengan RAM 8GB dan memori 128GB dibanderol dengan harga Rp12.999.000. Untuk Galaxy S10+ dibanderol dengan harga:

  • RAM 12GB/ memori 1TB: Rp23.999.000
  • RAM 8GB/ memori 512GB: Rp18.499.000
  • RAM 8GB/ memori 128GB: Rp13.999.000

Sedangkan Samsung Galaxy S10e dengan RAM 6GB dam memori 128GB, dibanderol dengan harga Rp10.499.000. Menandai peluncuran Galaxy S10 di Indonesia, Samsung menyelenggarakan penjualan langsung perdananya di Central Park, Jakarta Barat; Kota Kasablanka, Jakarta Selatan; Sun Plaza, Medan dan Pakuwon Mall, Surabaya, pada tanggal 8 – 10 Maret 2019.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU