Spekulasi: Nen Gon Bisa Kembali Kalau Dia Punya Misi Baru?

Terakhir terlihat, Nen milik Gon tidak lagi muncul. Mungkinkah kalau dia dapat tujuan hidup baru, aura-nya pun bisa bangkit kembali?

Kalau kamu belum tahu, Nen Gon Hunter x Hunter tidak bisa digunakan lagi.

Ini terlihat di bab 345 (momen terakhir kemunculan Gon), di mana ia melaporkan ke Ging kalau ia tidak bisa melihat pancaran aura.

Saat ini, Gon sudah kembali menjadi anak yang normal. Yaaa… walau ia masih memiliki kekuatan fisik besar berkat latihan-latihannya bersama Zebro dari keluarga Zoldyck serta Bisky.


CONTINUE READING BELOW

Dari Santai Jadi Berdarah, Ini 8 Anime yang Ceritanya Makin Kelam!

Ada lho anime-anime yang awalnya ceria namun makin lama makin kelam. Inilah 8 anime yang ceritanya makin kelam seiring berjalannnya waktu!


Apakah Nen Gon bisa kembali suatu hari nanti?

Saya rasa pasti bisa, selama Togasi selaku mangaka terus melanjutkan karyanya dan bukan menerbitkan sepuluh bab terus hiatus panjang setiap tahun.

Akan tetap, harus ada sesuatu yang memotivasi Gon agar Nen miliknya bisa aktif lagi.

Misi Gon Sebenarnya Sudah Selesai

Saya rasa, ada alasan kenapa Togashi fokus menyorot Kurapika, Genei Ryodan, dan keluarga Kerajaan Kakin sejak kira-kira tahun 2014.

Misi Gon sudah selesai.

Ingat, kenapa Gon dulu meninggalkan Pulau Paus? Kenapa dia mengikuti ujian Hunter? Kenapa setelah dia menyelesaikan urusan dengan Hisoka, dia lanjut menjelajahi Greed Island? Kenapa dari Greed Island dia teleportasi ke sisi Kite, yang ujung-ujungnya membuat dia harus terlibat masalah Chimera Ant?

Semua itu karena Gon ingin mencari ayahnya. Ia bahkan bertemu dengan Kite karena Ging meminta kartu dari Greed Island diutak-atik bila ingin digunakan mencarinya.

Kalau kamu lupa, kondisinya adalah jika Gon menggunakan Magnetic Force yang teleportasi solo, dia akan menemukan Ging. Namun jika dia menggunakan kartu Accompany yang merupakan teleportasi grup, dia akan dikirim ke Kite.

Setelah Gon bangun, dia akhirnya menemukan Ging di babak akhir pemilihan ketua Hunter. Lalu dia pun sempat ngobrol dengan Ging di atas Pohon Dunia dan memahami pola pikir pria semberono itu.

Masalahnya: terus apa yang harus ia lakukan setelah ini?

Gon bisa sangat ngotot kalau dia punya misi.

Ingat, dia bersedia digebukin sama Canary hanya supaya ia bisa berjumpa Killua. Ia mau berlatih Nen supaya dia bisa menghajar balik Hisoka. Pada akhirnya, ia bahkan begitu ngotot hingga ia bisa memanggil seluruh potensi kekuatannya untuk menghancurkan Pitou.

Namun sekarang, Gon tidak lagi memiliki motivasi itu.

Ia sudah menemukan Ging, dan ia bisa menelpon Ging kalau dia mau.

Pada dasarnya, Nen toh adalah aura yang berasal dari energi kehidupan seseorang.

Kalau Gon punya motivasi untuk ngotot mengejar sesuatu lagi, Nen Gon bisa kembali.

Berdoa saja setelah ini motivasi Gon itu bukan kematian dari Ging atau Mito. Rasanya hanya kejadian itu yang akan membuat Gon begitu marah hingga dia memburu pelakunya karena dendam. Terutama kalau yang jadi korban adalah Mito.

Itulah pandangan saya mengenai kemungkinan Nen Gon bisa kembali.

Saya curiga perjalanan Dark Continent akan menjadi awal kembalinya Nen milik Gon. Kenapa? Karena setiap perjalanan ke Dark Continent biasanya berujung ke si petualang yang selamat membawa sesuatu ke Tanah Utama.

Karenanya, saya khawatir kalau perjalanan Dark Continent ini pun akan membawa sesuatu yang sangat berbahaya. Makhluk yang mungkin melebihi Meruem dan bisa membuat motivasi Gon kembali.

Gimana menurutmu? Sampaikan di kolom komentar!


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!
TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.