Jika Akatsuki Ada di One Piece, Ini Nih Perkiraan Bounty Mereka!

Siapa yang buronannya setara Yonko?

Ini bukanlah crossover yang gila, karena One Piece dan Naruto kan memang sudah pernah beberapa kali bertemu, namun bagaimana jika Akatsuki di One Piece?

Pastinya, karena mereka adalah kelompok penjahat, maka akan ada bounty atau harga buronan mereka.

Namun kira-kira seandainya Akatsuki di One Piece, berapa harga buronan anggotanya? Ini perkiraan kami!

Catatan: perkiraan bounty ini berdasarkan dosa dan kriminalitas mereka di Naruto.

1

Obito (Tobi) - 2 Milliar Lebih

Obito harusnya memiliki bounty yang paling besar di antara semua anggota Akatsuki.

Tentu saja alasannya karena dia adalah mastermind atau dalang di balik Akatsuki (versi jahat) dan juga Perang Dunia Ninja Keempat yang menghasilkan korban jiwa dengan jumlah yang sulit dihingga.

2

Pain - 500 Juta Hingga 1 Milliar

Mengingat Luffy yang mengacak-acak Impel Down, menghajar Tenryuubito, lalu ikut di Perang Marineford plus mengalahkan Doflamingo hanya memiliki bounty 500 Juta Berry (setelah Whole Cake baru 1,5 M), seharusnya Pain yang melakukan invasi ke Konoha pun hanya segitu.

Di sisi lain, Nagato justru tak memiliki bounty karena tak pernah diketahui.

3

Konan - 200 Hingga 300 Juta

Anggota Akatsuki terkuat

Konan melakukan apa yang dilakukan oleh Pain, dan yang paling besar kriminalitas yang ia lakukan adalah membantu invasi Konoha. Seharusnya buronannya tak akan setinggi Pain.

4

Itachi - 300 Juta Lebih

cerita akatsuki

Itachi melakukan kriminalitas seperti pembunuhan masal, dan juga masuk secara ilegal ke wilayah desa lain (hampir semua anggota Akatsuki punya catatan kriminal ini). Meskipun begitu dia jarang melakukan kriminalitas berskala besar (selain pembantaian klannya sendiri).

5

Kisame - 400 Juta Lebih

cerita akatsuki

Kisame memang suka melakukan pembantaian, namun biasanya tak terlalu besar. Pembunuhan besar yang pernah ia lakukan ada melakukan pembunuhan ke Daimyo, sehingga buronannya harusnya lebih tinggi dari Itachi.


CONTINUE READING BELOW

Naruto Jadi Hokage Tapi Bokek, Kemana Uang Gajinya Sebagai Hokage?

Naruto jadi Hokage, apa kamu kira dia menjadi kaya raya? Oh tidak juga! Dia masih terlihat bokek, kira-kira kemana uang gajinya sebagai Hokage ya?


6

Orochimaru - 1 Milliar Lebih

Anggota Akatsuki terkuat

Iya wajib lah meskipun sudah keluar dari Akatsuki, namun jika Akatsuki di One Piece ada, Orochimaru tak boleh lewat.

Orochimaru telah melakukan banyak kejahatan, seperti invasi desa, pembantaian satu desa, percobaan ilegal pada manusia, pembunuhan Kage, dan banyak lainnya.

7

Deidara - 300 Jutaan

cerita akatsuki

Kriminalitas Deidara yang paling terasa adalah meledakan sebagian Iwagakure ketika dia kabur dari desanya dan juga mengalahkan Kazekage.

8

Sasori - 100 Hingga 200 Jutaan

cerita akatsuki

Kok kecil? Padahal Sasori juga membunuh Kage! Memang, namun tak diketahui bahwa Sasori yang membunuh Kazekage Ketiga. Kazekage Ketiga hanya diketahui menghilang, dan dianggap sudah mati, padahal bertarung dan diculik oleh Sasori untuk dijadikan Kugutsu.

9

Hidan - 300 Juta

cerita akatsuki

Hidan sebenarnya tak melakukan kriminalitas yang besar, namun dia sempat difitnah membunuh satu desa Jigogudani yang sebenarnya terkena asam sulfat dari lokasinya berada. Selain itu ya dia memang sudah seperti serial killer.

10

Kakuzu - 500 Hingga 1 Milliar Lebih

cerita akatsuki

Dosa Kakuzu dan kriminalitasnya sudah tertumpuk sejak era Hokage Pertama, itu pun dia selalu melakukan pembantaian di mana-mana, termasuk percobaan pembunuhan Hashirama Senju.

11

Zetsu - 100

fakta zetsu putih

sumber: dokumentasi duniaku.net

Zetsu Hitam memang dalang dari semuanya, namun tak diketahui. Pekerjaannya hanya mata-mata, sedangkan Zetsu Putih bisa dibilang tak sekuat itu dan tak melakukan banyak kriminalitas, sehingga dia seperti maskotnya Akatsuki.


Itu dia beberapa perkiraan harga buronan Akatsuki di One Piece. Kamu punya perkiraan yang berbeda? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!

Share this article

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.